Tuesday, March 30, 2010

bukan budak cinta

banyak orang didunia di budaki oleh cinta..
cinta, cinta, cinta..
banyak yang bilang
`yang penting itu cinta, yang pertama itu cinta, yang penting itu buat gwe kesetiaan yang pertama itu kesetiaan, buat gwe yang namanya cantik ato ganteng itu nomer sekian..bla.bla.bla`

cinta itu bikin gwe pusing lho..
yah maklum lah gwe itungannya jomblo..
hhai..

tapi jujur buat gwe dibandingkan cinta, dibandingkan kesetiaan, dibandingkan wajahnya..
buat gwe yang penting itu menrut gwe itu spesies..
buat gwe yang penting pertama itu dia manusia..
jangan mahluk laen ntar ayam bebek kucing, mahluk- mahluk kaya gitu gwe ga doyan..

yang penting kedua itu gender..
hhai gwe c ini penting banget buat gwe, gwe cuma doyan nyari pasangannya harus ama cewe..
inget cewe..
Ce E ce We E we CEWE, ato bisa disebut wanita, ato perempuan. kalo betina berlawanan dengan pernyataan pertama gwe..jadi ga bisa kalo betina..

nah yang abis itu baru cinta bla bla bla bla..

jadi inget kata- kata dari temen gwe.yang entah dia dapet dari mana..
`jika anda sudah merasa gelisah pada malam- malam yang sepi tidak ada yang mendampingi, inilah saatnya bagi anda untuk MENIKAH, jika anda sudah mulai tidak tenang saat sendirian itulah saatnya anda perlu hidup BERDUA, jika anda sudah begitu resah melihat ikhwan/akhwat diperjalanan, itulah saatnya anda menguatkan hati untuk MEMINANG . dan hanya dua kalimat yang perlu anda persiapkan untuk MEMINANG = ALHAMDULILLAH bila diterima dan ALLAAHUAKBAR bila ditolak..oh menjemput jodoh impian`

kan gwe jadi mikir..
gwe gelisah malem malem sendirian..
ga tenang kalo sendirian..
untungnya kalo ngeliat orang kawinan ga resah gwe..
gwe seneng..
apa lagi kalo diundang trus makanannya enak- enak..wkwkwk..

tapi tetep ajah kepikiran..
udah kepala dua..
cuma ampe sekarang ga punya calon..
ada yang berminat ama gwe??

sampai ketemu sahabat

jreng jreng..
udah lama ga nulis cerita tentang kehidupan yang selalu penuh intrik ini..azzxeee..

kali ini gwe mau nulis cerita tentang persahabatan..
persahabatan yang indah itu memang biasanya selalu menyenangkan..
sahabat melupakan penyembuh luka maupun pelipur lara yang ada disekitar kita..
walaupun yang namanya teman itu bertebaran bagaikan feses disungai jakarta,banyak banget.,.
teman itu selalu ada disekitar kita..
tapi yang namanya sahabat itu hanya segelintir..seperti batu kali yang ada di sungai cisadane..walupun banyak..tapi mereka tetap kokoh..zeeeeeeeeeee..

biar keliatan alim dikit gwe mau ngutip kata- kata dari khalifah umar bin khatab..`tak banyak yang dapat kita lakukan sendiri,sangat banyak yang dapat kita lakukan bersama- sama.`

jadi inti dari persahabatan itu kebersamaan..
satu untuk semua, semua untuk satu(lho ko jadi kaya bajak laut?)
walau jauh kita selalu bersama, walau berbeda suku, bangsa, agama, ras, kebiasaan, walau berbeda pacar(lho??)..kita akan selalu bersama dengan berbagai perbadaan tersebut..perbedaan bukan halangan untuk bersahabat..

salah dua sahabat gwe yang gwe temui ketika liburan kemarin.sebut saja namanya deri dan anugrah..mereka merupakan sahabat gwe dari SMP.walaupun mereka ga ganteng kaya gwe, mereka ga normal, agak gila, setres, ngeselin tapi gwe mau bertemen ama mereka..kurang bae apa coba gwe..hhai..
piss kk..

gwe perkenalkan mereka pada penonton sekalian..

deri trivandian wardani.
dia merupakan anak entah keberapa dari berapa bersaudara yang entah gwe juga lupa alamatnya..(sahabat macam apa gwe ini)
dia merupakan temen sekelas gwe dikelas gwe..temen gwe nongkrong dimusola..
pengalaman paling menyenangkan bersama dia adalah ketika melihat dia dimarahin pas maen gitar di musola ama guru agama..wkwkwkwk..
inget banget gwe muka dia yang kaya gitu..hhai..melas boy..
dai sekarang bersekolah di universitas negri di jogja dengan jurusan filsafat(yang kabarnya ga laku gara2 dia masuk)..
dia punya kebiasaan baru semenjak masuk ke dunia filsafat,..
yaitu memplagiat kata- kata orang..
males banget kalo dia nanya makanya gwe ma anu sering ngediemin dia,,
dan setelah beberapa lama di jogja dia juga punya kebiasaan aneh..
jadi gini ceritanya..

kita jalan bertiga jalan, jalan, jalan,tujuannya mao beli senar gita yang gwe putusin tapi cz duit ga memungkinkan kita jalan dah..hho..
ketika dijalan menuju tempat pembelian senar gitar ato bisa disingkat dengan TemPeSeTar tiba tiba mahluk yang notabennya merem terus ini menunduk, ia membungkuk, lalu tangan ke bawah..
gwe liatin, anu juga ngeliatin dia..
bingung donk gwe kenapa dia tiba- tiba nunduk ga jelas kaya gitu..
gwe kira dia kebelet boker.trus kebiasaan orang jogja kalo mao boker dijalan tu kaya gitu..
ternya ta perkiraan gwe salah..
dia ngambil puntung roko dijalan..
puntung roko dijalan diambil..
gwe langsung kagum ama dia saat itu..
gwe bayangin.andaikan semua orang didunia memiliki kesadaran akan sampah seperti dia maka dunia ini akan bersih dari sampah.ga bakal ada sampah dipinggir jalan, ga bakal ada yang namanya kotor- kotor dijalan.

eh baru gwe bayangin, ternyata anak itu langsung ambil korek, trus nyundut roko itu trus diisep..
gubrak..
gwe langsung kecewa ma anak itu..
baru bentar gwe pikirin kalo anak itu udah jadi alim,eh malah makin setres. sekarang yang gwe bayangin kalo semua orang yang ada didunia kaya dia semua yang ada malahan dunia bisa rusak..
mana abis itu dia buang sampahnya sembarangan juga lagi..
dasar anak cacat..

bocah ini juga setelah dilakukan survei terhadap orng orang yang secara random dengan pertanyaan `apakah deri ini ganteng atau cantik`didapatkan hasil, 1 orang bilang dia ganteng. sisanya ga mau jawab karena kasian, atau karena ga tega, atu mereka ga bisa jujur.dan sebagian pergi begitu saja dengan muka jutek sambil ngeliat para pensurvei(baca:gwe ma anu) dengan wajah yang menggambarkan dalam hati mereka berkata `siapa sich loeeeeeeee????`.hho

nah sahabat gwe yang selanjutnya itu udah gwe sebut namanya di perkenalan deri..
namanya anugrah ramadhan syah..
dia merupakan hmmm..
merupakan apa yah??
ada yang tau dia merupakan apah??
gwe lebih gatau lagi c anu..
ga pernah sekelas c..
hho..
tapi dia kenal gwe dari SMP juga walau ga sekelas tapi kita dekat(deket bukan berati gwe PDKT)..

dia sekarang melanjutkan sekolah di UNB dengan jurusan kehutanan dengan harapan ia menjadi orang hutan yang seutuhnya..
wkwkwkwkwk..

gwe biasanya ama anu hobinya ngatain deri, kita biasa bahu membahu membuat mahluk yang bernama deri agar semakin setres..wkwkwkwk..
dia memiliki kemampuan dalam berbacot ria..
cocok untuk menjadi penyuluh kehutanan..
ini dibuktikan ketika kita ketemu..
jadi gini ceritanya..
ketika kita berkumpul..
seperti biasa kita ga bawa duit..
setelah kita terdampar dimushala dikarenakan hujan yang lebat dan tak berhenti..
kita hanya bisa makan seadanya..
dan setelah kita makan seadanya didapati duit yang kita miliki..
gwe:Rp. 5000, -
anu:Rp. 5500,-
deri:Rp.6000,-
wow gwe ternyata paling miskin diantara mereka.hhai
kita kan terdampar ampe sore tuh..
jadinya kita ga makan2lagi..
mana itu duit harus dipake buat ongkos lagi..
kebetulan kita inget ada teman kita yang (kurang) beruntung bisa bertemu kita. namanya Andita. dia merupakan temen gwe yang SMP ma SMAnya sama walau ga pernah sekelas tapi kita saling tau..

kita akhirnya membuat kesepakatan untuk ketemu dia di tempat dia kuliah..
kita datengin..
ternyata dia nongol juga..
setelah dia mempersilahkan duduk..
terjadi percakapan..
anu:hai dith, apa kabar?(buat basa basi)
dita:bae, u?
anu:bae juga ko.
tiba- tiba anu nengok ke gwe..
anu: zik, biasanya kalo makan siang itu jam berapa yah??
gwe:hmm biasanya c jam 12.
deri:iah biasanya jam 12
anu:apa c dan gwe nanya zikri juga
gwe:yoi..
trus anu nengok ke dita lagi
anu:jadi gini dit, kita belom makan dari siang..kasian temen- temen gwe(nah ini yang gwe suka)
dita:kampret, maksud u??
gwe:jadi, yah gitu dit, kasian deri belom makan dari tadi..
deri:iah kasian nih gwe..
dita akhirnya luluh dengan tampang kita yang polos dan penuh dengan penderitaan ini..
akhirnya dengan penuh rasa iba ia menolong kita- kita dengan memberikan makan siang yang kesorean..
hhai bahagianya kita..

itulah persahabatan indah..
saling memberi.,
saling berbagi..
walaupun dengan sedikit singfgungan yang namanya sahabat sejati akan mengerti dan akan memberikan pertolongan..hhei..

dan sesuai perjanjian yang telah kita sepakati, liburan nanti kita akan ke BANDUNG. u know bandung??
bandung is the capital city of west java,,
yeah tempat yang disebut kota kembang tersebut merupakan tempat kita akan bertemu lagi..
kita bakal ketemu sahabat nongkrong kita c Hakim..
orang denmark(denmar bukan demak). mahluk ini bakal kita jemput di ITB.
dan tujuan utamanya mempertemuak deri dengan pasangan jiwanya yang pernah hilang..
azeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee..

kita emang BFF..
ada yang ga tau BFF lagi..
BFF itu Blue Film Forever..
jadi pencinta bokep selamanya..
wkwkwkwk..
bukan lah..
dosa dosa..
BFF itu Best Friend Forever..
sahabat selamanya..
setres..wkwkkwkwkwk

note:jangan lupa ngumpulin duit buat kebandung..
jangan malu- maluin gwe..
jangan ampe ngegembel lagi..wkwkwwkkwkwk..
sampai ketemu sahabatku..

zulpe

gile boy liburan kemaren payah banget jalan2 bentar banget..
salah satunya ama julpa..
jul pe julpe..
nama aslinya zulfa satria hidayah putri.bener ga tuh??
gwe perkenalkan dulu..
julpa itu temen deket gwe yang se SMA ama gwe walaupun ga pernah sekelas..
kita kenal gara2 waktu itu ada pelatihan mate yang dilatih ama IQBAL..
dia temen gwe yang asik banget..
rame..
bersahabat banget dah pokonya..
intinya gada zulfa ga rusuh..hhe..

ketika gwe pulang tiba2 gwe dapet sms dari nomer yang gwe ga tao..
dia SMS dengan singkat padat dan tidak jelas..
cuma ditulis..
`dzikri`
udah ajah gitu..
gwe bingung donk..
gwe mulai berfikir siapakah gerangan. dia cuma tau nama gwe..
nama gwe..
nama orang paling ganteng se kelurahan..
pasti ini penculik..
gwe sebagai orang paling ganteng sekelurahan kan pasti banyak yang ngincer..
pasti ini penculik..
gwe mulai mikir dari mana dia dapet nomor gwe..
apa ada penghianatan diantara temen2 gwe??
ato mungkin fans gwe yang entah dimana yang begitu pengennya kenalan ma gwe gitu..hhe..
akhirnya gwe tanya..maap ini no siapa??
dia jawap ni no zulpa..
gubrak..
ternyata temen gwe satu ini yang SMS..
nah anak ini emang punya kebiasaan punya nomor banyak banget.. bikin gwe bingung ajah..hho..
gwe punya bejibun nonya dia..
ampe wktu gwe tanya dia ja ga apal nonya sendiri gara- gara saking bnyaknya..

tapi stelah ngobrol lama kita dapet kesimpulan kita sama2 libur..
hhai..
sama- sama bosen..
jadinya mendingan kita jalan2..

pertama bingung ma siapa yang kedua bingung mau kemana..
bingung..

nah akhirnya dia gwe culik buat gwe ajak nonton menemani hari2 gwe di bogor..]hhai..
agak parah c pas mulai nonton..
kita duduk seenak jidat..
bukan gara- gara jidat kita enak..
tapi cz emang bangku kita udah didudukin..
jadinya gwe udah mulai ngerasa ga enak..

akhirnya perasaan ga enak itu pun semakin memuncak..
dan akhirnya gwe tau apa inti dari perasaan ga enak itu..

gwe mules..
oh bukan..
bukan cz gwe mules..

ini disebabkan karena eh karena..
karena ternyata yang punya bangkunya dateng..
dia ngomong..
`mas, boleh liat tiketnya..kayanya saya yang duduk disini deh`
kata mahluk yang mukanya gelap..
ga tau emang gelap ga tau gara2 mlampu disini mati..

nah gwe langsung liat tiket yang dipegang julpe donk..
gwe ga bisa ngeliat..
gelap banget disini.
tapi emang salah c..

eh tapi julpenya malah bilang
`yaudah c mas sama ajah`
yah mau gimana lagi gwe dukung julpa donk..
secara dia temen gwe ..
masa gwe dukung orang ga gwe kenal..hhoo..

trus dia diem..
trus gwe bisik2 ama julpa..
`jul gwe belum siap buat berantem nih..`
julpanya malah ketawa..
kumpret padahal gwe serius..
arrrgh..

akhrnya dengan mendesak sambil mendesah2 orang itu tetep maksa..
akhirnya gwe ma julpa pidah deh..
kita jadi ngusir orang yang duduk dibangku kite..hhoo

ini mah nonton gitu ajah c tapi seru juga lah..
nontop pilem alice in wonderland..
mantaf..

why is a raven like a writing desk??
terimakasih julpa..
kapan- kapan kita jalan jalan lagi yah..
muah muah..
hhai..

liburan tanggung

sumpah gantung banget hidup gwe sekarang..

hho..
hal ini terjadi karena libur yang kunjung tiba dan liburan yang dikasih tanggung banget..
masih menunggu kabar kabari dari gosip kampus seputar remedial..

argggggghh..
remedial ini lho bikin gwe makin bingung..
dengan otak gwe yang limited edition ini udah jelas banget prognosis ujian gwe dubia et malam..jelek banget..sejelek muka topan..ahh..(tapi ternyata gwe hoki lolos csl,ternyata topan ga jelek- jelek amat)..hho..

liburan tanggung ini gwe mulai dengan diam dikosan..
nerusin bikin buku buat mamah..
ayo mah..tiga bab lagi..
gelar propesor menunggu..huahaha..
dan emang terlalu banyak referensinya..
jadinya gwe puyeng sendiri..
ujung2nya gwe malah nonton pilem `i love u man` wkwkwk..
nah hari- hari ini berjalan gitu- gitu ajah..ampe bosen gwe ngerasanya..hhe..

gwe ampe ngerasa bangetr kalo lama- lama gini bisa lumutan gwe..aih..
ngeselin parah..bosen..mana ujan terus..jadi makin kangen ama bogor neh..anak2 pada nanya lagi..`iraha ameng ka imah??`.nah bingung gwe jawabnya apah..arghh..

besok paginya gwe ikut putsal..
dengan kaki gwe yang masih pengkor..

gwe jelasin apa itu putsal buat orang2 dusun yang ga tau putsal..

jadi putsal merupakan permainan olahraga yang mirip maen bola sepak dengan lapangan kecil dan dengan jumlah orang yang lebih sedikit dan peraturan yang bikin bupek..

sebenernya gwe ga bisa maennya..
gwe lebih suka maen bulu tangkis ama renang..cuma cz raket gwe masih putus(hiks teringat putusx raket gwe)..trus gwe males kata emir disini kolam renangx pada kotor..jadi kaga renang dah gwe..akhirnya gwe ikuti olahraga paling populer di angkatan gwe ini..

kerjaan gwe cuma lari2 ga jelas ngambil bola.tendang entah kemana..teriak ngatain orang..yah kaya biasa lah..bikin rusuh..hho..

dan setelah gwe nyampe tempat latiannya..
gwe mo main..
tapi ujung2nya gwe malah ngadem dipinggir lapangan gara2 emang kaki gwe ga bisa diajak buat kompromi..hho..

malemnya gwe ma anak2 maen dota deh di bliz..
maennya kaya biasa..
cacat- cacatan..
ngatain orang..
banci- bancian..
teriak- teriak..
tapi seru banget dah..
yogi juga menang di pertarungan terakhir jadinya dia hepi banget..hho..

nah kan pulangnya subuh tuh..cz begadang gara2 dota gwe pusing donk..
linglung gimana2 gitu..
layaknya hero yang kena stun gwe susah banget buat jalan..
buat naek motor..
dan gwe pulang dingin2 menyedihkan dijalan..
kan padahal gwe ga kuat ama yang dingin dingin..gwe butuh kehangatan seorang (beberapa orang juga gapapa) wanita..hho..
nyampe dikosan gwe nongkrong di depan..
didepan..
didepan gerbang..
bukan karena gwe emang suka boker di gerbang..
bukan karena gwe nyembah gerbang..
bukan gara2 gwe tepar digerbang..
bukan cz gwe anak nongkrong gan..
ini cuma gara- gara penjaga yang belum bangun..
kampret tuh penjaga udah gwe klakson,gwe teriakin kaga bangun- bangun juga..
terakhir gwe diginiin dia bilangnya udah bangun cuma ngediemin ajah..
alibi banget ni alesan..
alesan klise banget..

kalo karang bilang lagi kaya gitu.gwe cabut silikon diidungnya(cz kata yoga penjaganya make silikon diidungnya)..grrr..

lama banget dia bangunnya..
sumpah kebluk banget..
akhirnya dia bangun juga..
tapi gwe udah telat buat salat subuh..
gwe kan beriman dan beramal shalaeh ga mau gwe telat shalat kaya gini..
ga terima gwe..hho

nah abis subuh gwe tiduran bentar..
niatnya istirahat 15 menit sebelum berangkat ke prinsewu tempat kakanya prili yang baik itu dimakamkan..
hiks..
kenapa orang baik meninggalnya cepat??

tapi cz emang kecapean banget gwe langsung demam saat itu jadi ga bisa ikut kesana..
maaf banget yah..

seharian itu gwe cuma stay dikamar..tiduran sambil ngemil permen ga jelas..
yummy..

setelah ngaggur seharian gara2 demam jadinya gwe ngerasa,
gada krjaan banget..
ampe pas ada tawaran nonton avatar yang notabennya udah gwe tonton akhirnya gwe ikutan nonton avatar esokharinya.ni yang kedua gwe nonton..
bosen cz udah tau ceritanya..jadi bawaannya ngantuk banget..
hhe..
tau ga lu avatar tuh apah??
perlu gwe jelasin ga??gausah yah..cape gwe jelasin terus..hho

sebenernya pas dulu pertama gwe tonton gwe kecewa banget..
gwe kira pilemnya tentang aang gitu..
itu loh avatar legend of aang..yang merupakan air bender terakhir..yang merupakan penguasa 4 elemen..
yang menangnya kesurupan..males banget menangnya gitu..
nah ternyata avatar yang dibioskop mengecewakan banget..
dia mah mahluk biru-biru gimana gitu..
ahh..
males banget liatnya..

cuma animasinya itu loh..keren abis..
semua mahluknya animasi..
tapi keliatannya real banget..
hho..
tapi gara2 bosen trus nguap terus dibilang nangis gwe ma raden..
dasar raden cunguk..hho..

besoknya..
cengo lagi gwe..
ahh bosannya..