Saturday, January 16, 2010

pulang idul adha

hmm..
pulang ke bogor setelah melalui perjalanan panjang..
sepulang kuliah yang bikin cape banget..
tepatnya setelah praktikum yang buat gwe puyeng dengan berbagai laporan yang klo gwe liat bener2 ga bisa gwe bedain tulisan gwe ma coretan..
sumpah gara2 asdos2 yang hidup & tinggal di leb bersabda bahwa laporan yang dibuat kudu tulis tangan..

oh God..

kenapa harus tulis tangan coba..
udah tulisan gwe indah banget, ngukirnya lama banget lagi..
pa gara2 lampung tuh ga terjamah ma teknologi yah makanya gini..
pa ni gara2 asdos kita tercinta mengerti qt..
mengerti sistem pemerintahan..
mengerti krisis energi yang sedang berlangsung selama ini..
gwe kudu husnuzon kata bu Coy mah..
jadi gwe pikir suruh tulis tangan karena penyesuaian terhadap mati lampu yang biasa terjadi di lampung..
sungguh asdos yang baik..

gwe pulang naek trepel..
bersama orang2yang emang pingin pulang..
gwe masuk mobil dipojok belakang kanan..
hmm.
hmm..
mungkin biasa ajah yah..
kecuali isi mobilnya..
berdasarkan isi maksimum mobil avansa yang kita naiki seharusnya memakai formasi bola yang biasa dipakai..
yaitu 442..
4 belakang, 4 tengah, 2 depan, 1 supir(menejer)..
tapi pemain kita ada 12..
harusnya wasit ga diajak..
tapi tetep ikut mobil juga..
jadinya make posisi 542..
yang paling asoy duduknya itu censo..
censo duduk dipangkuan gunawan..
kalo inget mereka berdua itu perjalanan paling romantis yang gwe inget..
sungguh mantep..
gimana mereka berdua saling pangku..
dan saling meraba paha masing2..
dan censo mulai meloncat2..
dan mereka pun mengerang kegirangan..

sungguh menjijikannya..
hhe..

kita abis naek trepel langsung naek kapal..
nah kapal ni paling mantep yang gwe liat..
cadas..
dasyat..
maknyos..
beuh kalo diliat dari luar mah kumuh, gembel, bau, cubluk, pkonya termasuk kapal yang dikategorikan calon2 karam dah..
ga ada bagus2x dah..
tenggelam ja masih bikin kotor laut indonesia..

gwe masuk bayar buat masuk ke tempat yang kelas 1x..
gwe liat..
wow sip..
keren dah..
tipinya ada banyak,,
bangkunya make sofa..
bentuknya juga sip..
keren..
cuma bikin pusing ja..
mungkin ni gara2 susunannya yang mirip klup malem x yah..
jadi bikin pingin goyang..
jadi pingin dugem..
jadi bikin pusing dah..
pkonya siapa ja yang berdiri disana pasti goyang dah..

nah gwe deskripsiin dlu kapal2 yang gwe naekin sebelumnya..
kapal sebelumnya tuh ga ada bagus2nya..
gembel parah..
udah masuk ke ruangan kelas1 tempatnya bikin pegel..
bangkunya darifiber..
gwe tau fiber lebh mahal dari kaen..
tapi bukan tu masalahnya..
fiber tu kan keras banget..
bikin pinggang gwe pegel juga dah..

udah gitu tontonannya itu lho kaya film2 gembel dari indosiar..
yang u tau lah..
lebai parah..

najis jis jis lah pokonya sebelumnya mah..hhe..

setelah sampe..
gwe pulang lewat uki dulu..
dijemput dengan gokil..
lama banget dah..
kawan gwe yang punya nama (nama dan suara dan wajah emang udah samar)ica dengan kepinterannya berfikir agar supaya lebih mantep dalam pencarian dua orang gembel yang hilang ini maka diperlukanlah suatu kode yang memberi tao koordinat kite2..dy ngasih kode ke nyokapnya kalo qite2 lagi ada dikoordinat dimana ada tulisan djisamsoe..
sungguh jenius sekali ni orang..
kode yang tepat sekali..
tanda djisamsoe yang ada diatas kita letaknya terbuka..
ada lampunya..

warnanya cerah..

mudah dilihat..

besar..

bentuk menarik..

gambarnya bagus..

tapi sayangnya..

sayang sungguh sayang sekali..

sayang banget..

kalo tanda DJISAMSOE itu ada di sepanjang jalan..

disepanjang jalan donk..
bisa dibilang 3 meter ada 1 yang kaya begonoh..
gimana kita ditemuin kalo tandanya kaya gonoh..
pantesan ajah ga ketemu2..
ga kebayang ajah nyokapx cariin disepanjang jalan..
celingak celinguk..
nanti ada yang nyetopin trus nawarin nyewa hotel kan malah bingung nyokapx..

akhirnya gwe bisa pulang juga..
gwe baru nyampe jam setngh 12..
gwe ngobrol ma abank gwe yang baru mau beli motor baru..
abis t gwe tidur dah..
besoknya gwe cao ke tempatbonenkai..
yang terletak di hotel salak..

okeh gwe jelasin dlu apa itu bonenkai..
bonenkai merupakan kegiatan festival jepang yang ada setiap tahunnya..
gwe pertama kali ikut diajak ma abank gwe yang baru mao brangkat ke jepang..
itu terjadi sekitar 2 tahun yang lalu..
sekarang gwe berangkat sendiri tapi disana menunggu ade gwe..

gwe disana sekarang berasa sepi banget..
ngeliat yang ngeben dikit bener yang nonton,,
taun lalu tu penontonnya ada ampe tumpah- tumpah..
meluber kemana2..
udah kaya popkon kepanasan..

sekarang mah..
ya ampun..
bisa diitung make jari 10 orang..

tapi disana gwe ketemu ama kawan2 gwe juga c..

ada yang emang tiap taun gwe liat dia2 lagi yang dateng..
bikin bosen ajah dah liatnya..
hhe..

oh yah ni hari kan gwe niatnya puasa arafah..
tau kan alesannya pusa arafah..

nah pas selesai bonenkai gwe diajak makan..
gwe pertama iyain ajah..
kan kasian kalo ade sendiri ga dianterin makan..
leher gwe hari itu lagi agak2 ga enak..
gatel..
gara2 kemarennya gwe dengan keren meminum farfum..
jadi gini neh ceritanya..

malem kaya biasa gwe suka kebangun dengan ga jelas..
gwe berjalan ke arah gelas..
gwe ambil gelas..
gwe buka botol farfum..
gwe masukkan sedikit farfum ke gelas..
trus gwe minum.

beuh efeknya dasyat..
cadas..
galak..
pkonya caur..
enggak, bukan,,
bukan mulut gwe jadi wangi..
mulut gwe tetep bau bangke kaya biasa..

tapi leher gwe jadi ga enak..
bawaannya pingin minum terus, kaya onta gitu gwe..
dikit2 minum..
dikit2 minum..
minum ko dikit2??

kembali ke waktu ini..
niat gwe cuma mao temenin ade gwe..
gwe ga mao makan..
tapi dengan bujukan ade gwe terkaampret akhirnya gwe makan juga gwe batalin puasa setelah mendengar azan(dzuhur)..
gwe makan juga..
sip lah pkonya..
abis gwe terpaksa berenti makan gara2 abank2x ga mao ganti rugi gara2 makanannya ga bikin kenyang, gwe pun cabut ke jambu2.
disana gwe temenin ade gwe belibatre hp..
oh yah gwe lupa..
gwe ngasih ke ade gwe hp yang n70 gwe tercinta..T.T

gwe ga nemu fan laptop yang murah..padahal gwe juga nyari fan laptop disana..
gwe pergi dari sana dengan air mata berlinang..
dengan menangis..
pungdung..
bersedih..
kalo di pilem kartun mah udah ada garis2 di muka gwe..
d kasih close up..
trus kamera ditarik kebelakang kasih efek petir..
trus gwe lari2 kaya orang gila..

beuh..
sungguh gila gwe kalo kaya gitu..

gwe cabut ke smunte lage,.

disana gwe ketemu ama kawan2 seperjuangan gwe..
angkatan gwe lagi disana kebanyakan..
ternyata mereka masih doyan ma putsal..

c sly yang jago buanget..
yang kalo ngadu ama ronaldinho, ronaldinhonya bakal nutup giginya sambil geleng2 gara2 malu..ga berani nyombongin giginya yang bisa buat pembuka botol itu..

gwe disana cuma bentaran doank..
cuma say helo ama fans2 gwe..
hha..

abis itu kaya biasa ke rumah kesayangan dulu..
gramed..
beuh gramed tuh tmpat paling menyenangkan dari smunte..
bayangin ajah gwe ga pernah ngeliat lagi gramed yang buku yang kebukanya lebih banyak dari yang di smunte..
hawa diasana tetep enak buat baca komik..
penjaganya masih kenal ma gwe..
gwe ga tau gwe sterkenal itu..
hhe..

gwe lama baca..
hari ni ga buka komik..
abisnya sepi..
jadinya ga berebut komik yang mau dibaca..
ga usah rebut2n..
ga usah plotot2n..
ga usah tonjok2n..
komik bisa langsung ambil &baca dengan mudah..

beuh abis tu gwe ga inget lagi..

pkonya besoknya ada idul adha..
gwe ikut shalat(gwe beriman cuy)..
gwe berangkat kaya biasa..
baju putih agak kuning gara2 udah lama..
baju dalem merah yang gwe pake terbalik..
pkonya dandanan gwe waktu tu ancur banget dah..
ga kalah ma muka gwe..
hha..

gwe pas mau shalat ngelirik kanan kiri mulu..
tapi kaga ada yang gwe kenal..

babeh ma abank gwe juga shalatnya di mesjid kebon raya..
abis gwe ketiduran pas khotbah trus shalat gwe langsung keluar..
diluar gwe ketemu ade gwe gwe sapa layaknya gwe ga ketemu ma dia ampe berapa abad..
dia malah tunjuk ke orang yang lagi shalat..
gwe liat..
perhatiin..
gwe liat lagi seksama..
kayanya gwe kenal..

oh ternyata itu nyokap gwe..
pantesan kaya kenal..
ternyata ga ketemu beberapa bulan wajahnya ga berubah..

hhe..

gwe bingung..
gwe cengo..
gwe inget tadi pagi nyokap lagi masak..
trus sekarang nyokap gwe lagi shalat..
di luar mesjid..
di luar gerbang majid..
berati nyokap ga dapet tempat didalem..
berati nyokap gwe telat.
itu kesimpulan pertama yang gwe dapet..

gwe pikir lagi..
kenapa nyokap masih shalat pas imamnya udah pulang..
hmmm..
jangan2 nyokap baru shalat ied,,
gwee tanya ade gwe..
ade gwe ga denger(budek sih kadang2 dy).

setelah gwe tinggikan amplitudo bicara gwe..
eh kata dia ni lagi shalat duha..
ya ampun..
mamih gwe shalat duha di luar..
kurang gawe amat..
padahal bisa kedalem mesjid kalo kaga bisa juga di rumah..
huffff..

abis tu gwe pulang cuma ngenet doank..
sambil dengerin abank gwe ngomongn motor yang baru akan mau diambil ma dy..
besoknya lagi gwe kan ga ada gawe jadi ngenet..
tapi pas siangnya diajak ma nyokap buat ke rapat..
di tempat makan di pp..

bingung gwe rapat ko direstoran yang makanannya klo kata gwe mah kaga enak..
tapi harganya kaya tokai..
jus ja ampe 20 rebu..
gwe kesana naek motor..
ngeliat temen2 nyokap make mobil siiiip..
udah gitu ngomongin mobil gitu..
ga paham gwe..T.T
mobilnya juga yang diomongin harganya mape yang 600jt gitu..
bingung gwe mobil macem apa tu..
nah disana ngomong2 yang gwe ga ngerti..
bingung bener dah..
gwe ditawarin minum..
gwe kan kalo ketemu orang baru suka sok alim..
sok pemalu..
sok imut..
pkonya sok2n lah..
gwe kan ga tau mau mesen apah..
eh peseninnya yang kaya temen nyokap..
gwe liat..
minuman item..
gwe pikir itu palingan coklat..
gwe liat tu temennya nyokap minum..
keliatan nikmat..
ato jangan2 sok2n enak ajah biar keliatan gaya..
gwe trus dikasih tu minuman..
gwe liat ko beda yah..
gwe bingung jadinya..

gwe perhatiin ada sendoknya..
hmm..
cz gwe pinter gwe aduk2 tu minuman..
gwe aduk2..
gwe aduk terus..
jadi meirip dah wujudnya..
gwe kan tenang tuh ma minuman gwe ternyata minuman X yang keliatannya enak..
gwe coba seruput..
oh ya tu tempat makan yang gwe susah sebut namanya juga ternyata aneh..
munuman mahal ga pake sedotan..
oh bener2 dah ni tempat ada2 ajah..
masa tempat yang asoy geboy gini ga make sedotan..
macem kaya di warteg ajah..

gwe mau pulang kan ceritanyamah.
ya akhirnya gwe pulang juga ke lampung lagi..
T.T