Tuesday, July 20, 2010

gila hormat

apa c rasa hormat itu??
kenapa c masih ada yang gila hormat??
apa ampe segitu pentingnya??

berdasarkan survei..
yang gwe lakukan terhadap orang orang terpilih..
yang gwe tanya ataupun tiba2 ngomong tanpa gwe minta..
dapat gwe simpulkan..

orang yang gila hormat sama sekali ga terhormat..
orang yang gila hormat cenderung ingin dihormati tanpa ingin menghormati orang lain..
ia menginginkan haknya terpenuhi..
tetapi ia menghiraukan hak orang lain..

mungkin orang lain akan berusaha menghormati dia..
yah berusaha..
berusaha untuk membohongi dia bahwa dia adalah orang yang terhormat..
padahal kita sama sekali ga menghormati dia..

entah karena apa dia merasa pantas dihormati..
apa karena dia memiliki uang..
entah karena kedudukan..
atau karena merasa bahwa ia menggenggam sesuatu yang penting dari kita..yang kalau tanpa dia maka kita ga bisa ngapa2in..

padahal menurut gwe pribadi orang yang paling miskin itu bukan orang yang ga memiliki uang.tapi orang yang ga memilki apapun selain uang..
orang diberi kedudukan bukan untuk dihormati tapi untuk mengayomi..
dengan mengayomi maka ia akan dihargai dengan sendirinya..

yah..
kita memang wajib menghormati setiap orang..
kalo kata temen gwe c..
c akum..
`kalo temenan mah ama semua orang, mau ama orang kaya, ama tukang beca yang namanya temen tetep temen.ga usah malu, gausah takut, sama sama makannya nasi juga.kan enak kalo dijalan bisa nyapa- nyapa orang`

setuju banget gwe ama kata- katanya..

setiap orang harus dihormati..
dijadikan teman, sahabat, kenalan,

rasa hormat itu timbul sendiri.
bukan karena perintah.
tapi karena sifat.

coba aja kalo misalnya kita ngehormatin orang dengan nyapa.
itu emang suatu penghormatan..
tapi orang itu ga bales sapaan kita..
padahal dia tau kita lagi nyapa..
senyum aja enggak..
malah kadang kadang malingkan muka..
udah kaya paling hebat sedunia ajah..
gimana coba perasaan kita??
yang pasti jadi males lagi nyapanya..

tapi buat orang yang gila hormat dia minta disapa, gamau nyapa, ga mau bales sapaan..entah maunya apa..

kalau misalkan kita ga liat dia trus ga nyapa dia dia ngerasa kalau kita salah, ga hormatin dia. songong ga punya atittude..kesannya kita mahluk jahanam yang pantes dimusnahkan yang harus dikasih hukuman paling berat karena ga liat dia..

minta dihormatin tanpa ngehormatin orang lain..
entah dia hidup buat apaan..

kadang gwe kasian banget ama orang kaya gitu..
udah diboongin didepannya kaya dihormatin..
di belakang diomongin..
udah gitu didoain yang jelek- jelek lagi..

entah jadi apa nanti orang itu..

bagi yang merasa gila hormat lebih baik bertobat..

100610