Tuesday, July 20, 2010

liburan semester genap

seperti biasa buat anak rantau yang namanya pulang kampung itu paling nikmat..
udah jarang pulang, hidup di tanah rantau kaya orang nista..
makan susah, hidup susah, tidur pun susah..
bener- bener jadi orang susah dah..

kangen ama orang tua..
buat yang punya pacar(T.T) kangen ama pacarnya..
yang punya temen(kalo temen gwe punya) kangen ama temen temen..

liburan semester genap merupakan libur panjang, panjang banget ampe yang taun kemaren gwe bosen bingung mao ngapaen..hho..
tapi the fuck`n holliday kali ini anak anak pada SP jadi gwe tetep ja gabisa ketemu ama temen- temen gwe yang rajin itu..

setelah beberapa lama tertunda liburan karena ikut remed,maklum otak selevel gwe mah biasanya diikut sertakan dalam remedial gaol..hho..

akhirnya gwe dapet LIBUR juga..

libur telah tiba..libur telah tiba..
hore hore..

nah dikepulangan ini gwe merencanakan sesuatu..
the fuck`n surprais buat raden..

raden..
gwe perkenalkan dulu..
dia merupakan mantan temen kosan gwe..
karena tadinya gwe disumberjaya..
dan gwe sekarang mantan sumber jaya..hhoo.sombong ni gwe..hho..
temen seperjuangan yang hobinya gwe susahin..
temen sependeritaan..
temen yang mengajari gwe maen putsal, sehingga gwe bisa ngegocek diri sendiri,temen se-tim dan penonton.entah kenapa gwe ga bisa gocek musuh.hho
dia anaknya baik, sholeh, pinter, tajir, ganteng..
tapi kalo gwe bilang gitu dia pasti bilang
`anjing u jik`
padahal udah gwe puji..
dasar ga ngerti pujian dia mah..
wkwkwkwkwk

jadi raden yang ulang taun entah tanggal berapa.yang kalo ga salah mah udah lewat 1 taun yang lalu..hho
bininya yang setia menunggu di jakarta udah dari beberapa bulan yang lalu hamil..
lhoo??
bukan deng..
bikin gosip ajah gwe nih..
bininya udah beberapa bulan sebelum raden ulang taun udah nyiapin segala persiapan hadiah&surpraisnya..
dia nyiapin kado paling mantep buat raden..
yah apapun itu..
menurut gwe yang hand made itu paling mantep lah..
dijait dengan cinta, dengan kain berwujud kasih, dan di hias dengan rasa sayang..cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee...

jadi iri gwe..ada yang mau buatin gwe sempak handmade ga??hho

jadi rencananya gwe ntar nginep ketempat raden yang entah ngapain gwe disana.trus dia dengan temennya pada dateng ke tempat raden..dan..abrakadabra dia ngasih kado..

its simple,,

okeh rencananya gampang..

cuma masalahnya gwe ini orangnya ga jelas banget..
gwe ragu mau pulang kapan..
hati gwe penuh kebimbangan dan keraguan..
penuh dengan rasa yang serbasalah..
ada gejolak persasaan yang memuncak..
ada konflik batin di diri gwe..

tapi gwe menetapkan..
kalo kata orang..
mensana in corporesano..
hmm..
apa itu yah artinya??
anggep ajalah artinya, lebih cepat lebih baik..hho..

akhirnya gwe memutuskan untuk pulang barengan raden ama gunso..
kalo gunso gausah gwe kenalin yah??
dia mah udah terkenal dari pilem laskar pelangi..
itu lho pilem yang dari belitung itu..
nah gunso itu dari sana..
dan gosipnya semua orang di belitung itu mukanya sama semua ama dia..
wihh..
repot juga kalo semuanya sama..
ada atu ajah udah rusuh apa lagi ada banyak..hhe..

mood gwe hari itu lagi bagus banget..

perasaan gwe enak..
enteng banget..
berasa bisa terbang gwe hari itu..
bukan gara2 berat gwe turun lagi..

sumpah dah enak banget..
kecuali bagian ujian remedial repro(tuh kan remed)..grrrrrrrrrr..
bagian itu doank yang ga asik buat gwe..
tapi pikiran gwe mau pulang jadi gwe nylow ajah..hho..
dari pagi tebakan bola bener, soal repro bakal sama bener.
pokonya gitu lah..
ampe punya niat buat pasang togel 4 angka..hhai..

gwe bakal nginep ke tempat raden make alibi kalo malem bis ke bogor dari rambutan udah gada..
emang bener gada.
tapi sbenernya abank gwe yang biasa jadi supir pribadi gwe akan siap sedia 24 jam nonstop kalo gwe coling buat jemput hhe..
ga kaya biasanya gwe cuma punya 1 rencana..
tapi gatau kenapa gwe yakin tu rencana berhasil..

kite2 pulang kaya biasa..
ngeteng(supaya murah gitu loh)..
naik bis dari rajabasa..
nyampe di bakau dengan perkiraan yang pas(jam setengah 5 kalo ga salah)..
nah dibakau diluar perkiraan ada fuck`n fast boat..
ada kapal cepet..
padahal biasanya jam 3 tuh kapaludah gaada..
udah out of time..
maklum kapalnya kaya cewe bae bae ga boleh keluar malem..hho..
kata managernya pamali keluar malem2..hhe..

nah berhubung gwe belom pernah naek tuh kapal..
dan lebih asik kalo naek kapal cepet..
katanya lebih cepet(ya lah namanya kapal cepet)..hho..
gwe dengan riang gembira langsung ke tempat beli tiket kapal cepet(pas bayar ga seneng gwe harganya 3 kali lipat kapal biasa bos)..
nah disini gunawan si laskar pelangi langsung bilang, kalo gini mah sempet dzik balik gausah nginep ketempat raden dulu..
shit..
lupa gwe..
gwe kan harus ke tempat raden..
tapi kalo takdir berkata tidak, gwe rido roma aja lah..
gwe sms nana(nama bininya raden), kalo gwe kayanya kaga bisa nginep..
setelah gwe tunggu beberapa lama,ampe hampir lumutan gwe tunggunya.malah sempet gwe mikir kalo tu tiket buat besok..hho..
akhirnya kapal cepet tuh muncul juga..
gwe kaya mau naek wahana dupan aj dah..
ngantri dengan wajah norak gimana gitu..
cari bangku kosong..
duduk..
trus tiba2 jalan..
bener dah kaya wahana dupan..
goyang dombret boy kapalnya..
kaya kora-kora gitu..
cuma kora- kora ga gerak bebas..
yang ini gerak bebas..
asik boy..

tapi ni kapal kata raden jalannya lebih lambat dari biasa..
makanya gwe nyampe di merak agak telat(sekitar 1 setengah jam, padahal biasanya kapal cepet 45 menit nyampe)..

setelah gwe ISOMA, gwe langsung melanjutkan perjalanan..
eh..
pada tau ISOMA kan??
ISOMA tuh kependekan dari Istirahat, shalat, makan..
ini merupakan rangkaian kegiatan yang selalu ada disetiap acara..
yang selalu ada ditengah acara..
yang menurut gwe acara puncak kedua setelah penutupan..hhoo..

isoma gwe agak lamain..
makannya agak diemut2 gimana gitu..
nyelow dulu..
trus pas mau ke bus gwe bilang mau nyobain jalur x-deres.
disini hoki hokian..
kalo gwe emang ditakdirkan pulang ada bus ke bogor..
kalo gada yah ke tempat raden..
yang mana aja fine lah buat gwe..

ternyata eh ternyata..
gwe emang ditakdirkan ketempat raden..
jangan- jangan ini yang namanya jodoh..hhai..najis..
gwe nginep disana..
gwe nih sesalu ngerasa ga enak ama orang laen kalo ke rumahnya..
jadi agak malu- malu gimana gitu ditambah ama adanya waham- waham ga jelas di diri gwe..
gwe mikir kalo ntar bonyoknya raden liat gwe trus bilang ma raden, `adit, kalo cari temen pilih- pilih donk dit, masa kamu mau temenan ama yang modelnya gini`
ato entar kakanya bilang, `dit bawa pembantu baru yah?disini kamar pembantu, yang itu kamar kamu`
ato jangan- jangan adenya bilang
`ih jarang ka adit bawa oleh-oleh peliharaan lucu kaya gini, buat aku yah?bagusan dikandangi ato di taro diakuarium aja yah??`

karena waham- waham ga jelas di diri gwe. gwe jadi lebih suka buat diem ajah..
ngalem, jaim.mengimutkan diri..
hho..
dari malem we ga mandi, langsung tidur ajah..hho..
udah biasa sih sebenernya..
tapi supaya kesannya gwe ga pernah ga mandi jadinya gwe tulis ja..hho..

gwe bilang paginya bakal balik jam 8..
nah paginya..
gwe mau pulang tuh..
abis makan di tempat raden..
enak lho makanannya..
ajib..
gwe sebagai temennya bondan bilang `maknyos, ajib, anjir, edan, cadas, lancak bana, dek sangke aku dek sangke`
pokoke enak lah..

ntar kalo yang ada waktu dan lewat sekitar parung mungkin bisa mampir ke tempat raden yang beralamat di wika buat nyicipin makanan disana..hho..
gwe lanjut nonton tipi..
gwe ga fokus jadi liatin jam ajah..
`mati udah jam 8..`
gwe SMS c nana..
dia baru siap..
temennya baru mandi..

udah berlalu jam 8.30 sekarang mulai waham- waham ga jelas di fikiran gwe..

gwe mulai mikir kalo nyokapnya dalam hati bilang..
`anak ini ngapain c ko ga pulang-pulang?! mana bau ga mandi lagi, hus hus pulang sana bikin kotor rumah gwe ajah, bikin rusak anak gwe ajah`
gwe mulai ga enak,,
dan gwe dapet SMS ga enak juga dari nana..
yang isinya..
`sumpah zik gwe lupa rumahnya raden`
nah mati gwe..
`sumpah gwe jadi makin bingung mao ngapain`
tecup gwe..
pias gwe..
mau harakiri tadinya ditempat raden(lebai)..hho

ni anak mau ngasih surprais malah jadi ank ilang gini..
jangan-jangan gwe yang kena surprais??
ato dia ngasih surprais buat diri sendiri..hhai
gwe jadi tambah bingung..
tapi untungnya dia ditunjukkan jalan oleh Allah..
yang gwe gatau ceritanya tapi akhirnya nyampe..
huffffffffffff, akhirnya datang juga..

gwe gaya mau pulang, trus gwe minta dianterin ama raden..
dan abrakadabra..
muncullah suara Assalamualaikum kaya orang minta sumbangan(padahal gwe inget ada bel kayanya dirumah raden, yah mungkin teknologi yang namanya bel belum sampe ke daerah jakarta dan sekitarnya, jadi harap maklum ajah gwe mah)..hho
raden nengok..
akhirnya dia liat sejumlah orang dengan kue coklat ditangan..
pas banget raden belom mandi..
masih acak2n..
tiba2 bininya dateng dengan bawa pasukan aksi huruhara..
kena deh??liat kamera diatas,,
anda masuk acara di tipi..
pas banget

raden senyum senyum liat gwe kaya mau nabok gwe..
sambil bilang
`zik..`
mati gwe..
udah kaya double agen gwe nih..
tapi bener dah gwe ga ngebocorin apa apa, ga bohong juga..
gwe cuma ga bilang ada surprais..
ga bilang kan ga bohong..hhoo..
gwe cuma ngomong `gwe ga tau apa2 ko,ada apa ini ada apa??hhe`

dan akhirnya ngobrol ga jelas..
dan gwe pulang..
trus gwe hidup bahagia selamanya(hhai ga nyambung c, gwe lagi males lanjutin cerita)

note:
ah,,
gwe belom mandi dari tempat raden..
pas pulang langsung tidur..
tapi biar begitu gwe tetep ganteng selalu..hho
sory buat crew di rumah raden telah merepotkan.hhe..

090710