Saturday, January 16, 2010

ulang tahun

maknyos..
ulang taun karang aneh bener..
bingung gwe mau komen apah..
ni ultah petama gwe diluar rumah..
udah kurang tidur malemx cz banyak telpon(biasa gwe artis jadi banyak yang nelpon)..
saur males2n..
kaga tidur ampe pagi lagi..
tapi gwe sempet tidur..
pas pa cucu ngajar tapix..
hha..
menyenangkan..
maapkan aku pa cucu..
abisnya bapak ngegaringnya keterlaluan..
hhe..

pulangx mau kerja kelompok tapi gajadi..
udah gitu ngobrol ga jelas dikosan gwe bersama para kampret(baca:emir,malik&cen)..
disana gwe ngobrolin hal2 yang ga pentig mulai dari malik yang katanya tanem modal gwe c cuma ketawa..
trus ngomongin cwe dari yang bener ampe yang ga bener..
gwe langsung ke warnet abis itu..
ga jelas ngapaain..
tugasx ga ngerti c gwe..
hha..

pulang langsung ngerangkum(prasaan ni hari sibuk bet yah..)..
nah acara puncakx gwe ultah..
TERAKTIRAN..
ni hal paling gwe bingung..
kenapa klo ultah harus ada traktiran,penyiksaan dan/atau pendzoliman..
taun kemaren ajah gwe di gebugin sekelas abis pelajaran berakhir..
udah gitu pulangnya traktiran buka puasa pula..
kasian bet kan gwe..

nah kali ini..
gwe ngajak censo,emir,saga&beberapa kaka kelas..
tapi karena emir yang notabenx kembaran gwe(ga tau kenapa tu gentong dibilang kembaran gwe) nyerocos..
jadi ada dua mahluk tambahan..
sebut saja namanya silpi&naya(kalo gini kaya nama samaran korban perkosaan yah,,hha)..
taix si emirnya malah ga dateng(tai beserta orangnya)..
pas sih dua orang(baca :emir)di ganti dua orang..
hhe
akhirnya dengan komunikasi yang baik(cz ga pake pulsa gwe jadi bagus komunikasix)..
hha..
gwe langsung menuju ke raos(cz uni tempat masakan padang maknyosx tutup)..

disana ketemu kaka kelas yang ga jelas juga..(sebenernya gwe masih belom bisa bedain kaka kelas ma bukan)
abis makan gwe mau pulang(cz gwe bawa duit jadinya ga usah nyuci piring)..
tapi sebagai orang yang beriman gwe teringat gwe belom sholat..
aih..
hampir abis lagi waktunya..
eh pas gwe cabut dari tu tempat makan..
terjadi sesuatu..
mati lampu broo..
pas banget pas gwe cabut dari sono..hha..
keberuntungan tingkat tinggi bro..
hha..

abis itu gwe shalat ternyata saga yang tadinya pul mau ikut pesta merayakan ultah gwe..(ga tau karena makanan,kangen gwe/pingin ngatain gwe)..
dia sms dia udah dikosan gwe..
sendiri..
kasian bener dah gwe..
gwe ngebayangin saga dengan muka pantat yang kata kaka kelas mah mukanya sedih,melas,kasian banget&muka orang penyakitan, celingak celinguk dalam kegelapan bersama motor gedenya..
hha..
pasti makin keren tuh..
tapi bagusnya ga keliatan c dia..
hha..

udah pokonya gwe mau pul terus bli'in dia nasgor..
ma buat gwe ndri cz perut gwe memproklamasikan kelaparannya..
pas gwe pul ternyata lampu udah nyala..
tuh kan berati gara2 gwe tuh mati lampunya..
sengaja banget pln sini..
tau ajah orang ganteng lagi ultah..
hha..

pkonya gwe pul ke kosan & ga menemukan saga..
ah tu orang ilang mulu c..
gwe telp ga diangkat..
gwe panggil ga nyaut..
gwe katain dia bales..kampret..

dan ternyata dia uhmzx prili..
ngapain coba disana..

abis itu gwe ngobrol2..
pkonya udah ga jelas banget ngobrol didepan gara2 tungguin ica&prili..
akhirnya diputuskan gwe tinggalin ajah..
semuanya ke loteng..
gwe ga bayangin kalo emir dateng trus ikut ke atas bersama kita2..
takut jatoh neh..
hha..

gwe maen kembang api dulu..
ampun dah mau nyalainnya susah bet..
c censo kurang berpengalaman dalam bakar membakar petasan mungkin dia biasanya mah bakar2n rumah,hutan,gedung/apa lah..
ati2 bener..
kena angin dikit mati..
beberapa lama kemudian ada juga yang nyala(huffffffff)..
nah abis mati kembang apinya gwe langsung mau ngeledakin kembang api..
dan..
maknyos..
ternyata kembang apinya melesat indah keatas langit tapi ga meledak(kecewa gwe,merasa ditipu pedagang)..
20 kali melesat..
padahal gwe berharap cuma 18 lesatan..
nah kan gwe yang ngarahin tu petasan..
gwe arahin ngasal yang pentingkan ga nyusahin gwe buat liat&gwe ngeledakinya juga keatas..
abis gwe selesai melesatkan semuanya pada nyanyi deh..
hepi bday tu yu..
alamak..
kaya bocah gwe..
hha..
tapi seru c..
hhe..

nah pas selesai nyanyi tiba2 ada..

ada..

ada..

ada prili&ica yang baru jalan ke kosan gwe..
telat bener dah tu dua orang..
ga tau acara lagi rame..
mereka jadi gabisa liat orang gila maen petasan diiringi para pengikutnya..
hha..

hufff..
gwe baru mau ngomong tiba2 ada yang nyaut..
pas pertama dia teriak..
gwe langsung noleh kan kalo gitu(ya eyalah..)..
gwe liat, gwe identifikasi , gwe diagnosis..
gwe dapet kesimpulan dia itu..

emak2..
emak2gaull..
abisnya make jepit rambut yang buat gulung gitu..
galak..
ato mungkin ada kelainan sarap abizx tiba2 teriak..
ato mungkin dia pingin teriak buat ngucapin hepei beday ke gwe(geer bet gwe)..

tiba2 dia ngomong lagi..
gwe lupa ngomong apa..
tapi intinya..
"dzikri ganteng banget c u, gwe ngepens banget ma ketek u"
eh bukan..
itumah teriakan hati gwe..

yang bener
dia teriak..
"woi turun u yang diatas,ngapain lu maen petasan,mana orang tuanya"..
"itu yang tadi maen kembang api.."
"tadi lewat muka saya.."
"turun u"
wow teriakan yang lantang,keras,cadas,berwibawa&mantap bettttt..

gwe tersentak..
gwe kaget..
gwe tiarap,,

saga jongkok,silpi kalem (aneh juga ni orang tenang ato budek ya),c cen so nunduk sambil jongkok..
ka reka mundur ke belakang sambil nyebut jampi2.,yang laen gwe ga merhatiin,,

tiba2 si emak2 ngomong nyuruh kita lakuin sekali lagi..
gwe juga bingung c..
kattanya
"ayo sekali lagi..

awas lho.."

nah lho..

masa tuh emak2 nyuruh gwe buat lakuin sekali lagi coba..
dasar emak2 aneh..
nah tiba2 gwe mendengar suara..
kecil, halus, sok imut & gwe geli ngedenerx..
"kita kebawah bareng yu..kita hadepin bareng2"
gwe nengok..
eh yang nengok ternyata yang ngomong silpi..
dasar tu anak masih duduk ajah lagi..
gwe ja kaya lagi dalem pilem2 perang dunia gitu..
dengan pose tiarap agak jongkok..
nungging kearah timur sambil ngintip keluar..
dan ditutupi tembok..
layaknya pasukan dalam perlindungan..
dia mah malah tenang2 lagi..
dasar tu anak..
huf tapi gara2 dia yang lain jadi berani..
ka reka kebawah..
gwe kebawahh.
yang laen kebawah.
cuma emir ajah yang ga kebawah..
nenekx lagi sakit..
jadi dia nge ben..(ga tau malu banget nenekx sakit dia maen ben)
eh maksud gwe nganterin emakx,,

gwe pas dibawah dibentak..
tadinya gwe udah mau mencret..
tapi ga jadi gara2 tadi gwe udah boker..
si emak2 yang aneh itu bilang..
"eh ngapain tadi maen2 petasan, udah tau kan ga boleh..
mau bakar rumah orang? kalo mau maen petasan di hutan ajah sanah.."
"kalo sekali lagi saya panggil satpam"
gwe cuma minta maap..
yang lain juga mnta maap..

gwe sebenernya pas kaya gini..
celingak celinguk.
cari kamera.
gwe ga mau klo ternyata ini pilem..
tapi ternyata gwe ga nemuin tu kamera tersembunya(yang gwe kira dari kru "kena deh")
gwe liat tuh emak2..
gwe mendiagnosis tu emak2 darikru gen FM yang acara salah sambung yang dikirim ade gwe..
ternyata gwe sadar kebegoan gwe..
salah sambung tuh make telpon..
lah ini gwe bukan telpon,,
bukan 3g..
ni nyata..
asli..
bego banget gwe ternyata..

akhirnya tu emak2 diem juga..
trus pergi..
sambil ngomong apa gitu..
gwe ga denger..
mungkin ngasih ucapan selamat ulang taun bwat gwe(hhe,masih ajah pingin)
gwe ga tau tuh emak2 pergi napa..
tapi gwe punya pendapat..
kalo kata gwe tu emak2 kalo enggak gara2 ada pawangx(ada cwe dua yang temenin),batrex abis,aem uratx kambuh klo enggak dia pikun klo lagi marah..

pas balik lagi kekosan gwe jadi punya jutaan pertanyaan..
kenapa tu emak2 marah?
apakah karena palanya kena petasan?
tapi gwe liat palanya ga kenapa2..
apakah karena rumahnya kena petasan?
setau gwe pas diatas udah meledak petasannya.
apa karena anaknya iri ngeliat gwe maen petasan?
tapi kenapa pas sebelum pulang dia ga minta sisa petasan gwe..
kenapa nyuruh gwe main dihutan?
kan gwe bukan orang lampung jadi ga tau hutan mana yang enak buat maen petasan..
kenapa dia manggil satpam??
kenapa yang dipanggil satpam..
kenapa bukan trantib??bukan polisi??bukan tni??kenapa ga panggil edi timanta ajah?!
kan gwe lebih takut klo panggil yang begituan..
dan ternyata gwe pikir2 lagi kata2 emak2 itu..

aneh juga..

SEJAK KAPAN DISINI ADA SATPAM??
dasar emak2 kampret..

gwe masih berharap ini suatu realiti sow yang entar akhirnya tuh emak2 balik lagi dengan bawa kueh make truk sampah yang gede yang warna kuning trus nyanyi selamat ulang taun buat gwe..
kan so suit tuh kalo gitu..

kapan lagi liat emak2 nyanyi2 kaya orang gila dalem truk sampah pula..


tapi ternyata tuh emak2 ga datang lagi..
dasar emak2 rese..
jangan2 kue yang harusnya dikasih ke gwe dimakan ma dia makanya dia pulang..

akhirnya setelah semuanya membahas kejadian tadi semuanya ngakak(gara2 saga lebai)..
semuanya pulang ke alam masing2..

note:
ka ayu aneh pas lagi ngebahas..
ko dia ngamuk2yah..
kan yang hadapan langsung gwe ma ka reka&beberapa orang lagi..
sabar ka..
jangan ngambek..
hhe..
hari yang indah,melelahkan,penuh canda,tawa,bahagia,kesedihan(duit gwe), semua bercampur di hari ini..
hari dimana gwe ultah..
hari dimana c ganteng ini berumur 18 tahun..
ayeee..
siapa yang belom ngasih kado ke gwe..
ayo ngaku..
hhe..
hidup GEMBEL STYLE..
hu wan to be the next Idiotik
24 09 08