Thursday, April 8, 2010

hidup itu indah??

ketika gwe dulu masih muda..
masih imut- imut..
cie masih muda,imut-imut lagi gwe..hhe..
sekarang mah udah remaja,dewasa muda udah ga imut..
tapi jadi ganteng..hho..

dulu,,
tepatnya ketika smp..
ada temen gwe yang pernah nanya ama gwe..
`menurut u hidup itu indah atau enggak?`
dan gwe dengan idiotnya bilang hidup itu kadang indah kadang enggak..
jawaban yang sangat ga menjawab banget..
hhai..

tapi gwe emang selalu ngerasa kadang gwe ngerasa hidup itu bagaikan seorang paling berutung didunia dan ketika itu gwe asumsikan bahwa dunia itu indah..
tapi terkadang gwe ngerasa gwe itu mahluk paling ga beruntung didunia..dan itu gwe asumsikan sebagai hidup yang ga indah..

tapi itu jawaban gwe dulu..
dulu..
dulu banget..

gwe yang sekarang udah dewasa muda..atau remaja..atau apalah,..pokonya udah lebih bangkotan dibandingin dulu ketika gwe jawab itu..

gwe terkadang melihat ketimpangan dalam hidup didunia..
ini yang gwe liat..
bener- bener gwe liat, dengar rasakan..

ketika ada orang yang sangat kaya, bahkan ia memilih- milih makanan dimejanya sehingga makanan yang dia tidak senangi ia buang begitu saja..
tetapi gwe juga ngelihat kehidupan dimana bahkan dalam seminggu ia bisa makan aja udah bagus..bahkan makanan yang ia makan pun cenderung udah basi..

ketika ada orang yang berjuang untuk hidup ketika dirinya menderita penyakit mematikan.tetapi ada di bagian dunia yang lain yang menginginkan kematian dengan bunuh diri..

jomplang banget ga sih??

dalam masalah cinta banyak banget yang menjaga kesetiaan tapi ada yang dengan seenaknya ngeduain ngetigain ngeempati ngelimain..
banyak yang hidup dengan matre..ada co matre, ce matre juga banyak banget..
ada orang yang aneh banget, alim, apalannya banyak, baik, tapi dia dapet co yang bahkan kesetiaannya nol..

ada orang yang merenggut ke virginan seseorang layaknya itu hal yang biasa..
bahkan di hari pertama ia jadi..dan esok harinya langsung putus..

ada orang yang hidup hanya demi ganja..

mengetahui hal kaya gitu bukan hal yang menyenangkan..
walaupun kita tau..
kita ga tau mau berbuat apa..

mau ga mau gwe jadi diem..
`for your eyes only`
cuma buat gwe..
tapi itu buat gwe makin bingung, linglung,,
lama2 bisa sakit gwe kalo mikir..(maklum otak ga kuat lama2 buat mikir)

ada yang tau apa yang harus kita lakukan ketika teman kita selingkuh??
apa kita harus bilang, apa kita harus diam??
ada yang tau apa yang harus kita lakukan ketika teman kita hidup seperti cerita tadi??

itu yang gwe liat..

gwe cerita begini bukan artinya gwe ini orang yang alim, bae, tanpa cacat..
gwe cacat banget..
gwe pernah ngebokep, gwe pernah ngeroko, gwe pernah pacaran, gwe pernah ngelukain perasaan cewe..
gwe juga orang bejat..
yang cuma bisa berkomentar kebejatan orang..
dengan komen kaya gini ni nambahin kebejatan gwe..


gwe makin ga tau..
hidup itu indah atau enggak..
gwe bersyukur dengan keadaan gwe yang sekarang..
walaupun gwe bejat..paling enggak gwe masih disayang ama Allah..
gwe punya hidup yangberkecukupan, paling enggak gwe punya apa yang gwe butuhin. tapi tanpa melupakan orang yang dibawah.gwe pernah ngerasain yang namanya mencintai dan dicintai.gwe lagi ngerasa jomblo juga gwe yakin ini cz Allah sayang banget ma gwe. mungkin cz orang kaya gwe agar ga bersentuhan lagi dengan yang bukan muhrim, agar gwe ga berpegangan tangan,memeluk dan mencium orang yang bukan muhrim. dan gwe ga bisa ngebahagiain orang lain makanya gwe ga dikasih ce.

gwe teringat sms yang dikirim ama nyokap gwe..
isinya tentang puisi terakhir rendra.bunyinya:

`renungan indah ws rendra


seringkali aku berkata, ketika semua orang memuji milikku
bahwa sesungguhnya ini semua adalah titipan
bahwa mobilku adalah titipan-Nya
bahwa rumahku adalah titipan-Nya
bahwa hartaku hanya titipan-Nya
bahwa putraku hanya titipan-Nya

tapi mengapa aku tak pernah bertanya:
mengapa Dia menitipkan padaku?
untuk apa Dia menitipkan padaku?
dan kalau itu bukan milikku, apa yang harus aku lakukan untuk milik-Nya itu?
adakah aku memiliki hak atas sesuatu yang bukan milikku

mengapa justru hatiku terasa berat, ketika titipan itu diminta kembali oleh-Nya?
ketika diminta kembali kusebut itu sebagi musibah
kusebut itu sebagai ujian,
kusebut itu sebagai petaka
kusebut itu dengan apa saja untuk melukiskan kalau itu adalah derita
ketika aku berdoa, kuminta titipan yang cocok untuk hawa nafsuku

aku ingin lebih banyak harta, aku ingin lebih banyak mobil, aku ingin lebih banyak popularitas
dan kutolak sakit, kutolak kemiskinan, seolah-olah semua `derita` adalah hukuman bagiku

seolah keadilan dan kasih sayangnya harus berjalan seperti ilmu matematika:
aku rajin beribadah, maka selayaknya derita menjauh dariku, dan nikmat dunia kerap menghampiriku

kuperlakukan Dia seolah mitra dagang,dan bukan kekasih
kuminta ia membalas `perlakuan baikku`,
dan menolak keputusan-Nya yang tidak sesuai keinginanku

gusti,
padahal tiap hari kuucapkan, hidup dan matiku hanya untuk beribadah.
`ketika langit dan bumi bersatu, bencana dan keberuntungan sama saja`

(puisi terakhir rendra yang dituliskannya diatas ranjang RS)`


miris..
miris banget..
puisi itu buat air mata seorang pendosa kaya gwe kaluar..
netes gitu ajah..
gwe ngerasa..
gwe ngerasa berlaku begitu ga adil..
bahkan ama Allah..
ama Tuhan yang telah menciptakan..yang memiliki nyawa ini..
nistanya hidup gwe ini..

hidup gwe ini indah banget..
gwe yang nista..
gwe yang begitu jahat ajah dapet keberuntungan yang sangat..
dimana ga indahnya??
yan buat ga indah itu diri gwe sendiri yang kurang bersyukur..
mulai sekarang apapun itu harus mengucapkan `Alhamdulillah`

ultah ceboq

kemarin(030410)..
kemarin temen gwe ada yang ultah..
cowonya temen sekosan gwe gitu lah..

tiba2..
pikiran gwe langsung melayang..
bukan karna gwe makan morfin,,
bukan juga karna gwe lagi ngehayal jorok..

tapi..

`pikiranku mulai beranjak ke ingatan masalalu..
di pertigaan yang pernah kita lewati dengan penuh tawa dan canda..
kita yang berarti hanya aku dan kamu..
yang mengingatkanku apa itu cinta..
mengingatkan bagaimana memiliki hati yang lain..
kini kita berpisah jalan..kamu yang berjalan terpisah denganku..
aku hanya bisa melihatmu dari gorong-gorong yang sempit dan gelap..
terkadang aku melihatmu sedih..
tapi aku tak bisa melakukan apapun..`

azeee..
puitis ga tuh gwe??keren ga bahasa gwe??keren ga keren ga??
sedih ga??sedih donk..
gwe ni lagi sedih..hikshiks..

jadi gwe ceritain temen gwe yang namanya ceboq..
ini nama asli bukan nama samaran..
emang namanya jorok banget..
ceboq coba??
ada yang ga tau lagi apa itu ceboq..
jadi kalo gwe jelasin cebok secara harfiah berarti melakukan pembersihan feses setelah melakukan pertapaan, melakukan tugas super suci(baca=boker) dengan menggunakan tangan kiri..
najis..
jiji..
masa namanya ceboq..
ahhh..
sama ga kerennya ama nama sukim..wkwkwkwkwk
tapi nama dia merupakan nama bangsawan lampung carepeboka(bener ga tuh tulisannya?)..
c ceboq ini yang ulang taun..

dan cowonya yang namanya agoy..
dia temen sekosan gwe anaknya cacat..
ya gitu lah..
susah diungkapkan terlalu abstrak..hufff..
dulu dia punya nama..
tapi nama besarnya dengan hebat dihancurkan oleh gwe..
jadi c gwe ini ngetag vidio dia lagi nyanyi d FB..
vidio yang bagus banget bawain lagu armada dengan menggunakan nada.nada.nada apa yah?gaenak gwe kalo bilang fales..pokonya nada yang kurang indah lah..hhai..
dan alhasil..
agoy punya niat bunuh diri..
sungguh miris memang kehidupan ini goy..

tabahlah kawan..hhai..

jadi dari 1 bulan yang lalu c agoy ini punya niatan buat ngasih surprise buat ceboq..
dan ide mulai bermunculan..
dari tetep terabas rumahnya ceboq, biar agoy by1 ama bokapnya cebok..
ada juga ide lempar bom molotof ke rumahnya cebok biar rame..hho..
tentu saja ide cemerlang nan apik kaya gitu ditolak..
agoy bodo..
ide sebagus itu di tolak..
rencananya mateng banget padahal..
ide itu ditolak..
selain takut ama polisi(bukan karena agoy suka mangkal ya), agoy punya ide lain yang lebih..cupu..hhe..
pis goy..

jadi di hari H..
dimana tiba2 hari saptu ada kuliah anak yang ujungnya nonton pilem anak lagi nete..agoy berbohong, dia bilang dia pulang ke jakarta..
nah agoy ini..
udah jelek tukang boong lagi..hufff..
sadar goy,sadar..tobat..nyebut..

jadi rencananya dia nunggu di kafe gitu..
dan kita ngasih kado buat cebok..
kado berupa kotak segede gaban, yang isinya cuma surat.,.
surat doank..
dan itu cuma surat petunjuk buat mendapatkan surat lain..
tadinya mau gwe isengin dulu..
tapi berhubung temen gwe(baca=agoy) udah bulukan tunggu di kafe..
ga jadi gwe isengin dah..hho..

dan setelah mendapatkan beberapa surat, trus memecahkan kode. merekapun bertemu dan hidup bahagia selamanya..biar hepi ending sengaja ga gwe ceritain pas agoy mau di tampar cebok..wkwkwkwkkw


gwe jadi inget pas ngasih surpris dulu..
inget
pas pertama di telpon nyokapnya..
pas bingung nyari kado..
pas bingung mau bareng siapa..
pas maksa kenek buat tungguin temen yang belom dateng..
pas turun dengan kucel karna asap bus yang begitu pekat(emang udah kucel dari dulu c)..
pas ketemu bonyoknya..ditanya2n macem2..
pas mecahin botol merica di restorannya..
pas pura2 kecelakaan..
pas ngeliat dia nangis..
pas ngeliat dia pura2 dimarah2n..
pas ngasih kado ama kueh sambil make gaya..
pas pertama kerumahnya..
pas nyanyiin lagu selamat ulang taunnya jambrut..

gwe mau bikin ni cerita tapi..
ahh..
kapan2 ja dah..
masih mendayu-dayu ni gwe..