Saturday, January 16, 2010

hari gizi

hari gizi??
hhm..
gwe ajah baru denger apa yang namanya hari gizi..
kaget juga gwe..
sepanjang hidup gwe baru tau ada hari gizi..
entah apa sejarahnya tiba2 ada yang namanya hari gizi ga jelas..
apa gara2 ni hari tanggal dimana orang2 kelaparan dan kurang gizi banyak..
ato mungkin ada desa yang paling kekurangan gizi sampai mereka memakan sendal rebus untuk kehidupannya..
ato bapak gizi dunia lahir(entah siapa bapak gizi mungkin c arnol suasana seger, ato orang yang paling obesitas didunia)
ato mungkin juga ni hari merupakan hari yang ga sengaja keluar pas diundi..
semua itu masih misteri illahi..huff..

okeh kenapa yang gwe bahas ini hari gizi..
padahal gwe ga tau apaan tuh..
sejarahnya gimana tuh..
cz ni merupakan sejarah gwe yang kelam selama hidup gwe..
gwe sebagai orang paling ganteng se galaksi bima sakti ini menjadi ketua panitia buat hari gizi ga jelas tu dilampung..
okeh bukan masalah gwe gantengnya..
bukan juga masalah gwe masih menang lawan alien di planet laen sana..
tapi masalahnya ni acara merupakan suatu amal yang katanya mah ngasih 1000 telor ma susu se indonesia jadinya masuk muri gitu..
beuh muri gitu loh..
kapan lagi gitu..
beuh dasyat ga tuh..

gwe dapet job ni juga bener2 ga pengen..
sumpah ngapaen juga gwe pengen, sejarah masuk bem ajah gara2 kebetulan(ah jadi kangen censo)..

yah gwe ceritain dulu kenapa gwe tiba2 jadi bem..
sebenernya tadinya gwe niat masuk bem..
tapi cz mendengar cerita ka affan makanya gwe langsung mengurungkan niat gwe yang tulus buat masuk bem..
gwe juga lupa ceritanya ka afan gimana..

tapi intinya cz cerita itu formulir yang gwe tulis gwe simpan baik2 di tempat aman sejuk tidak terkena sinar matahari langsung dan jauh dari jangkauan anak2..
beuh udah kaya bahan bahaya ajah..
nah gwe jujur ajah saking amannya ajah gwe ampe lupa gwe taro dimana tu surat wasiat buat bem itu..

nah ternyata kawan gwe yang agak2 sarap..
yang belum gila bener kaya gwe..
yang biasa disebut censo..
mungkin untuk menyamarkan kita panggil cen ajah..
mulai sekarang suara dan wajah akan disamarkan untuk melindungi sang pemilik nama..hhe..
nah pkonya c cen ituh mengambil surat wasiat gwe..
padahal gwe tuh udah simpen baik2 bahkan gwe sendiri ga tau.
tapi kenapa dia bisa temukan..
gwe yakin ada penghianattan diantara kita..
ampe surat yang begitu rahasia ampe dia temukan..
abis itu dia menyerahkan kepada yang tidak berhak..
okeh..
gwe jelaskan ada golongan orang2 yang berhak menerima surat ini..
pertama gwe..
kedua tukang sampah..
ketiga pemulung..
ke empat tukang gorengan..

jelas sekali surat itu untuk di buang tapi dia memberikan sampah itu ke pada bem..
okeh maap bukannya bem tempat sampah..
tapi tu kertas emang mau gwe buang..
dan setelah dimasukin..
yaudah gwe ikut ajah..
dan setelah mengalami pengalaman yang ga jelas akhirnya gwe jadi anggota muda dan jadi tambah ganteng kaya sekarang..hha

tapi gwe terpilih dengan atas dasar dendam teman2 seperjuangan dalam dunia bem sehingga gwe dipilih menjadi orang yang ga beruntung yang harus mengurus semuanya dalam waktu yang relatif singkat..
relatif singkat..
cuma dua minggu..
gimana proposalnya mana semuanya anak2 baru lagi..
untunnya gwe membudaki(cz gwe ga merasa mimpin tapi ngerasa nyuruh2) orang2 yang mememiliki skil yang lumayan..
hhe..

okeh ada beberapa permasalahan utama dalam kasus ini..
pertama waktu gwe yang dikit makin dikit ajah gara2 acara ni..
terus gwe ga punya pengalaman..
trus mengingat bodi gwe yang udah kaya papan mana cocok buat ngasih sambutan hari gizi gitu..

gwe dalam 2 minggu itu merasa tersiksa mungkin ni azab gara2 gwe mendzolimi c ica..
okeh gwe deskripsiin dulu yang namanya ica..
diatuh ce ga jelas yang suka nyusahin..
suka teriak2ga jelas..
maksa..
kejam..
pkonya termasuk trobel meker buat hidup gwe lah..T.T

nah jadi gini cerita sebelumnya..
gwe yang telah mendapatkan posisi yang tidak beruntung dan beberapa temen gwe(prili,vira, ma meta) kan pulang dari rapat bem yang notabennya ga jelas..

nah tba2 c ica muncul..
gatau dari mana muncul..
ni termasuk yang gwe ga pingin..
abisnya dia paling suka teriak2..
berisik beeng..
nah pas dateng kan ngobrol2 ga jelas gitu..
nah tiba2 c prili nyeletuk,mungkin cz kesurupan..
dia bilang qt dikasih mandat buat acara hari gizi..
nah qt milih ica jadi ketua..
nah jelas lah c ica kaga mao..
nah dy langsung teriak2,.

nah terus anak yang laen malah nambahin..

cz c ica gadis yang polos(maav yah kalo gwe ga bisa bedain polos dan idiot) dy percaya ajah..
beuh..

trus c prili yang kayanya emang lagi kesurupan makin menjadi2..
dia mengejang2 ga jelas lalu memakan kakinya sendiri..
oh bukan itu maksudnya..
c prili langsung ngomong lagi..
"cz qt yang nentuin siapa yang jadi ketua makanya kita bisa ganti,tapi u harus traktir ke mas yon dlu"

beuh gwe makin stuju ajah tuh..
gwe mulai terangsang kan ngedenger kata mas yon..
hmm kalo di pikir2 kata2 diatas membuat gwe seakan2 kaya homo yang doyan mas mas..
maksud gwe terangsang ama miayam mas yon yang duasyat..
beh..

nah setelah semuanya melancarkan jurus tipuan mautnya lalu c ica nyerah juga..
dia berpikir(ga tau juga c dipikirin ma dia pa kaga) lebih mending neraktir dari pada dia kudu jadi ketua..

okeh setelah qt gagal kebeberapa tempat karena tutup qt jadinya ke son haji..
dan setelah gwe puas makan gwe berterimakasih..
dan tetep gwe sembunyikan semua kebenaran yang ada..
cie..

nah hari2 berlalu..
ica pun tau..
gwe diomelin abis2n..T.T..
hha..

itulah sepenggal kisah fabel gwe yang bertemakan ica dan masyon

nah dua minggu itu udah rasa di porsir banget.
udah tidurnya malem banget..
bangunnya pagi banget..
pkonya gwe udah cape banget lah..
pul kuliah ke tempat prili..
sebelum kuliah ke sekret..
istirahat gwe kudu nyari2 tandatangan..
beuh,.
pkonya gwe baru merasakan rasanya gatau jam ma hari dah..
gwe malahan ampe sempet kaga makan 2 hari..
hari pertama gwe gara2 ga sempet..
yang kedua gara2 gada duit..yang hari kedua sebenernya gwe mau ngemis2 tapi kg2 ngemis, karna gwe sadar gwe ganteng jadinya..yah gimana yah..jadi ga enak lah buat ngemis nanti ada yang bilang lagi..`ih mas ini ganteng mending maen pelem ajah` kan gwe nanti malah ga enak sendiri..

hari gizinya juga kacau lagi..
gwe bingung yang ngebukanya sapa..
hha..
biasa cz bupek gwe langsung ga jelas..
mana tiba2ada tamu ga diundang dari dinas pendidikan lagi..
beuh bikin gwe puyeng ajah..
pas pembukaan sumpah gwe deg2n parah..
gwe tau bakal diliput..
gwe bingung jadinya..
grogi..
dan akhirnya gwe melupakan hal paling penting yang ada..
gwe lupa kata sambutan..
gwe ga make yang terhormat, yang saya hormati..
pkonya gwe udah gatau mo ngomong apa,
intinya gwe pusing lah..

tapi untungnya anak2nya hiper aktip..
jadi pas gwe ajak buat rame bisa rame..
beuh..
mungkin ini tempat anak2 yang hiper aktip idup..hha

abis pembukaan ga jelas itu kan ada games ga jelas gitu..
gwe juga ikutan lah maen2 gitu ma anak2nya..
beuh sumpah anak2nya hiper banget..
gwe suruh kedepan semuanya kedepan ampe gwenya ajah bingung mau gimana..

akhirnya setelah kaka tingkat yang ngurus sebagai pawang anak2, bisa juga teratasi..
beuh..terimakasih kaka2 qw tercinta..

gwe mulai keliling2 ga jelas gitu lah..
gwe liat ada yang butuh bantuan kaga..
gwe puter2 akhirnya gada yang minta tolong..
ga tau gara2 emang udah sip, ga butuh bantuan..
ato udah terlalu sibuk gara2 ini jadinya ga ngeliat gwe..
ato bisa juga gara2 tau minta bantuan juga gwe kan gabisa ngapa2n..
gwe cuma denger kabar di tempat c ica anak2nya pada hiper, sarap gitu lah..
di tinggalin bentar udah ribut, berantem guling2..
sumpah kayanya sekelas tuh kudu di rukiah buat ngilangin iblisnya..

trus..
di tempat c ade..
ada yang nangis gara2 ga kebagian susu..
ancur parah..
ga kebagian susu ampe nangis..
dasar anak sd..
padahal kalo gwe tau gitu gwe kasih nenen ajah tuh anak..hhe

ancur banget dah..
beuh pulangna gwe bingung mau ngapaen terasa gada kesibukan laen ajah..
tapi yang pasti berasa ga sibuk lah..

beuh tapi yang enaknya abis itu gwe nonton ma anak2..
beuh..
telat c..
cuman enaknya gwe dbayarin..
hhe..
biasa mintanya gerentongan..




note:
arrrrrrrrrrrrgghh kunci gwe ilang..
bt gwe..
gara2 hari gizi neh..
yang nemuin kaci tau gwe,,