Tuesday, July 20, 2010

watala on action

hmm..
sekarang waktunya menceritakan perjalanan gwe..
bukan perjalanan hidup gwe..
perjalanan hidup gwe terlalu menyedihkan buat diceritakan..hiks..
terlalu..
terlalu gimana gitu..

ini merupakan perjalanan melalui gunung betung..

ini melanjutkan kisah perjalanan gwe bersama watala..hho..
jadi jaman dahulu kala hiduplah seorang ganteng bernama muhammad dzikrifishofa..
ia merupakan pemuda yang sangat ganteng..
singkat cerita..
pemuda ganteng ini bersama ketiga temannya yang biasa ajah..
yaitu, arip, yogi dan yoga..
melakukan perjalan panjang menuju kebarat untuk mencari kitab suci dengan melewati 99 rintangan dan 33 cobaan..
lho ko kaya sungokong??
bukan..
kita melakukan perjalanan yang dalam kata gaulnyamah tracking..
kita merupakan panitia lomba lintas alam bukit barisan..
di hari H..(udah gwe jelasin kan arti hari H)
kita berangkat..
udah pasti donk kalo gwe mah pasti ngaret,,
hho..
tapi ini disebabkan oleh adanya ujian remedial..
ahhh..
betapa bodohnya gwe ampe harus ikut remed gini..hho..

kita berangkat malem..
naik mobil gaol polisi hutan..
duduk dibelakang, bareng barang barang, udah kaya maling kayu ajah kita2..
kalo gwe c ganteng jadi orang mikirnya ga aneh2 tapi kalo temen2 gwe??
huuff..
tampang kriminal..
susah lah dijelasin..wkwkwkwkwk..piss kk..

kita nyampe di kaki bukit gunung betung yang kaya pasar malem..
gwe mikir, seumur2 gwe ikutan kemah baru pertama yang serame ini..
sumpah rame banget..
ada sekitar 53 tenda kemah, ditambah tenda gaol panitia yang kaya buat ondangan..
dan dihiasi dangdutan kampung sebelah yang emang ondangan beneran..
lebih parah dari pasar..

udah gitu pada bikin api unggun..
udah kaya kebakaran hutan ajah liatnya..hho..

disana dateng2 gwe bingung mau ngapain..
trus dapet kabar harus ngambil makan duluan suapaya dapet makanan..
akhirnya dengan bengis kita langsung ngambil makanan yang ada..

disini keganjilan terjadi..
sungguh mengherankan..
mencengangkan..
ketika kita ngambil makanan..
gwe ambil bungkusan yang dikasih ama ibu2 yang ga gwe kenal..
bukan bukan ibu- ibu itu yang mengherankan..
ibu- ibu itu masih napak ko, palanya masih nempel, pnggungnya juga ga bolong ko..hho

gwe buka bungkusannya..
gwe liat ada nasi ama lele goreng..
gwe makan dengan lahap(maklum orang susah makannya lahap)..hho..
dan ketika gwe makan..
ketika gwe makan..
ketika gwe makan..
durinya ikan lele nyangkut ke gigi gwe..
shit...
sakit banget..
the fuck`n catfish..
nyangkut ke tempat gigi bolong jadi gwe cabut make tangan, make aer, make nasi ga lepas2..
gwe heran ko bisa2nya gwe kena duri ikan lele..
ikan lele..
ikan yang kecil durinya..gampang dipisahin ama dagingnya..
ini pasti ada yang bersekongkol buat ngelukai gwe..
ngejebak gwe dengan menggunakan duri ikan lele..
jadi dalem duri itu ada racunnya..
kalo nempel lebih dari 24 jam gwe bakal mati tanpa busana dan mengeluarkan paku dari mulut(lho ini santet ato diracun gwe?)..hho..
grrrrrrrrrr...

trus tiba2 datenglah leni, anak KSR IAIN lampung yang waktu itu ikut gwe ke survei..
dia ngasih tau kalo ada rapat panitia kesehatan..
akhirnya dengan duri nyangkut digigi gwe, gwe bela2n ikut tu rapat..

di rapat gwe cuma bisa nahan sakit di gusi gwe..
ga mod ngapa2n gwe..
untungnya ada dokter gigi dari angkatan laut yang cuantik setengah mati..
cantiknya ampe dia hampir mati..
kalo lu liat, u bakal megap- megap susah napas..
setengah mati lah..
jadi tiap sakit gwe liat mukanya..
beuh manis booooooooo..
jadi gimana gitu rasanya..
apa ini yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama??hhai

heran lho tu dokter mau-maunya jadi TNI..
ntar kalo mukanya kena poles peluru kan sayang banget..
mendingan kena poles tangan gwe..hhoo..

gwe bener2 ga mod disana..
mana ada orang yang tiba2 sensi ama gwe lagi..
salah apa coba gwe??
tampang gwe udah polos gini masih ajah di jutekin, di sensiin..
apa salah gwe punya wajah tampan??
apa salah??
kan enggak..
ni pemberian Allah..
ga bisa gwe nolak wajah gwe yang ganteng ini..
jadi jangan sensiin gwe donk..
udah bagus dia gwe anter2n kemana2 pas survei..
dasar ga tau makasih dia..
kalo gwe ga lagi terluka kaya gini udah adu omong pasti..grrrrrrrrrrrr...

akhrinya rapat ga jelas yang ujung2nya gwe bersama temen2 gwe sependeritaan ditempatkan dengan seenak jidat orang yang sensi ama gwe tadi..
dasar mentang mentang jidatnya lebar..

temen2 gwe yang baik hati itu iba(ato pura2 iba) ngeliat gwe tersiksa terluka tertusuk duri lele kurang asem itu..
mereka berinisiatif untuk ngambil duri itu..
akhirnya dengan persiapan mantap menggunakan minorset layaknya akan melakukan oprasi darurat..
diliat make senter,
yogi bilang
`keliatan dzik, gwe ambil yah`
`hmm(gwe masih mangap susah ngomong jadinya)`
yogi langsung ngambil klep arteri..
dengan tangkas dan cepat dia ngambil duri sialan itu..
dan..
abrakadabra..
duri itu keluar..
dan gwe hidup bahagia selamanya..hho..

abis itu gwe mikir..
yogi ga melakukan praktek aseptis..
dia ga cuci tangan dengan tehnik WHO..
gimana jadinya kalo gwe ntar infeksi??
trus gwe mikir lagi..
udah pada tau kan kalo gwe waktu itu gunain alat minor set buat apa??
yang belom tao baca lagi perekab baksos the end..
gwe gunain minor set buat nyunat..
mampus..
mulut gwe kemasukan minorset bekas sunat jangan2..
wkkwkwkwkwkwk..

tapi gwe tetep berterimakasih pada yogi yang telah mengambil duri dihati gwe..
hhoo..
dan pada arip yang bersedia minorsetnya kena jogong mulut gwe hho..

dengan gada duri dimulut gwe gwe ngerasa nyaman..
gwe langsung tidur pules banget..

besoknya, karena udah dibagi posnya gwe jadi barengan ama arip..
yoga dipos 3, yogi di pos 1..
gwe berangkat naik mobil yang sumpah dempet2n banget..
ampe nyeri banget pantat gwe..
ga duduk..
ga diri juga..
ga napak malahan gwe..
pokonya menderita lah gwe duduk disana..hho..

nyampe gwe langsung jalan ke pos..
posnya tuh rumah penduduk tengah hutan gitu..
banyak anjingnya tapi..
gwe kan paling kesel liat anjing..
dasar anjing emang tu anjing..hho

gwe disana barengan mahluk2 ga jelas di pos 4..hho..
nongkrong lama..
maklum kan pos 4 tuh pos terakhir gitu..
jadi tunggu lama..
karna gwe bosen..
gwe nih orangnya kalo ga ngapa2n suka tidur..
kaya kuliah, kan gwe ga ngapa2n tuh..
bosen..
tidur dah gwe..hho..

disana gwe tidur disaung..
bangun2 pingin pipis gitu gwe..
karena disana sistem sanitasi kurang baik(cie bahasa gwe)..
buat yang otaknya ga nyampe maksud gwe tuh gada wc disana..
jadi gwe nyari tempat pipis yang nyaman..
tentu saja deket pohon, deket sungai..
gwe dengan nikmatnya mengeluarkan air suci ke pohon..
tiba2 gwe denger suara bocah lagi berantem..
`kesini oy`
`ga`
`kamuorang si sok tau`

anjrit gwe liat bocah berantem kearah gwe..
dan gwe masih melakukan tugas suci gwe..
panik gwe(cz takut ada cewenya ntar kalo suka ama yang dalem celana gwe, gwe ga bisa tanggung jawab)..
tu air suci kemana2 dah..emang kampret tuh bocah2..
udah buat celana gwe basah, tu bocah2 masih nanya lagi jalan yang bener kemana..
dasar bocah gatau diuntung..hhoo..
gwe langsung nyebur ke kali dah buat bersihinnya..
ternyata abis nyebur gwe langsung ke pos 4 lagi..
disana gwe liat bocah itu lagi ngelapor..
`lapor kami dari blablabla..`
entah apalah itu..
gwe liat nomornya 41..
berati berangkatnya tim ke 41..

gwe kira ini tim keberapa yang udah lewat ternyata..
bocah2 gaul yang mao berantem tadi tim pertama yang lolos ke pos 4..
ajiiiiiiiiiibbbbbb..
anak muda jaman sekarang emang semangad semua..hho..
dia melewati 40 tim lainnya..
cepet bener dah..
calon juara..

setelah tim2 ga jelas udah lewat, lewat, lewat..
setelah jadi tukang pijit super buat yang ngerasa pegel..
yah tapi tetep arip pijitannya lebih plusplus dibandingin gwe..
gwe ga biasa pijet plusplus c jadi ga begitu jago pijitnya..hho

malampun tiba, bulan mulai menampakkan diri, matahari pergi dari peraduannya, hewan malam sudah mulai nampak, pocong udah lompat lompat, kuntilanak udah nongkrong ditongkrongannya, anak gaul udah kediskotik..hho

gwe mendapatkan kabar kalo ada yang terluka..
dengan jiwa anak kedokteran yang gaol, dengan hati seorang penolong, dengan hasrat seorang TBM gwe langsung terdorong untuk menolong..

akhirnya gwe, arip dan beberapa orang di pos 4 disuruh menelusuri dan menolong orang2 nista yang terluka..

tentu saja kaya rambo nyari para sandra pasukan vietnam kita jalan menelusuri hutan yang gelap dan ikhhhh ga banget dechh.hho
gwe jalan lumayan jauh, akhirnya menemukan orang2 nista itu..
hho..
gwe langsung..
langsung..
langsung pijitin tu orang..
ternyata dia cuma keram..

saat itu ngumpul sekitar 5 kelompok yang ikutan kita..
pas itu tiba2 mulai ujan..
kan jadi tambah gaenak tuh jalannya..
mana waktu itu tepat ketika lagi ada gerhana bulan..
senter gwe agak sensitif ama aer..
maklum tu senter ga pernah gwe mandiin..
jadi pas kena aer ngambek..
langsung mati gitu..hhe..

makin darkness dah..
disana kan ada tim apa ranger gitu, lupa gwe..isinya cewecewe gitu..
kasian bener, udah jalannya ga jelas, pandangannya kosong, udah gitu jatoh jatoh mulu..
kaya orang ilang harapan abis diputusin pacarnya ato kaya korban PHK trus mau bunuh diri gitu..
kasian bener gwe liatnya..
ampe mau ngasih dia receh..hho

akhirnya gwe papah tu cewe..
gwe peluk trus gwe cium..lhoo??
bukan deng..
cuma gwe papah sambil gwe lingkarin tangan nya di pundak gwe dan gwe pegang pinggangnya..
tinggal ada lagu dansa. gwe langsung dansa ma dia..wkwkwkwk..
arip juga kaya gitu cuma dia keenakan bener kayanya dinikmati..
kalo kata dia mah,
`kapan lagi pelukan ma cewe dibawah sinar rembulan`
sambil godain cewe tu mulu dia..
enak bener tu anak..
masalahnya cewe yang dibawa arip tasnya di gwe..
jadi gwe bawa tiga tas..
tas tracking gwe yang gede, tas cewe yang gwe bawa, ama tas cewe yang arip bawa..
gelo gede semua tasnya..
udah kaya gundam bener gwe nih..hho..
ujan terus disana..
gwe nyerosot2 gitu gara2 gwe pake spatu putsal abal-abal gwe..
arip lebih gila lagi tapi..
dia lebih hobi lagi nyerosot, tiap liat tanah pasti nyerosot..
entah cape, licin ato mungkin hobi dia kaya gitu..wkwkwkwkwk..
ampe temen pos 4 kita yang gwe lupa namanya bilang..
`ngeri lho liat kaka itu jatoh terus, bantuin c..`
nah gwe mah emang ngeri ngeliat mukanya arip juga..hho
lagian kalo gwe angkat arip yang ada mati gwe, masa gwe harus gotong banyak orang.gwe kan cuma orang tak berdaya, yang kebetulan ada disini..hho..
mana hobi gwe boong mulu lagi disana..
bukan boong c..
sebenernya gwe ga tau..
jadi tiap ada yang tanya berapa lama lagi gwe selalu jawab`lima menit lagi..ah ah ah..`
trus gwe nyanyi- nyanyi ga jelas dengan harapan dapet receh..hho

kan gwe ga tau jaraknya ternyata paling jauh dari semua pos..T.T
jalurnya licin lagi gara2 ujan..
tapi akhirnya dia ga tanya2 lagi..
entah gara2 ga percaya ma gwe..
ato udah ga kuat ngomong lagi..hhe..

akhirnya kita nyampe juga di tempat pos 5..
di youthcam..
tempat kemah gitu..
gwe cari yogi ma yoga buat merencanakan the secret plan..
karena sesuatu dan lain hal, dimana kita bakalan ujian osce yang 2 hari lagi dan gwe belon belajar sama sekali..
kita bakal pulang hari ini..
tapi gwe sebenernya kasian..
jadi tim kesehatan yang kesisa di pos 5 tinggal indah..
anak KSR..
masa tinggal dia di pos 5..
cewe sendirian gitu..
tadinya gwe ma arip mau tinggal disana tetep bantuin..
tapi pas gwe liat anak KSR yang kemaren jutekin gwe langsung BT gwe..
langsung bujuk arip supaya pulang..hho..
pribadi banget alasan gwe nih..hho
dan akhirnya kita pulang ke rumah gwe dianterin ama ka mono..hho..
sehingga kita dapat menikmati sisa malam itu di rumah gwe..

notes:
maaf buat panitia yang laen yang gwe tinggal..
gwe ga tega..
tapi mau gimana lagi..
ada ujian..tes praktek dan gwe belom belajar..
im sorry brader..
salam piss en gaol..hho..

270610