Saturday, May 29, 2010

perekap baksos the last mision

hari ini hari H..
tau artinya hari H??
gwe juga ga ngerti napa disebut dengan `H`
tapi pokonya ini merupakan waktu kejadian perkara..
kemarinnya udah pergi begitu jauh ke desa karawang sari buat survei terakhir..
dan ngatur begitu banyak barang- barang ga jelas..

kali ini gwe bakalan melakukan tugas suci(bukan boker oy)..
tugas suci menjaga perdamaian dunia..
mencegah kemungkaran dan berbuat kebajikan..
hheu..
u boleh bilang dzikri ganteng yang baik hati ko..hhe..

hari ini ada baksos super..
yeah..
acara yang namanya CARSINOMA..
atau yang dalam arti sebenarnya itu kangker..
entah kenapa ni nama yang dimasukin..
baksos namanya nama kangker..
mau jadi apa ni acara..

gwe berangkat dari subuh subuh..
pagi buta lah bahasa puitisnya mah..
gwe berangkat bareng pasukan perekap pendahulu yang poll( disingkat Pe3)..
bersama anggota acara yang biasa ajah( disingkat ABA)..hheu..

anggota PPS yang terdiri dari orang orang ga waras tingkat tinggi..
yaitu gwe(gwe c paling waras disini hheu), topan, jagal, dan john..

anggota ABA terdiri dari dua orang yaitu bais dan raden..

kita berangkat sekitar jam 5.30..
gwe bareng raden, yang lain entah ma siapa..
baru pertama kali gwe liat raden ngebut hhai..
bisa juga tu anak ngebut - ngebut gitu,,

kita sampe akhirnya..
seperti biasanya sebagai tim pendahulu yang super tim Pe3 dan ABA langsung berusaha buat merapihkan..
menyusun ruangan sedemikian rupa..
mengubah kelas terawat menjadi kelas tidak terawat..hheu./
kebalik dah..
dari kelas tak terawat..
menjadi kelas yang..hmm..gtw lah yang apa pokonya jadi bagusan dikit lah..

tapi berhubung gorden kurang gwe jadi panik..
panik, panik, panik..
akhirnya dengan bantuan RISMA(risma ini bukan cewe gwe kecewa sebenernya gwe kira nama cewe) dan bantuan om iwan(hhai, kalo nyebut nama om iwan depan jagal dia pasti nyanyi `dia tidak cantik mak, dia tidak keren mak)..wkwkwkwk
dengan bantuan berupa gorden dan juga colokan listrik akhirnya terbantu juga..
walau akhirnya gwe beli kabel..
dan karena gorden tetep kurang akhirnya gwe ma jaga dengan otak yang super berinisiatif buat gunain taplak buat gorden hhe..

akhirnya temen- temen dateng juga mereka bertebaran kaya tai ayam kena aer ujan..
hhai..
mereka sebagian ngebantu kita beres - beres..
akhirnya terbantu juga..

setelah ruangan siap, dimulailah pembukaan dengan dibuka oleh orang2 yang ga gwe perhatiin..
zeri yang ketua ga bisa nyampein sambutan gara- gara radang tenggorokan..
makanya zer, jangan maen orang terus ma om-om..hhai..

gwe udah nyuruh semua anak buah gwe buat berpencar ke seluruh penjuru dunia..
hheu..
gwe sendiri akan bersiap di tempat khitan..
kenapa gwe ke tempat khitan??

itu semua udah gwe perhitungan..
gwe ni perhitungan..
apa lagi ada yang utang ama gwe..gwe itung terus itu.wkwkwkwk

gwe mikir(gwe bisa mikir juga lho),
ni tempat merupakan tempat dengan keadaan yang memiliki suatu resiko tinggi..persiapannya rumit..
gwe minta ditemenin ama jagal sebagai ajudan gwe..
dari acara PJnya itu vita..
perlu gwe kenalin ga anak ini..
pokonya secara umum..
kalo u liat anaknya cabul banget..
mesum..
fikiran kotor..
pokonya..gitu lah..

disana gwe ngeliatin bocah bocah yang disunat..(yah orang khitanan apa lagi yang diliatin coba)
gwe denger rintihan mereka..
ada yang teriak teriak..
ada yang kaya lagi tahlilan..
ada yang teriak `DUIT`(yang sebenernya kalo kata gwe teriak ewes yang berati udah tapi jagal dengernya duit)..wkwkwkwk
ada lagi yang teriak
`jangan potong`(yah kalo gamau dipotong jangan kesini de)
`jangan pegang`(nah ga kita remes ko de)
`udah cukup jangan lagi`
`ga mao lagi`(emang sekali seumur hidup ko de)
gwe mau ngakak banget denger teriakannya..
tapi ga enak ma orang tuanya..
muka bokap/nyokapnya serius banget..
kalo gwe ketawa kayanya gimana gitu..wkwkwkkw..

kerjaan gwe disitu sebenernya kaya kerjaan rumah makan padang..
bersihin alat- alat yang masih ada kulup dari tit*t yang dipotong..
nyiram kaka koas pake alkohol..

untung kaka koasnya ga ngomong..
`scaple cie`
`klep arteri cie`
`gunting tumul cie`
`pinset cirurgis cie`
kalo teriak gitu labih berasa resstoran padangnya gwe..hheu..

akhirnya acara ini selesai..
semua udah diberesin..
udah ditutup juga acaranya..

pulang..
yeah..
tapi belum sampai disini ajah kesan gwe di hari ini..
kan karena kaki gwe yang masih sakit gwe minta raden yang bawa motor..
udah bawa motor kan..
maklum jalan disana banyak banget lobangnya..
lobangynya gede gede bener lo..
udah gitu ada aernya udah kaya bikin tambak dijalan..
jangan jangan perikanan desa sini maju banget sampe ada tumpang sari jalan umum ama pertambakan..
hhai..

nah kembali ke perjalanan pulang..
sebenrnya gwe udah ngerasa ada yang ga beres ama otak gwe..
lho?/
bukan, maksud gwe ama motor gwe..
semenjak motor gwe nyium pantat angkot trus di cium ma motor dibelakannya yang jadi kaya trisum itu..
gwe ngerasa tuh motor kesayangan gwe ada masalah di rantenya..
berhubung ga pernah gwe kasih oli, ga gwe service juga..
akhirnya setelah berapa jauh raden berjalan melewati tambak buatan di jalan aspal itu mogok motor gwe..
ternyata rantenya copot..
anjir kaya sepedah ajah ni motor gwe ampe lepas rante gitu..
ga keren ni motor gwe..
wkwkwkwk..
akhirnya dengan bantuan yoga akhirnya bisa juga di benerin..

abis ini gwe yang bawa motor..
orang- orang mikir gwe bakal bawanya pelan..
hhai..
kaya gwe kenal gwe ajah..
gwe pake ngebut juga tu motor..

akhirnya tu motor mogok lagi..
bais setop..
ngeliat motor gwe..
trus ngomong
`lho ko rantenya ga ada??`
gwe langsung merhatiin motor gwe dengan seksama..
kali itu gwe pandang dengan mesra dan penuh perhatian..
akhirnya gwe bilang
`oh, ia yah`
yoga yang ikut stop juga langsung bilang..
`jangan jangan ini putus`
dia nyari rante gweyang putus..
akhirnya ketemu..

sedihnya gwe..
kenapa harus putus..
padahal motor ini yang selalu nemenin gwe kemana- mana..
belanja, ke kampus..
kenapa harus putus..
putus..
putus..
gwe ngerasa bukan saatnya untuk putus..
sedih banget pas waktu itu..
coba ada gerimis kecil, mendung, trus ada lagu sedih..
pas banget suasananya..

mana bengkel deket situ tutup pula..
kesel gwe jadinya..
akhirnya tu motor kesayangan gwe dibawa make bus..

dibenerin juga..
ternyata selain gwe ada juga yang kena jackpot..
dimulai dari tomkur..
dia lebih parah..
gwe ga tau detailnya c..
tapi yang gwe denger celananya robek..
ketauannya ama pawpaw, vira dkk..
pokonya ama cewe cwe yang alim- alim gimana lah..
udah gitu mereka minta raden buat nyampein..
akhirnya raden bilang
`tom`
tomkur nengok katanyamah
`antum hole..`
katanya tomkur jadi cengo ngedenger kata- kata raden yang ini..
`in your ass`
hhai..
kena deh..

yang kedua mobil citra yang katanya hampir nabrak gara- gara malik..
trus pas pulang gosipnya c mobilnya dia mogok.hhai..

untungnya acara ini sukses gada masalah apa- apa..
jadinya gwe santai- santai ajah..
hheu..




note:

terimakasih saya ucapkan pada Allah SWT

lalu sekali lagi saya ucapkan buat teman teman sekalian yang telah membantu khususnya membantu perekap dalam menjalankan misinya.

arip yang udah nganterin gwe ke BSMI gwe suruh macem macem gwe ajak shoping..

jagal yang udah gwe suruh buat nemenin gwe buat jagain restoran padang cap tit*t udah temenin gwe ke BSMI gwe ajak berangkat jadi Pe3..

jon yang udah gwe ajak jadi Pe3 yang temenin gwe shoping..

mega dan jay yang udah rela nemenin gwe shoping dan ngebungkus kado dengan penuh kasih sayang..

sandri yang udah gwe suruh bawa lepto, udah gwe suruh bungkus2..

topik yang udah wakilin gwe buat survei, bantu gwe di BPPOM.

topan yang udah wakilin gwe buat survei, udah bawain leptop..

raden dan bais yang mau temenin kita dateng subuh subuh buat acak acak tu ruangan

naya yang udah temenin gwe ke tempat mba okti berkali- kali..

vita yang bersama gwe ma jagal membuka praktek cuci piring ala restoran padang..

pada anggota konsumsi yang bantu dalam pembelian sembako dan pembungkusannya..

ica, prili, vira, naya, cui, UC, yang telah meminjamkan minorsetnya

maaf pada UC atas kasus pertukaran alat minorset yang terjadi..maaf banget..

terimakasih yang tak terhingga untuk kalian semua..
walaupun perekap ada yang bilang..
`PALING GAMPANG`
(yang bilang ini rasanya mau gwe bacok)
tapi dengan kemampuan gwe yang sungguh lemah tak berdaya dengan wajah inosen..
gwe ga bisa bekerja sendiri..
tanpa kalian gwe tetep siapa- siapa..
tapi tanpa kalian gwe ga bisa apa- apa..
trimakasih kawan..

23052010

perekap bakos part 2

hmm..
baksos part dua..

kali ini gwe ngebahas hari- hari yang dilalui setelah shoping(cie elah shoping) kemaren itu..
gwe hari- hari abis itu gwe ajak blanja riki..udah gwe kenalin kan di part sebelumnya..
lagian kalo ngejelasin tentang dia bawaannya gwe emosi..
jadinya ga usah gwe jelasin aja yah..
hho..

gwe ajak dia jalan2 berdua..
dengan penuh canda dan tawa..
sungguh romantis berduaan di motor..
pas itu ujan lagi..
beuh lengkap sudah kemesraannya..

kita berdua ke BSMI(bulan sabit merah indonesia).
itu lho yang suka baksos2 gitu..
kita minta obat ama pinjem alat sunat disana..
arghh..
miskin bener gwe minta2..

tapi kemesraan yang udah gwe jalin begitu..
begitu..
begitu menjijikannya lenyap ketika motor gwe numbur..
nabrak bahasa gaolnya mah..
tau nabrakkan??
tau ga lo??

jadi gini lho..
TKPnya di belokan urip..
dari arah karang menuju raja basa..
make jalan yang dihujani rintikan yang cukup lebat..
saat itu gwe baru selesai belanja muter-muter biar dapetin alat- alat kedokteran.
suasana waktu itu cukup mencekam..
ketika ada angkot yang berenti gara- gara nurunin penumpang..
pas itu gwe ngerem donk..
jangan tanya gwe napa ngerem..
cz orang idiot juga tau kalo mau memperlambat harus ngerem..
jadi gwe ngerem..
motor itu mulai melambat..
gwe mau nyalip tuh ceritanya..
tapi..
tapi..
tapi..
ada mobil jip dengan kecepatan sangat tinggi bergerak dari samping..
gwe kaget donk..
refleks gwe belokin lagi ga jadi nyalip..
dan ternyata jarak gwe ke angkot itu makin sempit..
dan akhirnya terjadilah suatu kejadian yang sangat ditunggu- tunggu..
rem gwe pencet pakem banget..
tapi karena jalanan yang begitu licin..
akhirnya terjadi tumburan yang begitu hebat..hebat banget dah tumburannya..
gwe nabrak angkot..
ditabrak pula ma motor dibelakangnya..
kesel gwe..
tadinya mau marah..
mau ngamuk kaya hulk..
pecahin tu kaca mobil,
matahin besi motornya..
bakar angkotnya..
makanin aspal jalanan..
trus gwe ngancurin kota..
trus gwe teriak akulah hulk..hheu..
tapi untung badan gwe ga ijo lumutan kaya hulk..
jadi ga jadi marah..

lagian mana ada polisi lagi..
takut gwe ga bayar pajak motor sih..hheu..

akhirnya kita pulang dengan keadaan motor yang lampunya rusak..stepnya bengkok..
kasian motor gwe..sedih gwe liat motor gwe yang ga terawat..kotor..dijahatin dijalanan..nubruk lagi sekarang..kalo tu motor bisa ngomong udah di demo gwe..hheu..

hari- hari berikutnya gwe habiskan dengan belanja bareng arip, jalan- jalan ke rumah mba okti bareng naya, trus minjem alat- alat ke teman- teman yang budiman..hheu..kurang berkesan lah tapinya..

tapi tetep gwe berterimakasih..
buat arip yang rela gwe culik buat shoping..jagal yang gwe minta anterin gara-gara kaki gwe sakit..naya yang selalu menemani gwe ke tempat mba okti..

tiada kesan tanpa bantuan kalian..hheu.
trimakasih..hho..

21052010

perekap baksos

perekap..
tau ga u perekap itu apa??
tau ga??
tau ga??
ah cupu masa ga tau..
cupu u..
kaya yoga aja u cupu..hhai

perekap itu merupakan bagian seksi(tolong yang jangan pikiran cabul dulu)..hho
maksud gwe bagian seksi dari suatu kegiatan..
jadi bagian dari divisi gitu lah..
memiliki kepanjangan perlengkapan..
biasanya digabung juga ma trasport..
jadi transperekap..
memiliki tugas serabutan untuk mempersiapkan semua persiapan yang akan dilakukan dalam suatu acara..
biasanya santai diawal..
pusing diacaranya..hhai

entah kenapa semenjak gwe hidup dalam dunia perkuliahan yang sungguh penuh intrik dan tipuan kamera ini, gwe merasa aneh..
kenapa gwe jadi hobi banget dimasukin ke divisi ini??
salah apa gwe??
kenapa gwe dimasukin disini mulu??
mungkin hanya tuhan dan orang- orang yang tiba- tiba masukin gwe kesini yang tahu..
ya nasib...

acara yang akan dilakukan deket- deket ini(baksos) juga gwe masuk ke perekap..
super perekap..
gwe sebagai kepala suku perekap yang berkuasa dalam semua bidang keperlengkapan..
dan bertujuan menganyomi mahluk- mahluk lemah dan tak berdaya yang harus dikasihani yaitu anggota gwe sendiri..
karna mahluk- mahluk lemah seperti mereka akan gwe peras tenaganya,fikirannya, dan bakal gwe peras semua yang bisa gwe peras..huahhahahahahaha

mahluk- mahluk itu dipilih ama zeri(ketuplak)..
inget yah buat gwe perekap ini diatas segalanya..huahahahahah..
gada yang bisa ngalahin..
ketua mah lewat lah..hho..

nama mahluk-mahluk itu adalah:

arip mz, dia merupakan mahluk yang ga boleh disebut nama belakannya..kalu kesebut nama belakangnya maka akan terjadi tragedi jod VS arip lagi..yang ujung- ujungnya saling ngatain ga jelas..dia sering disebut centaur karena di DOTA jagoannya cuma centaur..merupakan kuli terbaik yang gwe miliki.memiliki kekuatan berkisar 1000 tenaga kuda,dan dengan tampang mirip kuda dia memiliki fungsi yang penting untuk link perekap ke dunia luar.huahaha..

john elfran, dia merupakan mahluk ga jelas dengan marga sihombing, yang berarti dia dari batak. merupakan bagian dari trio EJP(edi, jon, pahala), itu trio yang tadinya gwe anggap kumpulan himaho..yang ternyata ternyata(bener)..hhai..dia merupakan senjata yang digunakan untuk pengantaran barang- barang..hho..

topik, gwe lupa nama panjangnya kepanjangan abisnya hheu..dia merupakan mahluk yang biasanya acara, tapi karena barengan arip terus jadinya tugasnya sama terus ma tugasnya arip.baru pertama gwe liat dia di perekap. gwe angkat dia jadi bendahara perekap(seenaknya banget gwe)..hheu..

sandri, dia merupakan temen sekelompok gwe, punya psikosis..hho bukan deng, psikosis mah gila..gwe yang gila mah..dia tuh kena neurosa cemas, kalo cemas suka mau muntah gitu, seru dah kalo liat dia mau muntah. dia juga senjata gwe yang gwe masih belum gunakan..hheu..

riki, dia merupakan perekap by request. dia di request oleh arip supaya jadi perekap agar dapat merasakan penderitaan ketika menjadi perekap, agar tujuan arip tercapai (ini bukti betapa arip ingin bersama riki)dan untuk mempererat hubungan arip ama riki gwe jadiin mereka tim, supaya makin deket, makin deket.. kan siapa tau mereka bedua jadian kan?hheu..yah kata orang juga benci itu beda tipis ama cinta.. hheu..gwe masih belom tau anak ini mau gwe kasih tugas apaan.. bingung..

selain pria- pria kasar ini(kecuali sandri, sandri lembut banget gitu loh, kelembutan sandri selembut molto)..

ada juga wanita wanita super yang dijadikan perekap, mungkin agak aneh juga yah, yang perekap itu cewe. perekap yang biasanya cowo-cowo berotot, dengan muka sangar, dengan gaya kuli jaman sekarang, dengan adanya para wanita ini perekap mendapat sentuhan baru..hhai..

jadi cewe super itu adalah:

jayanti, jayanti ato yang biasa disebut dengan jay. anak ini merupakan anak pendiem(yang gabisa disebut pendiem juga), yang merupakan bagian penting dari pembelanjaan kita, dia tukang tawar bersama partnernya..

mega, anak ini anak hiper aktiv gwe rasa. dia merupakan partner dari jay, mereka berdua merupakan suatu kesatuan yang gwe males banget buat misahinnya..repot abisnya..hheu..tugasnya sama ama jay..selain itu juga mereka melakukan tugas yang ga bisa gwe lakukan, kaya bungkus kado..
bener- bener ga bakat gwe buat bungkus kado..hheu..

tugas pertama gwe menggunakan jasa jon, mega, ama jay..
kita belanja buat beli kado di bawah ramayana..
ini pengalaman penting buat gwe..
dimana gwe mendapatkan pelajaran.
jangan terlalu cepat untuk menyerah..
jangan mengambil kesimpulan terlalu cepat..

cz untuk belanja pertama gwe ngerasa nyesel..
nyesel banget..
ampe gwe ga mau liat tokonya lagi..
GRRRR..

jadi gini ceritanya, kite- kite nih, jalan bareng di bawah ramayana yang mana saat itu mungkin jam 10, matahari lumayan terik..
kita jalan dari toko satu, ke toko lainnya..
saat itu terlihat keringat gwe mulai menetes dengan lebainya..fuhh cape,,
di toko pertama kita datangi mahal banget, toko kedua juga, toko ketiga juga,..
ampe lupa toko ke berapa..
akhirnya gwe dapatkan toko yang menjual dengan harga yang sama dengan harga yang gwe tulis di proposal..akhirnya ada juga yang sama..
itu fikir gwe..
gwe ga sadar kalo gwe dijebak..
gwe dijebak..
tapi karena gwe ini polos(sebenernya bego c,bukan polos)..hhe
dia menipu gwe seperti nipu anak kecil..
ahh, walupun muka gwe masih imut tapi gwe ga suka ditipu kaya gitu..hheu..

akhirnya gwe setuju dengan harga segitu, tadinya c gwe mau bilang
`ga bisa lebih mahal lagi mba`..hheu
tapi karena gwe ga mau nyombong jadinya gwe ga bilang kaya gitu..hheu

saat itu jumlah yang diinginkan terlalu banyak sedangkan yang dia punya dikit, jadi gwe mikir buat beli di toko laen..
nah setelah jalan dikit, dikit banget seriusan dah..
kita beli..
harganya sama..
iah sama..
tapi kalo beli banyak bisa lebih murah..T.T..ahhhh..
kesel gwe..
mau gwe bakar kayanya tu toko..ahh..
masalahnya saat itu duit itu penting banget..walau cuma serebu, dua rebu..yang namanya duit tetep duit..
kalo satu juta gada serebu namanya bukan satu juta..
namanya jadi sembilan ratus sembilan puluh sembilan rebu..kan jadi lebih panjang nyebutnya..(ga penting juga c)..hhai..
akhirny gwe menahan diri dan bersabar..huff..

perekap kali ini ada yang kurang..
yaitu pemilik mobil..
dengan ga adanya pemilik mobil kita jadi melakukan perjalanan make motor, kan jadi repot tuh. ga efektif..kecewa gwe..ahhh..

makanya dengan adanya sisa-sisa uang belanjaan yang gwe sisihkan, gwe berharap abis acara ini, perekap langsung kredit mobil..hhai

acara tinggal sebentar lagi..ayo semangad kawan- kawan..
demi keberhasilan acara ini..

untuk penutup.
rasa terimakasih pertama saya persembahkan pada Allah Tuhan semesta alam, pada petugas perekap khususnya jon, jay ama mega,dan terima kasih kepada teman- teman sekalian yang telah membantu dalam proses pembungkusan hadiah yusi, widya, ica, dan anggota perekap satu lagi yang berperan dalam pembungkusan, yaitu topik..

walaupun gwe tetep siapa- siapa tanpa kalian..(cie sombong ni gwe)
tapi tiada kesan tanpa semangad kalian..
hheu..

note:
jangan cuma semangat, ayo kerja kalian semua..
cletak(bunyi pecut)*huahaha..

cerita ini akan bersambung berdasarkan apa yang kita lakukan..

nama tempat kejadian dan alur cerita bukan fiktif belaka, jika ada kesamaan tokoh mungkin emang dia orangnya..huahaha..

13052010

ntah kenapa

aku coba lihat dinding ini..
hanya ada jendela, hiasan dinding..
hanya ada satu pintu di pinggirnya..
dinding ini..
terlihat kumuh tak tersentuh..
aku coba lihat lebih dekat..
sepertinya pernah menempel sesuatu..
aku pernah melihat bekasnya..
pasti sesuatu yang direkatkan dengan begitu rekat..
bukan dengan lem..
bukan dengan solatip..
entah dengan apa menempelkannya..
mungkin sesuatu yang terpaku dengan kuat..
yah terpaku..
ataukah hanya terlihat seperti itu..

tapi `itu` pasti sesuatu yang sangat lama menempel..
terlihat goresan berbekas yang terlihat sangat clasik..
sangat teratur..

mungkin `itu` dilepaskan dengan paksa..
atau mungkin terbunuh oleh waktu..
waktu..
entah ada apa dulu disini..
didinding ini..
untuk apa dilepas??

aku coba melihatnya lagi..
entah kenapa..
terlihat kusam..
terlihat kotor sekali..
mungkin ruangan ini tak pernah terawat..
tak berpenghuni mungkin..

tapi setiap aku melihat aku melihat ruangan ini..
melihat lagi..
meperhatikan lagi..
meneliti lagi..
hanya pada dinding itu aku terpaku..
dinding dengan goresan itu..
selalu seperti itu..

bosan aku melihatnya..
mungkin bukan hanya sekadar bosan..
bukan cuma lelah melihat..
aku muak..
muak melihat ruangan ini..

apa aku bakar saja ruangan ini..
aku lepaskan seluruh hiasannya..
aku hancurkan seluruh dindingnya..
aku pecahkan seluruh kacanya..
aku rubuhkan pintunya..
aku benar- benar muak melihatnya..
atau mungkin ku congkel saja kedua bola mataku agar tak muak melihatnya lagi..

01052010

nama "kamu"

`apa yang kamu fikirkan ketika mendengar namaku?`

ada pertanyaan seperti itu..
jawabannya gampang banget..
simple..
bisa dijawab dengan mudah..
ga sesulit soal- soal ujian gwe di UAB..
kalo soal kaya gini masuk ke UAB bisa 4 IP gwe..hhai..

gwe jawab dengan cepat dan tepat aja yah..
jawaban gwe..

`gwe ga bakal mikir apa- apa`

ya gwe ga bakal mikir apa- apa..

kalo disuruh jelaskan..
gwe jelaskan..

penjelasannya yang panjang banget..

jadi gwe ga bakal mikir apa- apa..
ga bakal..
ga mungkin..
karena eh karena..
karena semua tentang u ngebuat gwe ga bisa mikir dengan jernih..
gwe ga bisa mikir lagi tentang u..
semua tentang u..
bukan cuma nama..
semua..
semua..
semua..

segala tentang u membuat fikiranku kosong, hampa.karena semua akan terisi oleh fikiran konyolgwe..
entah u sadar atau enggak..
u bukan masa lalu gwe..
u merupakan masa depan gwe..
ya..
masa depan gwe..
itu harapan gwe..
u harapan untuk jadi masa depan gwe..
tapi..
itu cuma harapan..

udah tau kan..
kita akan terus berusaha pada harapan kita..
tapi ada suatu saat.
suatu waktu..
dimana kita sadar kalau itu hanya harapan..
karna harapan itu ga semuanya bakal terwujud..

kita harus berusaha sebisa mungkin..
tapi harus bisa melihat kenyataan..
itu yang gwe sadari..

merajut masa depan apanya?
bahagia bersama apanya?
selamanya apanya?

kalau ga bersama u bakalan tetap hidup.
pernahkan u dengar,
`jika cinta mat. maka jangan kau ikut mati bersamanya. jika cinta tak dapat membebaskanmu. maka kepakkan sayap hatimu untuk bergerak menuju kebebasan.`
gwe ga bisa mikir apa- apa lagi..
tapi gwe masih bisa ngerasain..

otak diciptakan dengan berbagai lipatan, yang hingga kalau dilihat begitu ribet, ngejelimet..
tapi hati diciptakan dengan bentuk yang sangat simpel..

13052010

melowbrow

pernahkah kalian berfikir kalau dengan sedikit menjauh maka dapat menjadi lebih baik??
sering mengdengar kata- kata mundur selangkah untuk maju 3 langkah kan??
itu benar..
dengan menjauh sedikit.
mundur sedikit maka akan dapat membuat kita dapat melihat sesuatu dengan lebih luas..
kita akan menyadari kalau gunung itu besar kalau dilihat dari jauh..
ketika kita berada dekat gunung maka yang terlihat hanya hutan..
kita terkadang tidak sadar kalau berada dalam hutan..
ketika kita melihat hutan dari dekat..
maka yang trlihat hanya sebagian kecil dari pohon pohon yang membentuknya..
tapi ketika melihat sedikit kebelakang..
dengan spektrum yang lebih luas maka kita akan sadar betapa banyak penyusunnya dan betapa indah hutan tersebut..

dalam menjalin hubungan juga seperti itu..
hubungan tanpa adanya konflik merupakan hubungan yang kurang sehat..
dimana kita hanya selalu melihat sisi yang baik selalu..
konflik merupakan suatu kemunduran dari suatu hubungan.
tapi dengan konflik tersebut maka kita akan sadar betapa indahnya hubungan itu..
ketika konflik itu berakhir akan terjalin suatu ikatan yang lebih dari sebelumnya..

jangan melihat suatu konflik dari saat itu saja..
jangan melihat dari satu sisi saja..
terkadang emosi yang tertampung, akan tertumpah pada orang orang yang kita sayangi..

terkadang ia tak salah apa- apa..
tapi terpaksa menerima emosi yang sedang ditampung..

jangan jadikan emosi yang tertumpah sebagai konflik yang tak dapat diselesaikan..
konflik seharusnya menimbulkan kedewasaan..

karena..
sering kali kita tidak menyadari bahwa orang terdekat kita yang menyayangi kita sangat berharga..
seringkali terasa berharga ketika sudah tidak dapat kita jangkau..

akan lebih baik kita merasa sesuatu berharga sebelum kehilangan..
28052010

lelah

lelah..
beku fikiranku
tak mampu otakku berfikir lagi..
kata- kata telah mati..
kalimat- kalimat telah tiada..
prosa, cerita, syair indah..
aku sudah lupa itu..

sudah cukup..
aku lelah..
lelah..
tangan ini menjadi sulit menggenggam pena..
tak mampu menuliskan kata- kata lagi..
menyusun kalimat lagi..
tak ada lgi coretan, goresan bermakna yang tertera..

aku camkan sekali lagi..
aku lelah..
lelah..

13052010

hati

mungkinkah hati itu bersayap??
mungkin setiap hati memiliki satu sayap..
dan jika terkumpul dua hati..
yang saling melengkapi..
yang saling peduli..
ketika bersama dapat terbang..
melayang..
hingga kelangit..
dan melihat indahnya dunia..

atau mungkinkah hati itu terbuat dari kaca??
bersih..
bening..
keras..
tapi sangat rapuh..
mudah pecah..
dan akan sangat terlihat jika tergores..

atau mungkin hati itu seperti busa??
akan memantulkan berbagai cahaya ketika terkena cahaya..
tapi dapat hilang dengan mudah..

atau hati itu tak berbentuk??
tak memiliki warna..
tak rapuh maupun tidak keras..

atau hati itu hanya sebuah kata??

13052010

dulu banget pas "dia" ultah

di hari yang panas..
mungkin suhu saat itu 38 oC.
matahari tepat diatas langit siang itu..
bel berdentang tiga kali yang berarti berhentinya kegiatan belajar mengajar disekolah..
anak2 pun mulai keluar dari kelas dengan terdengar suara-suara yang membuat gaduh..
terlihat beberapa orang bercengkrama..
ada juga yang bermain futsal..
saat itu lokasi ada di SMA Negri 3 Bogor..
dimana tempat saya menimba ilmu dan juga mendapatkan pengajaran..
tempat dimana terdapat berbagai kenangan indah..
senang, sedih, tawa, canda, bahagia..
semua cerita itu dimulai di tempat ini..

seperti biasa hari itu saya beranjak pulang..
berjalan dengan perlahan bersama sang kekasih(g)..
saat itu terdengar suara sayup- sayup terdengar..
(udah ah bahasanya ga asik kalo kaya gini)

`ingin kubunuh pacar mu, saat dia cium bibir merahmu..`

gwe dengarkan seksama sambil ikutan nyanyi(maklum cita2 gwe mau jadi vokalis boy)
ternyata gwe sadar..
itu lagu dering hape gwe, bukan perasaan dalam diri gwe..
yeah baladewa banget gwe ni..
gwe liat nomornya..
prived no..

waduh..
jadi parno donk gwe..
tiba- tiba sepulang sekolah ada telpon berdering dan PRIVED NO..
gwe paling kesel ma orang- orang yang make prived no kaya gini..
kesannya sok misterius..
kan gwe jadi penasaran siapa yang nelpon gwe..
tapi gwe takut..

gwe kan masih kecil..
kalo ternyata itu orang yang mau nyulik gwe gimana??
ato mungkin orang yang mau nagih utangnya ke gwe..
ato mungkin juga juga orang yang pernah gwe jaatin..hho..
maklum orang bermasalah pikirannya banyak..hhe

gwe angkatlah telpon prived ga jelas itu..

`haloo..assalamualaikum`
`haloo, jikri yah?`
(dalam hati gwe berpikir, `aduh ni orang udah ga jawab salam gwe nyebut nama gwe kaya orang kampung lagi,huff`)
`ia, maaf siapa yah??`
`ini, jik, saya ibunya ***`
(waduh mati gwe, ko tiba2 nyokapnya nelpon gwe,,panik panik,panik at the liblary)
`oh, kenapa tante??`
`ini, tanggal 12 nanti kan *** ulang tahun jadi..bla..bla..bla..`
pokonya isi obrolannya gwe lupa..
tapi intinya nyokapnya minta tolong ma gwe buat dateng dia acara ulang taun sekaligus bikin supris..

nah abis itu gwe udah merencanakan rencana super duper keren..
dengan bengis gwe memaksa temen2 gwe yang setia buat ikut..
maklum lah..
kan gwe bekseterit..
jadinya gitu dah..
gwe harus mengambil prinsip memekkri..
eh..
apa teh??
ma,,mi,,mu,,
mimikri deng..hho..
pantesan aneh kalo memekrimah..jorok2gimana gitu..
jangan ditiru..ga sengaja gwe tuh,,hhai.

gwe harus bersembunyi dibalik temen- temen gwe yang notabennya punya body lebih gede dari gwe..hho

seperti biasa gwe buat kerumahnya harus melalui berjuta rintangan,
gwe harus berjalan ber milmil jauhnya..
gwe udah kaya sungokong nyari kitap suci dah..
jauh banget..
untung jaman sekarang udah ada tehnologi yang namanya kosub..
jadi yang namanya kosub merupakan..
emm..
apa yah??
susah deskripsiinnya..
pokonya..
bis kecil buluk gitu lah..
kecil buluk..
kecil buluk..

dimana jumlah penumpang lebih banyak dari jumlah bangku..
di temani farfum khas keringet, asem asem gimana gitu hhe..
ditambah kalo ada yang ngeroko..huff..
pokonya merakyat banget lah..hhe..

yah pertama gwe ajak dari bogor, dije, jawa,rani, tw lah siapa lagi lupa gwe..hho.

abis itu perjalanan ke cileungsi yang jaraknya berjuta tahun cahaya dari bogor.
ni bus kecil buluk sempet berenti di cibinong buat nongkrong nyari penumpang..
ketika ni bus nongkrong gwe melihat siluman mengerikan..
nah ternyata siluman itu temen gwe..
lukas..
hho..
temen seperjuangan gwe dalam melewati 3 tahun di SMA..hho..
tapi kita masih nunggu satu mahluk lagi,.

tapi bis udah mau jalan..
kita ngomong ma keneknya supaya mau ngetem lagi bentar..
akhirnya dengan modal kegantengan gwe tu kenek akhirnya luluh trus mau nunggu..hhoo..
akhirnya muncul siluman jambang super..
jamay..
tu anak telat banget dah..

akhirnya dilanjutkan perjalanan panjang selanjutnya..
selang beberapa waktu akhirnya kita nyampe juga di griyakenarimas.
tapi masih tunggu orang lagi sebelum kesana..
ahhhh..
males banget dah gwe tunggu2 orang kaya gini..
yang ditunggu c eky..
ahh tu blacky telatnya lumayan lama lagi..
pas gitu hape gwe udah mulai lobet..
gwe ditelp lagi ma no yang dulu nelp gwe..(yang ini make nomor adenya, jadi ga prived)
nanya dimana..
tapi tiba2 putus gara2 lobet..
ahhhh..

jadi makin panik gwe..
ga enakkan jadinya..

akhirnya blacky muncul..
dateng make senyum2 mesem gimana2 gitu..
wkwkwkwkwk..
akhirnya kita berangkat ke restoran gracia..
nama restorannya bagus ya??hho..
berangkat dengan baju kumel setelah perjalanan jauh..
abis dijejel2 dalem kotak yang namanya kosub itu..hufff..
cape2 gwe dandan, gaya biar keliatan casual, elegant, sporty, pelek lebar ban ceper(lho, gwe ini orang ato mobil??)
ujung2nya gwe malahan jadi kucel, ga terawat, bau..ahhhh..

disana kita masuk..
kan restoran gitu..
disuruh duduk buat rencana gitu lah..
abis itu kita kan nyusun bangku ma meja biar gabung2 gitu..
nah tragedi terjadi..
tiba2 jamay yang lagi ngangkat meja ma gwe tiba2 ajah goyang..
bukan goyang dangdut boy..
goyang..
goyang poco2..hhoo..

dia goyang trus gwe yang didepannya jadi kagok dong..
secara gwe ga biasa goyang..
jadi meja yang diatasnya ada botol2 jatoh ajah botolnya..
prankkkkkkkkkkkkkkkkkkkk..
botol merica jatoh..
pecah..
cengo gwe..
jamay juga cengo..
anak2 cengo..
cengo berjamaah..

gwe,`may`
jamay`parah u jik`
gwe`nah ko gwe??!!`
jamay`wkwkwkwkwk`
gwe`kampret ko gwe yang kena?`
jamay`wkwkwkwwkk`makin kenceng ketawanya..

sumpah jadi gwe yang ga enak ma keluarganya..
kenapa malah gwe yang ditimpain kesalahannya..
dunia ini sungguh tak adil, sungguh tak adil..T.T

untung ajah dimaapin..
kalo kaga mati gwe..
udah datang ga jelas..
bikin ilfil..
ngerusak barang lagi..
mana duit gwe abis buat beli kado..kalo disuruh ganti entah gimana jadix..

udah gitu kita dibikinin pitsa bentuk lope gitu..
enak c..
cuma sebenernya kurang..
kurang banyak..
cz gwe laper banget..T.T
kurang tante kurang..
lagi, lagi..
hheu

nah disana gwe selain numpang makan..(ga tau malu banget gwe)
gwe ditanya2..
gwe wawancara.hho..
bukan deng..
kayanya lebih bagus disebut diintrogasi..
ada apa hubungan gwe ama anaknya..
mati gwe,,
mati gwe..
mati gwe..
harus jawab apa gwe??
temen2 gwe cuma senyum2 ajah..
gwe diem..
ngalem banget gwe..

ibunya ternyata udah tau..
gwe tadinya mau ngomong cuma temen ajah ko..
baru bilang `cuma..`
eh temen2 gwe malah bilang..
`boong tante..`
sumpah temen2 gwe ini kalo buat jatohin gwe kompak banget rasanya..
berasa dibacok golok dari belakang ni gwe..grrrr..temen macem apa kalian??hhai

akhirnya setelah diomongin macem2 yang pas saat itu gwe sama sekali ga fokus..
ujung2nya gwe ga inget apapun yang diomongin..hhoo..
maklum otak gwe belom di update RAMnya ama VGAnya jadi ga kuat nyimpen memori banyak2..hho..

setelah membuat perencanaan matang kita semua naek ke lantai dua..
disana kita nunggu(ampe bosen gwe tunggunya)..hho..

oh ia..
dalah perencanaan gwe ini udah dibuat sesempurna mungkin..
malem sebelum hari ini..
pas jam 12 lebih dikit kayanya mah..
gwe sengaja nelpon dia..
gwe ucapin selamt ulang taun..
gwe sempet nyanyiin lagu selamat ulangtaunnya jambrut..
trus nyanyi hepi bday tu yu..
trus pas abis nyanyi dia cuma bilang..
`emangnya aqw ulang taun yah hari ini?`
gubrak..
ni orang kaya orang ngigo lagi lupa kalo ni hari ulang taunnya..
keciwa keciwa..

cz ulang taunnya pas hari libur, dengan gwe telpon dia trus dia tau kalo gwe ga mungkin berani kerumahnya pas lagi rame..tau kan rame kenapa??minggu mereka kebaktian..udah gitu lagi ada yang ulang taun pastilah rumahnya makin rame ajah..

jadi telpon gwe itu bertujuan buat bikin kesan kalo gwe itu udah ngucapin selamat ulang taun..jadi persentase buat ngucapinnya lagi kecil..ngapain juga orang ngucapin dua kali..ia ga ia ga??alibi gwe keren banget kan..hheu
akhirnya di telpon itu gwe malah bawain lagu klasik yang biasa nemenin dia buat tidur..
akhirnya dia tidur juga..hhho..

nah kembali lagi ke saat gwe dilantai dua..
disana gwe kirim SMS ke ade gwe buat bilang ke *** kalo gwe kecelakaan..
berhubung HP gwe juga mati..
jadi yah gitu dah..
gwe dibilang kecelakaan di jalan pajajaran, trus gwe masuk UGD di PMI..(gwe beberapa menit sebelumnya SMS mau ke gramed, buat memperkuat alibi)
dia langsung panik..
gwe suruh ade gwe nyuruh *** ke bogor..
makin panik dia..
kesannya gwe mau mati ajah..hho..

dy panik, udah gitu gwe suruh adenya, c sandra buat bilang ke dia disuruh jaga restorannya..
nah abis sampe direstoran, dy minta ijin buat pergi.
tapi ga dibolehin.
nangis -nagis lah dia..
huahaha..
jahat benget gwe ini..
gwe liat dari atas ma gwe denger obrolannya..
dia dimarahin gara-gara mau pergi..
kita mah diatas2 ketawa2..wkwkwkwkwk

akhirnya tiba saatnya gwe buat muncul..jreng jreng jreng..
hho..
gwe kebawah sambil bawa kueh,
kuehnya itu yah..
kan diatasnya ada lilinnya(orang bego juga tau kayanya), tapi lilinnya jatoh- jatoh terus..
kesel gwe liatnya gara- gara jatoh mulu..grrrr..(ga penting juga c gwe ceritain ini)hho

gwe kebawah lewat tangga..
udah gitu dia ngeliat gwe..
tiba2 dia teriak2 histeris..
entah teriak histeris gara ngira liat hantu gwe (dikira mati kali gwe), ato kenapa..
dia bilang `ko qm disini`
gwe jawab, `suka2 aqw donk,hho`
trus gwe dengan gaya yang enggak banget(duduk bersimpuh dibawah dengan tangan diatas megang kue, kaya samurai yang ngasih pedangnya dengan penuh hormat ke gurunya dipilem2 samurai gitu)..
trus yang lain teriak
`tiup-tiup- tiup`
udah ditiup..
anak- anak juga langsung .teriak- teriak lagi
`cium- cium- cium`
huahahah..
dasar anak- anak cacat..
gwe bacok u semua..

abis itu datang dah temennya juga c silpi..
nah cz orang- orang juga udah mulai dateng kita langsung diungsikan ke deket rumahnya..
disana kita semua cacat- cacatan..
ampe berapa kali gwe kena gampar c dy gara- gara gwe cacat banget..huahaha..(sakit T.T)
akhirnya kita pulang deh..



note:
cerita ini permintaan pemirsa..
maaf buat dia..
kalo cerita ini mengenang hari itu..
ahhhhhhhhhhhhhhh


14052010

cintacintacinta

cinta..
cinta..
cinta..

cape yah kalo ngomongin cinta..
ga ada abisnya..
kalo lagi musuhan repot lagi..

hari hari jadi..
minggu jadi sadday..
senin jadi moadday..
selasa jadi tearsday..
rabu jadi wasteday..
kamis jadi thirstday..
jum`at jadi fightday..
saptu jadi shatterday..

berat bener hidup..

tapi kalo lagi seneng tiap hari berbunga bunga..
semua musim jadi musim semi..
walau gwe ja ga yakin mereka tau musim semi kaya apa..
masalahnya gwe juga ga tau c..hheu..

udah gitu kalo ama yang udah dicinta semuanya dijabanin..
demi cinta yogi belajar tupel..
demi cinta raden belajar gitar..
demi cinta saga rela ngerjain tugas orang..
emang pantes lagu keris patih yang pokalisnya giginya gaul gara- gara nyedot ganja tiap hari laku..
emang demi cinta orang mau berusaha..
gwe juga ngerasain..
demi cinta gwe bisa melakukan hal gila..
yah tapi kalo gwe mah ga demi cinta ajah bisa ngelakuin hal gila..
apa lagi demi cinta..
kata pepatah juga
`ketika cinta melekat tai, tai kucing rasa coklat..`

tapi untuk para pencinta sejadi tetaplah berusaha..
jangan menyerah jalan masih panjang(menghibur diri gwe ini)..

selama ada kemaluan pasti ada lubang..
tanpa ada cabul dihati semua pasti bisa tercabul..

ayo semangad semuannya buatlah hari- hari anda berbunga bunga selalu..
bermusim semi selalu..hheu

note:orang yang buatnya jomblo jadi jangan begitu didengerin..lagi sutres nih..wkwkwkwk
28052010

aum

seekor singa ketika mengintai mangsa akan dengan mengendap- ngendap seolah ia menyatu dengan alam..dengan tujuan mangsanya tidak mengetahui keberadaannya..
dan dengan mudah dapat mendapatkan targetnya..
tetapi seekor singa akan mengaum ketika merasa ada yang mendekati ataupun ada yang masuk kedalam wilayahnya..hal itu deilakukan dengan maksud menghindari sesuatu yang tidak perlu..yaitu pertempuran..
pertempuran tidak selamanya diperlukan..
dengan adanya auman singa maka musuh akan pergi..dan tak ada yang terluka..

13052010

#

langit.
lihat betapa luasnya..
langit tak berbatas..

awan..
lihatlah bagaimana ia berarak..
mengikuti hembusan angin..

15052010

!

hidup ini tak berbatas.
tepis segala perasaan terkekang..
jadikan langit ini atapmu..
jadikan tanah ini alas mu..
lepaskan fikiranmu..
rasakan..
nikmatilah..

15052010