Saturday, May 29, 2010

dulu banget pas "dia" ultah

di hari yang panas..
mungkin suhu saat itu 38 oC.
matahari tepat diatas langit siang itu..
bel berdentang tiga kali yang berarti berhentinya kegiatan belajar mengajar disekolah..
anak2 pun mulai keluar dari kelas dengan terdengar suara-suara yang membuat gaduh..
terlihat beberapa orang bercengkrama..
ada juga yang bermain futsal..
saat itu lokasi ada di SMA Negri 3 Bogor..
dimana tempat saya menimba ilmu dan juga mendapatkan pengajaran..
tempat dimana terdapat berbagai kenangan indah..
senang, sedih, tawa, canda, bahagia..
semua cerita itu dimulai di tempat ini..

seperti biasa hari itu saya beranjak pulang..
berjalan dengan perlahan bersama sang kekasih(g)..
saat itu terdengar suara sayup- sayup terdengar..
(udah ah bahasanya ga asik kalo kaya gini)

`ingin kubunuh pacar mu, saat dia cium bibir merahmu..`

gwe dengarkan seksama sambil ikutan nyanyi(maklum cita2 gwe mau jadi vokalis boy)
ternyata gwe sadar..
itu lagu dering hape gwe, bukan perasaan dalam diri gwe..
yeah baladewa banget gwe ni..
gwe liat nomornya..
prived no..

waduh..
jadi parno donk gwe..
tiba- tiba sepulang sekolah ada telpon berdering dan PRIVED NO..
gwe paling kesel ma orang- orang yang make prived no kaya gini..
kesannya sok misterius..
kan gwe jadi penasaran siapa yang nelpon gwe..
tapi gwe takut..

gwe kan masih kecil..
kalo ternyata itu orang yang mau nyulik gwe gimana??
ato mungkin orang yang mau nagih utangnya ke gwe..
ato mungkin juga juga orang yang pernah gwe jaatin..hho..
maklum orang bermasalah pikirannya banyak..hhe

gwe angkatlah telpon prived ga jelas itu..

`haloo..assalamualaikum`
`haloo, jikri yah?`
(dalam hati gwe berpikir, `aduh ni orang udah ga jawab salam gwe nyebut nama gwe kaya orang kampung lagi,huff`)
`ia, maaf siapa yah??`
`ini, jik, saya ibunya ***`
(waduh mati gwe, ko tiba2 nyokapnya nelpon gwe,,panik panik,panik at the liblary)
`oh, kenapa tante??`
`ini, tanggal 12 nanti kan *** ulang tahun jadi..bla..bla..bla..`
pokonya isi obrolannya gwe lupa..
tapi intinya nyokapnya minta tolong ma gwe buat dateng dia acara ulang taun sekaligus bikin supris..

nah abis itu gwe udah merencanakan rencana super duper keren..
dengan bengis gwe memaksa temen2 gwe yang setia buat ikut..
maklum lah..
kan gwe bekseterit..
jadinya gitu dah..
gwe harus mengambil prinsip memekkri..
eh..
apa teh??
ma,,mi,,mu,,
mimikri deng..hho..
pantesan aneh kalo memekrimah..jorok2gimana gitu..
jangan ditiru..ga sengaja gwe tuh,,hhai.

gwe harus bersembunyi dibalik temen- temen gwe yang notabennya punya body lebih gede dari gwe..hho

seperti biasa gwe buat kerumahnya harus melalui berjuta rintangan,
gwe harus berjalan ber milmil jauhnya..
gwe udah kaya sungokong nyari kitap suci dah..
jauh banget..
untung jaman sekarang udah ada tehnologi yang namanya kosub..
jadi yang namanya kosub merupakan..
emm..
apa yah??
susah deskripsiinnya..
pokonya..
bis kecil buluk gitu lah..
kecil buluk..
kecil buluk..

dimana jumlah penumpang lebih banyak dari jumlah bangku..
di temani farfum khas keringet, asem asem gimana gitu hhe..
ditambah kalo ada yang ngeroko..huff..
pokonya merakyat banget lah..hhe..

yah pertama gwe ajak dari bogor, dije, jawa,rani, tw lah siapa lagi lupa gwe..hho.

abis itu perjalanan ke cileungsi yang jaraknya berjuta tahun cahaya dari bogor.
ni bus kecil buluk sempet berenti di cibinong buat nongkrong nyari penumpang..
ketika ni bus nongkrong gwe melihat siluman mengerikan..
nah ternyata siluman itu temen gwe..
lukas..
hho..
temen seperjuangan gwe dalam melewati 3 tahun di SMA..hho..
tapi kita masih nunggu satu mahluk lagi,.

tapi bis udah mau jalan..
kita ngomong ma keneknya supaya mau ngetem lagi bentar..
akhirnya dengan modal kegantengan gwe tu kenek akhirnya luluh trus mau nunggu..hhoo..
akhirnya muncul siluman jambang super..
jamay..
tu anak telat banget dah..

akhirnya dilanjutkan perjalanan panjang selanjutnya..
selang beberapa waktu akhirnya kita nyampe juga di griyakenarimas.
tapi masih tunggu orang lagi sebelum kesana..
ahhhh..
males banget dah gwe tunggu2 orang kaya gini..
yang ditunggu c eky..
ahh tu blacky telatnya lumayan lama lagi..
pas gitu hape gwe udah mulai lobet..
gwe ditelp lagi ma no yang dulu nelp gwe..(yang ini make nomor adenya, jadi ga prived)
nanya dimana..
tapi tiba2 putus gara2 lobet..
ahhhh..

jadi makin panik gwe..
ga enakkan jadinya..

akhirnya blacky muncul..
dateng make senyum2 mesem gimana2 gitu..
wkwkwkwkwk..
akhirnya kita berangkat ke restoran gracia..
nama restorannya bagus ya??hho..
berangkat dengan baju kumel setelah perjalanan jauh..
abis dijejel2 dalem kotak yang namanya kosub itu..hufff..
cape2 gwe dandan, gaya biar keliatan casual, elegant, sporty, pelek lebar ban ceper(lho, gwe ini orang ato mobil??)
ujung2nya gwe malahan jadi kucel, ga terawat, bau..ahhhh..

disana kita masuk..
kan restoran gitu..
disuruh duduk buat rencana gitu lah..
abis itu kita kan nyusun bangku ma meja biar gabung2 gitu..
nah tragedi terjadi..
tiba2 jamay yang lagi ngangkat meja ma gwe tiba2 ajah goyang..
bukan goyang dangdut boy..
goyang..
goyang poco2..hhoo..

dia goyang trus gwe yang didepannya jadi kagok dong..
secara gwe ga biasa goyang..
jadi meja yang diatasnya ada botol2 jatoh ajah botolnya..
prankkkkkkkkkkkkkkkkkkkk..
botol merica jatoh..
pecah..
cengo gwe..
jamay juga cengo..
anak2 cengo..
cengo berjamaah..

gwe,`may`
jamay`parah u jik`
gwe`nah ko gwe??!!`
jamay`wkwkwkwkwk`
gwe`kampret ko gwe yang kena?`
jamay`wkwkwkwwkk`makin kenceng ketawanya..

sumpah jadi gwe yang ga enak ma keluarganya..
kenapa malah gwe yang ditimpain kesalahannya..
dunia ini sungguh tak adil, sungguh tak adil..T.T

untung ajah dimaapin..
kalo kaga mati gwe..
udah datang ga jelas..
bikin ilfil..
ngerusak barang lagi..
mana duit gwe abis buat beli kado..kalo disuruh ganti entah gimana jadix..

udah gitu kita dibikinin pitsa bentuk lope gitu..
enak c..
cuma sebenernya kurang..
kurang banyak..
cz gwe laper banget..T.T
kurang tante kurang..
lagi, lagi..
hheu

nah disana gwe selain numpang makan..(ga tau malu banget gwe)
gwe ditanya2..
gwe wawancara.hho..
bukan deng..
kayanya lebih bagus disebut diintrogasi..
ada apa hubungan gwe ama anaknya..
mati gwe,,
mati gwe..
mati gwe..
harus jawab apa gwe??
temen2 gwe cuma senyum2 ajah..
gwe diem..
ngalem banget gwe..

ibunya ternyata udah tau..
gwe tadinya mau ngomong cuma temen ajah ko..
baru bilang `cuma..`
eh temen2 gwe malah bilang..
`boong tante..`
sumpah temen2 gwe ini kalo buat jatohin gwe kompak banget rasanya..
berasa dibacok golok dari belakang ni gwe..grrrr..temen macem apa kalian??hhai

akhirnya setelah diomongin macem2 yang pas saat itu gwe sama sekali ga fokus..
ujung2nya gwe ga inget apapun yang diomongin..hhoo..
maklum otak gwe belom di update RAMnya ama VGAnya jadi ga kuat nyimpen memori banyak2..hho..

setelah membuat perencanaan matang kita semua naek ke lantai dua..
disana kita nunggu(ampe bosen gwe tunggunya)..hho..

oh ia..
dalah perencanaan gwe ini udah dibuat sesempurna mungkin..
malem sebelum hari ini..
pas jam 12 lebih dikit kayanya mah..
gwe sengaja nelpon dia..
gwe ucapin selamt ulang taun..
gwe sempet nyanyiin lagu selamat ulangtaunnya jambrut..
trus nyanyi hepi bday tu yu..
trus pas abis nyanyi dia cuma bilang..
`emangnya aqw ulang taun yah hari ini?`
gubrak..
ni orang kaya orang ngigo lagi lupa kalo ni hari ulang taunnya..
keciwa keciwa..

cz ulang taunnya pas hari libur, dengan gwe telpon dia trus dia tau kalo gwe ga mungkin berani kerumahnya pas lagi rame..tau kan rame kenapa??minggu mereka kebaktian..udah gitu lagi ada yang ulang taun pastilah rumahnya makin rame ajah..

jadi telpon gwe itu bertujuan buat bikin kesan kalo gwe itu udah ngucapin selamat ulang taun..jadi persentase buat ngucapinnya lagi kecil..ngapain juga orang ngucapin dua kali..ia ga ia ga??alibi gwe keren banget kan..hheu
akhirnya di telpon itu gwe malah bawain lagu klasik yang biasa nemenin dia buat tidur..
akhirnya dia tidur juga..hhho..

nah kembali lagi ke saat gwe dilantai dua..
disana gwe kirim SMS ke ade gwe buat bilang ke *** kalo gwe kecelakaan..
berhubung HP gwe juga mati..
jadi yah gitu dah..
gwe dibilang kecelakaan di jalan pajajaran, trus gwe masuk UGD di PMI..(gwe beberapa menit sebelumnya SMS mau ke gramed, buat memperkuat alibi)
dia langsung panik..
gwe suruh ade gwe nyuruh *** ke bogor..
makin panik dia..
kesannya gwe mau mati ajah..hho..

dy panik, udah gitu gwe suruh adenya, c sandra buat bilang ke dia disuruh jaga restorannya..
nah abis sampe direstoran, dy minta ijin buat pergi.
tapi ga dibolehin.
nangis -nagis lah dia..
huahaha..
jahat benget gwe ini..
gwe liat dari atas ma gwe denger obrolannya..
dia dimarahin gara-gara mau pergi..
kita mah diatas2 ketawa2..wkwkwkwkwk

akhirnya tiba saatnya gwe buat muncul..jreng jreng jreng..
hho..
gwe kebawah sambil bawa kueh,
kuehnya itu yah..
kan diatasnya ada lilinnya(orang bego juga tau kayanya), tapi lilinnya jatoh- jatoh terus..
kesel gwe liatnya gara- gara jatoh mulu..grrrr..(ga penting juga c gwe ceritain ini)hho

gwe kebawah lewat tangga..
udah gitu dia ngeliat gwe..
tiba2 dia teriak2 histeris..
entah teriak histeris gara ngira liat hantu gwe (dikira mati kali gwe), ato kenapa..
dia bilang `ko qm disini`
gwe jawab, `suka2 aqw donk,hho`
trus gwe dengan gaya yang enggak banget(duduk bersimpuh dibawah dengan tangan diatas megang kue, kaya samurai yang ngasih pedangnya dengan penuh hormat ke gurunya dipilem2 samurai gitu)..
trus yang lain teriak
`tiup-tiup- tiup`
udah ditiup..
anak- anak juga langsung .teriak- teriak lagi
`cium- cium- cium`
huahahah..
dasar anak- anak cacat..
gwe bacok u semua..

abis itu datang dah temennya juga c silpi..
nah cz orang- orang juga udah mulai dateng kita langsung diungsikan ke deket rumahnya..
disana kita semua cacat- cacatan..
ampe berapa kali gwe kena gampar c dy gara- gara gwe cacat banget..huahaha..(sakit T.T)
akhirnya kita pulang deh..



note:
cerita ini permintaan pemirsa..
maaf buat dia..
kalo cerita ini mengenang hari itu..
ahhhhhhhhhhhhhhh


14052010