Tuesday, July 20, 2010

watala

pada tau acara LKMM??
tau??tau??
okeh shit bukan acara LKMM di FK..
bukan LKMM yang gwe jadi sekertaris trus gwe dapet gaji buta..hhe..
ni gawean lebih keren..
LKMM wilayah 1..
hmmm..
apalah itu gwe juga ga terlalu ngerti tapi intinya latihan kepemimpinan gitu..
mirip apa yah itu namanya..
hmmm..
be a man..
mengubah kaleng jadi baja..hhe..
mengubah orang cupu menjadi bisa memimpin..

ehhh..
tunggu..
gwe ga ikut ni acara..
ngapain gwe ceritain..hho..

tapi adalah hubungannya dikit..
disini gwe diminta buat bantu- bantu anak2 yang jadi panitia..
bantu nganter, angkat barang, segala macem itu lah..
nah dihari gwe mau bantu sesuatu terjadi..
tetteret...

gwe dapet sms dari topik..
`zik u bisa ga ke watala?kata arip disuruh kesana.`
`hah?kapan?dimana tuh watala?`
`sekarang di deket abdulmuluk, buat rapat koordinasi`

nah tanpa basa basi gwe langsung ajah berangkat abis magrib..
cz waktu itu watala merupakan tempat yang gwe asing..
gwe ga tau tempat apaan..

hhe..
gwe dilampung cuma tau karang ama rajabasa doank coy..hho..

trus lagi ada acara LKMM itu..
jadi gwe kira rapat koordinasi LKMMx..
gwe sempet bingung kenapa ga di LPMPx(cz semua delegasi disimpennya disana)..
tapi gwe langsung berangkat- berangkat aja lah..

akhirnya gwe nyampe setelah tanya ama abang somai..abank itu bae..
coba gwe bawa duit gwe beli tuh somainya..laper bos..hho

gwe masuk ke dalem..
di dalem gwe masih belom paham..
gwe ketemu ama orang- orang yang asing..
make baju dinas..
ada yang make baju santai..
tapi semuanya make baju..hho

gwe ditanya dari mana..
gwe jawab ajah dari unila..
trus gwe gamau kalah donk gwe langsung tanya balik lagi dimana rapat koordinasinya..
ditunjuklah sebuah saung..

cz waktu itu abis magrib jelas donk gelap- gelap gimana gitu..
suasana begitu mencekam..
aqwu kan atut gelap..hhe..
gwe jalan melalui tangga yang ada disana..
lampu disaung itu entah lagi dimatiin ato gimana..
tapi gada lampu gitu..
yang ada kaya obor gitu..
obor dari kratingdeng yang dikasih sumbu yang dalemnya ada minyak tahah..
yang kalo diambil trus dilempar bisa jadi bom molotov..hho..

di tangga gwe liat ada orang..
gwe sapa..
`misi bang`
trus dia nengok ke gwe..
nah pas gwe liat mukanya tatoan semua..
gw langsung mikir
`anjing(bukan mukanya yang kaya anjing, anjing yang gwe maksud itu kata2 karna gwe kaget), ni gwe mau ketemu delegasi, mau ketemu ama dokter, ko gwe malah diketemuain ama preman terminal gini..`

mungkin dia lagi kebelet boker, jadi masang tampang sangar trus ga jawab sapaan gwe..
gwe jalan lagi dikit..
ternyata disana ada beberapa orang..
gwe liat satu persatu..
ampun bos..
yang gwe liat tampang preman semua..
rege semua bos gayanya..
gwe bandingin ama gwe yang imut, kecil gini badan gwe..
tampang gwe yang punya tampang polos ga berdosa kaya gini..
kalo dibandingin mereka kayanya gwe yang paling alim..
gwe sempat mikir jangan-jangan gwe disuruh memberi pencerahan pada preman terminal raja basa..hhai..

sempet bingung juga gwe napa c arip napa naro gwe di sarang preman pasar gini..

akhirnya gwe beranikan diri buat tanya..
gwe tadinya takut di sembelih, dikuliti, dipotong kecil- kecil, di bakar, trus direbus, trus dikasih bumbu..jadi sop gwe,,hhai..

`bang, rapat koordinasinya disini bang?`
salah satu dari preman rege(prege) yang badannya paling gede, yang gwe kira bos prege itu ngomong make suara yang lumayan berat..
`ya, kamuorang dari mana?`
gwe tadinya mau jawab`dari keluarga baik- baik bang`..
tapi pasti kena tujah gwe kalo ngomong gitu..hhai..

tapi gwe bingung mau jawab apa..
gwe masih belum nyambung..
apa maksud dia gwe ini dari unila, dari bogor, ato yang dia tanya itu gwe dari terminal mana, wilayah yang gwe pegang daerah mana..maklum disini gwe masih mikir ni perkumpulan preman..
gwe celingak- celinguk sebentar..
gwe liat di dinding ada gambar- gambar gunung ma hutan gitu, gwe perhatiin lagi..
ah gwe baru inget c arip pernah bilang gwe dimasukin ke kepanitiaan lomba lintas alam bukit barisan..itu bukan yah namanya??lupa hhe..

begitu sadar gwe langsung bilang dari pakis kedokteran unila..
nah prege-prege yang ada disana langsung bilang..
`oh anak buahnya mono`
mono yang disebut ini merupakan kaka tingkat gwe yang udah jadi dokter..
dr. pramono..

gwe jawab ajah iah. biar cepet..
kan males kalo lama- lama mah..
hhe..

nah akhirnya c preman tatoan ampe muka itu ngomong juga..mungkin mulesnya agak ilang jadi ngomong juga dia..
`tunggu kiyai dulu yah baru mulai rapatnya`
beuh...
buat yang belum tau kiyai itu apah biar gwe jelasin..
jadi kiyai itu kalo disini itu orang yang paling tua..
ato paling dituakan..
jadi kalo bisa gwe sebut mah orang paling hebat..
paling kedot lah..
bayangin prege- prege yang badannya gede, kedot, udah kaya zangief di street fighter gitu..
udah gitu ni yang ngomong tatonya ampe muka- muka gitu..
apa lagi kiyainya..
berati kiyai ini yang megang semuamua terminal yang ada dilampung..
badannya udah kaya hulk, ato kingkong, ato minimal se ade rai lah..
trus tatonya ke semua badan jadi item semua badannya(hhai ini tato ato emang udah item dari lahir)..hhai..
itu bayangan gwe..

abis tunggu berapa lama..
ada yang manggil `lama bener kiyai datengnya`
trus diajawab`iah tadi ngurusin dulu didepan`
gwe nengok donk mau liat kiyainya..

nah, gwe bengong dikit..
masih belom percaya yang gwe liat..gila..gila banget..
abis itu preman itu pada salaman..ada yang anun gitu salamannya..

shit..
yang gwe liat orang udah cukup berumur, kurus make baju dinas pegawai negri..
udah kaya pa tile ajah nih orang..hhai
dan gwe baru sadar..
itu mah orang yang tadi gwe temuin didepan,yang gwe tanya dimana rapat koordinasi..
udah kagum padahal gwe kira kiyainya kaya apaan tau..udah kurus bener kaga bertato pula..
kalo da juga tato yang gopean yang nemu di permen permen yang gambarnya donal bebek palingan..hhai

abis itu c muka tatoan itu cabut..
nah gwe yakin gara- gara mulesnya ga bisa ditahan dia udah boker dicelana trus mau pulang ganti celana..hhai

abis itu gwe ikut rapat yang gwe masih belom terlalu nyambung..
tapi lumayan lah denger prege ngoceh ngoceh..hhai..
disana gwe dapet intinya harus jaga buat tim kesehatan..
trus naek gunung gitu..

ah males banget deh naik gunung.
ngapain gunung dinaikin coba..
cuma jalan..
padahal udah ada tehnologi yang namanya kendaraan..

ntar kalo gwe jalan gwe nanti cape trus keringetan..
rambut gwe nanti jadi lepek..
trus nanti jadi bau..
muka gwe nanti jadi kotor,,
kan gwe harus facial lagi disalon..hhe,,
badan gwe nanti pegel- pegel..
ih males banget dech..hhai

gwe kan cuma seorang yang lemah dan tak berdaya..
gwe kan cuma pria ganteng..cocoknya jadi model kalo ga artis bukan naik gunung..hhai

hari2 besoknya ya rapat ga jelas gitu juga lah bersama prege dan anggota KSR unila dan KSR IAIN lampung ma anggota MAPALA UNILA..survei dikit juga sih..hhoo

230610