Wednesday, July 21, 2010

scum

retakan ini semakin menusuk..
lubang yang ada semakin dalam..
rontaan disetiap sudut semakin tak terdengar..
tersingkap tawa palsu yang tak kunjung padam..

pecahkan hati ini..
robek sesuka hatimu..
bentuk jika kau mau..
hancurkan jika kau ingin..

tapi jika kau tak sudi untuk melihatnya..
kunci saja hati ini..
taruh ditempat dimana tak ditemukan cahaya harapan..
tempat dimana kau memungut sebelumnya..

210710

Tuesday, July 20, 2010

liburan semester genap

seperti biasa buat anak rantau yang namanya pulang kampung itu paling nikmat..
udah jarang pulang, hidup di tanah rantau kaya orang nista..
makan susah, hidup susah, tidur pun susah..
bener- bener jadi orang susah dah..

kangen ama orang tua..
buat yang punya pacar(T.T) kangen ama pacarnya..
yang punya temen(kalo temen gwe punya) kangen ama temen temen..

liburan semester genap merupakan libur panjang, panjang banget ampe yang taun kemaren gwe bosen bingung mao ngapaen..hho..
tapi the fuck`n holliday kali ini anak anak pada SP jadi gwe tetep ja gabisa ketemu ama temen- temen gwe yang rajin itu..

setelah beberapa lama tertunda liburan karena ikut remed,maklum otak selevel gwe mah biasanya diikut sertakan dalam remedial gaol..hho..

akhirnya gwe dapet LIBUR juga..

libur telah tiba..libur telah tiba..
hore hore..

nah dikepulangan ini gwe merencanakan sesuatu..
the fuck`n surprais buat raden..

raden..
gwe perkenalkan dulu..
dia merupakan mantan temen kosan gwe..
karena tadinya gwe disumberjaya..
dan gwe sekarang mantan sumber jaya..hhoo.sombong ni gwe..hho..
temen seperjuangan yang hobinya gwe susahin..
temen sependeritaan..
temen yang mengajari gwe maen putsal, sehingga gwe bisa ngegocek diri sendiri,temen se-tim dan penonton.entah kenapa gwe ga bisa gocek musuh.hho
dia anaknya baik, sholeh, pinter, tajir, ganteng..
tapi kalo gwe bilang gitu dia pasti bilang
`anjing u jik`
padahal udah gwe puji..
dasar ga ngerti pujian dia mah..
wkwkwkwkwk

jadi raden yang ulang taun entah tanggal berapa.yang kalo ga salah mah udah lewat 1 taun yang lalu..hho
bininya yang setia menunggu di jakarta udah dari beberapa bulan yang lalu hamil..
lhoo??
bukan deng..
bikin gosip ajah gwe nih..
bininya udah beberapa bulan sebelum raden ulang taun udah nyiapin segala persiapan hadiah&surpraisnya..
dia nyiapin kado paling mantep buat raden..
yah apapun itu..
menurut gwe yang hand made itu paling mantep lah..
dijait dengan cinta, dengan kain berwujud kasih, dan di hias dengan rasa sayang..cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee...

jadi iri gwe..ada yang mau buatin gwe sempak handmade ga??hho

jadi rencananya gwe ntar nginep ketempat raden yang entah ngapain gwe disana.trus dia dengan temennya pada dateng ke tempat raden..dan..abrakadabra dia ngasih kado..

its simple,,

okeh rencananya gampang..

cuma masalahnya gwe ini orangnya ga jelas banget..
gwe ragu mau pulang kapan..
hati gwe penuh kebimbangan dan keraguan..
penuh dengan rasa yang serbasalah..
ada gejolak persasaan yang memuncak..
ada konflik batin di diri gwe..

tapi gwe menetapkan..
kalo kata orang..
mensana in corporesano..
hmm..
apa itu yah artinya??
anggep ajalah artinya, lebih cepat lebih baik..hho..

akhirnya gwe memutuskan untuk pulang barengan raden ama gunso..
kalo gunso gausah gwe kenalin yah??
dia mah udah terkenal dari pilem laskar pelangi..
itu lho pilem yang dari belitung itu..
nah gunso itu dari sana..
dan gosipnya semua orang di belitung itu mukanya sama semua ama dia..
wihh..
repot juga kalo semuanya sama..
ada atu ajah udah rusuh apa lagi ada banyak..hhe..

mood gwe hari itu lagi bagus banget..

perasaan gwe enak..
enteng banget..
berasa bisa terbang gwe hari itu..
bukan gara2 berat gwe turun lagi..

sumpah dah enak banget..
kecuali bagian ujian remedial repro(tuh kan remed)..grrrrrrrrrr..
bagian itu doank yang ga asik buat gwe..
tapi pikiran gwe mau pulang jadi gwe nylow ajah..hho..
dari pagi tebakan bola bener, soal repro bakal sama bener.
pokonya gitu lah..
ampe punya niat buat pasang togel 4 angka..hhai..

gwe bakal nginep ke tempat raden make alibi kalo malem bis ke bogor dari rambutan udah gada..
emang bener gada.
tapi sbenernya abank gwe yang biasa jadi supir pribadi gwe akan siap sedia 24 jam nonstop kalo gwe coling buat jemput hhe..
ga kaya biasanya gwe cuma punya 1 rencana..
tapi gatau kenapa gwe yakin tu rencana berhasil..

kite2 pulang kaya biasa..
ngeteng(supaya murah gitu loh)..
naik bis dari rajabasa..
nyampe di bakau dengan perkiraan yang pas(jam setengah 5 kalo ga salah)..
nah dibakau diluar perkiraan ada fuck`n fast boat..
ada kapal cepet..
padahal biasanya jam 3 tuh kapaludah gaada..
udah out of time..
maklum kapalnya kaya cewe bae bae ga boleh keluar malem..hho..
kata managernya pamali keluar malem2..hhe..

nah berhubung gwe belom pernah naek tuh kapal..
dan lebih asik kalo naek kapal cepet..
katanya lebih cepet(ya lah namanya kapal cepet)..hho..
gwe dengan riang gembira langsung ke tempat beli tiket kapal cepet(pas bayar ga seneng gwe harganya 3 kali lipat kapal biasa bos)..
nah disini gunawan si laskar pelangi langsung bilang, kalo gini mah sempet dzik balik gausah nginep ketempat raden dulu..
shit..
lupa gwe..
gwe kan harus ke tempat raden..
tapi kalo takdir berkata tidak, gwe rido roma aja lah..
gwe sms nana(nama bininya raden), kalo gwe kayanya kaga bisa nginep..
setelah gwe tunggu beberapa lama,ampe hampir lumutan gwe tunggunya.malah sempet gwe mikir kalo tu tiket buat besok..hho..
akhirnya kapal cepet tuh muncul juga..
gwe kaya mau naek wahana dupan aj dah..
ngantri dengan wajah norak gimana gitu..
cari bangku kosong..
duduk..
trus tiba2 jalan..
bener dah kaya wahana dupan..
goyang dombret boy kapalnya..
kaya kora-kora gitu..
cuma kora- kora ga gerak bebas..
yang ini gerak bebas..
asik boy..

tapi ni kapal kata raden jalannya lebih lambat dari biasa..
makanya gwe nyampe di merak agak telat(sekitar 1 setengah jam, padahal biasanya kapal cepet 45 menit nyampe)..

setelah gwe ISOMA, gwe langsung melanjutkan perjalanan..
eh..
pada tau ISOMA kan??
ISOMA tuh kependekan dari Istirahat, shalat, makan..
ini merupakan rangkaian kegiatan yang selalu ada disetiap acara..
yang selalu ada ditengah acara..
yang menurut gwe acara puncak kedua setelah penutupan..hhoo..

isoma gwe agak lamain..
makannya agak diemut2 gimana gitu..
nyelow dulu..
trus pas mau ke bus gwe bilang mau nyobain jalur x-deres.
disini hoki hokian..
kalo gwe emang ditakdirkan pulang ada bus ke bogor..
kalo gada yah ke tempat raden..
yang mana aja fine lah buat gwe..

ternyata eh ternyata..
gwe emang ditakdirkan ketempat raden..
jangan- jangan ini yang namanya jodoh..hhai..najis..
gwe nginep disana..
gwe nih sesalu ngerasa ga enak ama orang laen kalo ke rumahnya..
jadi agak malu- malu gimana gitu ditambah ama adanya waham- waham ga jelas di diri gwe..
gwe mikir kalo ntar bonyoknya raden liat gwe trus bilang ma raden, `adit, kalo cari temen pilih- pilih donk dit, masa kamu mau temenan ama yang modelnya gini`
ato entar kakanya bilang, `dit bawa pembantu baru yah?disini kamar pembantu, yang itu kamar kamu`
ato jangan- jangan adenya bilang
`ih jarang ka adit bawa oleh-oleh peliharaan lucu kaya gini, buat aku yah?bagusan dikandangi ato di taro diakuarium aja yah??`

karena waham- waham ga jelas di diri gwe. gwe jadi lebih suka buat diem ajah..
ngalem, jaim.mengimutkan diri..
hho..
dari malem we ga mandi, langsung tidur ajah..hho..
udah biasa sih sebenernya..
tapi supaya kesannya gwe ga pernah ga mandi jadinya gwe tulis ja..hho..

gwe bilang paginya bakal balik jam 8..
nah paginya..
gwe mau pulang tuh..
abis makan di tempat raden..
enak lho makanannya..
ajib..
gwe sebagai temennya bondan bilang `maknyos, ajib, anjir, edan, cadas, lancak bana, dek sangke aku dek sangke`
pokoke enak lah..

ntar kalo yang ada waktu dan lewat sekitar parung mungkin bisa mampir ke tempat raden yang beralamat di wika buat nyicipin makanan disana..hho..
gwe lanjut nonton tipi..
gwe ga fokus jadi liatin jam ajah..
`mati udah jam 8..`
gwe SMS c nana..
dia baru siap..
temennya baru mandi..

udah berlalu jam 8.30 sekarang mulai waham- waham ga jelas di fikiran gwe..

gwe mulai mikir kalo nyokapnya dalam hati bilang..
`anak ini ngapain c ko ga pulang-pulang?! mana bau ga mandi lagi, hus hus pulang sana bikin kotor rumah gwe ajah, bikin rusak anak gwe ajah`
gwe mulai ga enak,,
dan gwe dapet SMS ga enak juga dari nana..
yang isinya..
`sumpah zik gwe lupa rumahnya raden`
nah mati gwe..
`sumpah gwe jadi makin bingung mao ngapain`
tecup gwe..
pias gwe..
mau harakiri tadinya ditempat raden(lebai)..hho

ni anak mau ngasih surprais malah jadi ank ilang gini..
jangan-jangan gwe yang kena surprais??
ato dia ngasih surprais buat diri sendiri..hhai
gwe jadi tambah bingung..
tapi untungnya dia ditunjukkan jalan oleh Allah..
yang gwe gatau ceritanya tapi akhirnya nyampe..
huffffffffffff, akhirnya datang juga..

gwe gaya mau pulang, trus gwe minta dianterin ama raden..
dan abrakadabra..
muncullah suara Assalamualaikum kaya orang minta sumbangan(padahal gwe inget ada bel kayanya dirumah raden, yah mungkin teknologi yang namanya bel belum sampe ke daerah jakarta dan sekitarnya, jadi harap maklum ajah gwe mah)..hho
raden nengok..
akhirnya dia liat sejumlah orang dengan kue coklat ditangan..
pas banget raden belom mandi..
masih acak2n..
tiba2 bininya dateng dengan bawa pasukan aksi huruhara..
kena deh??liat kamera diatas,,
anda masuk acara di tipi..
pas banget

raden senyum senyum liat gwe kaya mau nabok gwe..
sambil bilang
`zik..`
mati gwe..
udah kaya double agen gwe nih..
tapi bener dah gwe ga ngebocorin apa apa, ga bohong juga..
gwe cuma ga bilang ada surprais..
ga bilang kan ga bohong..hhoo..
gwe cuma ngomong `gwe ga tau apa2 ko,ada apa ini ada apa??hhe`

dan akhirnya ngobrol ga jelas..
dan gwe pulang..
trus gwe hidup bahagia selamanya(hhai ga nyambung c, gwe lagi males lanjutin cerita)

note:
ah,,
gwe belom mandi dari tempat raden..
pas pulang langsung tidur..
tapi biar begitu gwe tetep ganteng selalu..hho
sory buat crew di rumah raden telah merepotkan.hhe..

090710

watala on action

hmm..
sekarang waktunya menceritakan perjalanan gwe..
bukan perjalanan hidup gwe..
perjalanan hidup gwe terlalu menyedihkan buat diceritakan..hiks..
terlalu..
terlalu gimana gitu..

ini merupakan perjalanan melalui gunung betung..

ini melanjutkan kisah perjalanan gwe bersama watala..hho..
jadi jaman dahulu kala hiduplah seorang ganteng bernama muhammad dzikrifishofa..
ia merupakan pemuda yang sangat ganteng..
singkat cerita..
pemuda ganteng ini bersama ketiga temannya yang biasa ajah..
yaitu, arip, yogi dan yoga..
melakukan perjalan panjang menuju kebarat untuk mencari kitab suci dengan melewati 99 rintangan dan 33 cobaan..
lho ko kaya sungokong??
bukan..
kita melakukan perjalanan yang dalam kata gaulnyamah tracking..
kita merupakan panitia lomba lintas alam bukit barisan..
di hari H..(udah gwe jelasin kan arti hari H)
kita berangkat..
udah pasti donk kalo gwe mah pasti ngaret,,
hho..
tapi ini disebabkan oleh adanya ujian remedial..
ahhh..
betapa bodohnya gwe ampe harus ikut remed gini..hho..

kita berangkat malem..
naik mobil gaol polisi hutan..
duduk dibelakang, bareng barang barang, udah kaya maling kayu ajah kita2..
kalo gwe c ganteng jadi orang mikirnya ga aneh2 tapi kalo temen2 gwe??
huuff..
tampang kriminal..
susah lah dijelasin..wkwkwkwkwk..piss kk..

kita nyampe di kaki bukit gunung betung yang kaya pasar malem..
gwe mikir, seumur2 gwe ikutan kemah baru pertama yang serame ini..
sumpah rame banget..
ada sekitar 53 tenda kemah, ditambah tenda gaol panitia yang kaya buat ondangan..
dan dihiasi dangdutan kampung sebelah yang emang ondangan beneran..
lebih parah dari pasar..

udah gitu pada bikin api unggun..
udah kaya kebakaran hutan ajah liatnya..hho..

disana dateng2 gwe bingung mau ngapain..
trus dapet kabar harus ngambil makan duluan suapaya dapet makanan..
akhirnya dengan bengis kita langsung ngambil makanan yang ada..

disini keganjilan terjadi..
sungguh mengherankan..
mencengangkan..
ketika kita ngambil makanan..
gwe ambil bungkusan yang dikasih ama ibu2 yang ga gwe kenal..
bukan bukan ibu- ibu itu yang mengherankan..
ibu- ibu itu masih napak ko, palanya masih nempel, pnggungnya juga ga bolong ko..hho

gwe buka bungkusannya..
gwe liat ada nasi ama lele goreng..
gwe makan dengan lahap(maklum orang susah makannya lahap)..hho..
dan ketika gwe makan..
ketika gwe makan..
ketika gwe makan..
durinya ikan lele nyangkut ke gigi gwe..
shit...
sakit banget..
the fuck`n catfish..
nyangkut ke tempat gigi bolong jadi gwe cabut make tangan, make aer, make nasi ga lepas2..
gwe heran ko bisa2nya gwe kena duri ikan lele..
ikan lele..
ikan yang kecil durinya..gampang dipisahin ama dagingnya..
ini pasti ada yang bersekongkol buat ngelukai gwe..
ngejebak gwe dengan menggunakan duri ikan lele..
jadi dalem duri itu ada racunnya..
kalo nempel lebih dari 24 jam gwe bakal mati tanpa busana dan mengeluarkan paku dari mulut(lho ini santet ato diracun gwe?)..hho..
grrrrrrrrrr...

trus tiba2 datenglah leni, anak KSR IAIN lampung yang waktu itu ikut gwe ke survei..
dia ngasih tau kalo ada rapat panitia kesehatan..
akhirnya dengan duri nyangkut digigi gwe, gwe bela2n ikut tu rapat..

di rapat gwe cuma bisa nahan sakit di gusi gwe..
ga mod ngapa2n gwe..
untungnya ada dokter gigi dari angkatan laut yang cuantik setengah mati..
cantiknya ampe dia hampir mati..
kalo lu liat, u bakal megap- megap susah napas..
setengah mati lah..
jadi tiap sakit gwe liat mukanya..
beuh manis booooooooo..
jadi gimana gitu rasanya..
apa ini yang namanya jatuh cinta pada pandangan pertama??hhai

heran lho tu dokter mau-maunya jadi TNI..
ntar kalo mukanya kena poles peluru kan sayang banget..
mendingan kena poles tangan gwe..hhoo..

gwe bener2 ga mod disana..
mana ada orang yang tiba2 sensi ama gwe lagi..
salah apa coba gwe??
tampang gwe udah polos gini masih ajah di jutekin, di sensiin..
apa salah gwe punya wajah tampan??
apa salah??
kan enggak..
ni pemberian Allah..
ga bisa gwe nolak wajah gwe yang ganteng ini..
jadi jangan sensiin gwe donk..
udah bagus dia gwe anter2n kemana2 pas survei..
dasar ga tau makasih dia..
kalo gwe ga lagi terluka kaya gini udah adu omong pasti..grrrrrrrrrrrr...

akhrinya rapat ga jelas yang ujung2nya gwe bersama temen2 gwe sependeritaan ditempatkan dengan seenak jidat orang yang sensi ama gwe tadi..
dasar mentang mentang jidatnya lebar..

temen2 gwe yang baik hati itu iba(ato pura2 iba) ngeliat gwe tersiksa terluka tertusuk duri lele kurang asem itu..
mereka berinisiatif untuk ngambil duri itu..
akhirnya dengan persiapan mantap menggunakan minorset layaknya akan melakukan oprasi darurat..
diliat make senter,
yogi bilang
`keliatan dzik, gwe ambil yah`
`hmm(gwe masih mangap susah ngomong jadinya)`
yogi langsung ngambil klep arteri..
dengan tangkas dan cepat dia ngambil duri sialan itu..
dan..
abrakadabra..
duri itu keluar..
dan gwe hidup bahagia selamanya..hho..

abis itu gwe mikir..
yogi ga melakukan praktek aseptis..
dia ga cuci tangan dengan tehnik WHO..
gimana jadinya kalo gwe ntar infeksi??
trus gwe mikir lagi..
udah pada tau kan kalo gwe waktu itu gunain alat minor set buat apa??
yang belom tao baca lagi perekab baksos the end..
gwe gunain minor set buat nyunat..
mampus..
mulut gwe kemasukan minorset bekas sunat jangan2..
wkkwkwkwkwkwk..

tapi gwe tetep berterimakasih pada yogi yang telah mengambil duri dihati gwe..
hhoo..
dan pada arip yang bersedia minorsetnya kena jogong mulut gwe hho..

dengan gada duri dimulut gwe gwe ngerasa nyaman..
gwe langsung tidur pules banget..

besoknya, karena udah dibagi posnya gwe jadi barengan ama arip..
yoga dipos 3, yogi di pos 1..
gwe berangkat naik mobil yang sumpah dempet2n banget..
ampe nyeri banget pantat gwe..
ga duduk..
ga diri juga..
ga napak malahan gwe..
pokonya menderita lah gwe duduk disana..hho..

nyampe gwe langsung jalan ke pos..
posnya tuh rumah penduduk tengah hutan gitu..
banyak anjingnya tapi..
gwe kan paling kesel liat anjing..
dasar anjing emang tu anjing..hho

gwe disana barengan mahluk2 ga jelas di pos 4..hho..
nongkrong lama..
maklum kan pos 4 tuh pos terakhir gitu..
jadi tunggu lama..
karna gwe bosen..
gwe nih orangnya kalo ga ngapa2n suka tidur..
kaya kuliah, kan gwe ga ngapa2n tuh..
bosen..
tidur dah gwe..hho..

disana gwe tidur disaung..
bangun2 pingin pipis gitu gwe..
karena disana sistem sanitasi kurang baik(cie bahasa gwe)..
buat yang otaknya ga nyampe maksud gwe tuh gada wc disana..
jadi gwe nyari tempat pipis yang nyaman..
tentu saja deket pohon, deket sungai..
gwe dengan nikmatnya mengeluarkan air suci ke pohon..
tiba2 gwe denger suara bocah lagi berantem..
`kesini oy`
`ga`
`kamuorang si sok tau`

anjrit gwe liat bocah berantem kearah gwe..
dan gwe masih melakukan tugas suci gwe..
panik gwe(cz takut ada cewenya ntar kalo suka ama yang dalem celana gwe, gwe ga bisa tanggung jawab)..
tu air suci kemana2 dah..emang kampret tuh bocah2..
udah buat celana gwe basah, tu bocah2 masih nanya lagi jalan yang bener kemana..
dasar bocah gatau diuntung..hhoo..
gwe langsung nyebur ke kali dah buat bersihinnya..
ternyata abis nyebur gwe langsung ke pos 4 lagi..
disana gwe liat bocah itu lagi ngelapor..
`lapor kami dari blablabla..`
entah apalah itu..
gwe liat nomornya 41..
berati berangkatnya tim ke 41..

gwe kira ini tim keberapa yang udah lewat ternyata..
bocah2 gaul yang mao berantem tadi tim pertama yang lolos ke pos 4..
ajiiiiiiiiiibbbbbb..
anak muda jaman sekarang emang semangad semua..hho..
dia melewati 40 tim lainnya..
cepet bener dah..
calon juara..

setelah tim2 ga jelas udah lewat, lewat, lewat..
setelah jadi tukang pijit super buat yang ngerasa pegel..
yah tapi tetep arip pijitannya lebih plusplus dibandingin gwe..
gwe ga biasa pijet plusplus c jadi ga begitu jago pijitnya..hho

malampun tiba, bulan mulai menampakkan diri, matahari pergi dari peraduannya, hewan malam sudah mulai nampak, pocong udah lompat lompat, kuntilanak udah nongkrong ditongkrongannya, anak gaul udah kediskotik..hho

gwe mendapatkan kabar kalo ada yang terluka..
dengan jiwa anak kedokteran yang gaol, dengan hati seorang penolong, dengan hasrat seorang TBM gwe langsung terdorong untuk menolong..

akhirnya gwe, arip dan beberapa orang di pos 4 disuruh menelusuri dan menolong orang2 nista yang terluka..

tentu saja kaya rambo nyari para sandra pasukan vietnam kita jalan menelusuri hutan yang gelap dan ikhhhh ga banget dechh.hho
gwe jalan lumayan jauh, akhirnya menemukan orang2 nista itu..
hho..
gwe langsung..
langsung..
langsung pijitin tu orang..
ternyata dia cuma keram..

saat itu ngumpul sekitar 5 kelompok yang ikutan kita..
pas itu tiba2 mulai ujan..
kan jadi tambah gaenak tuh jalannya..
mana waktu itu tepat ketika lagi ada gerhana bulan..
senter gwe agak sensitif ama aer..
maklum tu senter ga pernah gwe mandiin..
jadi pas kena aer ngambek..
langsung mati gitu..hhe..

makin darkness dah..
disana kan ada tim apa ranger gitu, lupa gwe..isinya cewecewe gitu..
kasian bener, udah jalannya ga jelas, pandangannya kosong, udah gitu jatoh jatoh mulu..
kaya orang ilang harapan abis diputusin pacarnya ato kaya korban PHK trus mau bunuh diri gitu..
kasian bener gwe liatnya..
ampe mau ngasih dia receh..hho

akhirnya gwe papah tu cewe..
gwe peluk trus gwe cium..lhoo??
bukan deng..
cuma gwe papah sambil gwe lingkarin tangan nya di pundak gwe dan gwe pegang pinggangnya..
tinggal ada lagu dansa. gwe langsung dansa ma dia..wkwkwkwk..
arip juga kaya gitu cuma dia keenakan bener kayanya dinikmati..
kalo kata dia mah,
`kapan lagi pelukan ma cewe dibawah sinar rembulan`
sambil godain cewe tu mulu dia..
enak bener tu anak..
masalahnya cewe yang dibawa arip tasnya di gwe..
jadi gwe bawa tiga tas..
tas tracking gwe yang gede, tas cewe yang gwe bawa, ama tas cewe yang arip bawa..
gelo gede semua tasnya..
udah kaya gundam bener gwe nih..hho..
ujan terus disana..
gwe nyerosot2 gitu gara2 gwe pake spatu putsal abal-abal gwe..
arip lebih gila lagi tapi..
dia lebih hobi lagi nyerosot, tiap liat tanah pasti nyerosot..
entah cape, licin ato mungkin hobi dia kaya gitu..wkwkwkwkwk..
ampe temen pos 4 kita yang gwe lupa namanya bilang..
`ngeri lho liat kaka itu jatoh terus, bantuin c..`
nah gwe mah emang ngeri ngeliat mukanya arip juga..hho
lagian kalo gwe angkat arip yang ada mati gwe, masa gwe harus gotong banyak orang.gwe kan cuma orang tak berdaya, yang kebetulan ada disini..hho..
mana hobi gwe boong mulu lagi disana..
bukan boong c..
sebenernya gwe ga tau..
jadi tiap ada yang tanya berapa lama lagi gwe selalu jawab`lima menit lagi..ah ah ah..`
trus gwe nyanyi- nyanyi ga jelas dengan harapan dapet receh..hho

kan gwe ga tau jaraknya ternyata paling jauh dari semua pos..T.T
jalurnya licin lagi gara2 ujan..
tapi akhirnya dia ga tanya2 lagi..
entah gara2 ga percaya ma gwe..
ato udah ga kuat ngomong lagi..hhe..

akhirnya kita nyampe juga di tempat pos 5..
di youthcam..
tempat kemah gitu..
gwe cari yogi ma yoga buat merencanakan the secret plan..
karena sesuatu dan lain hal, dimana kita bakalan ujian osce yang 2 hari lagi dan gwe belon belajar sama sekali..
kita bakal pulang hari ini..
tapi gwe sebenernya kasian..
jadi tim kesehatan yang kesisa di pos 5 tinggal indah..
anak KSR..
masa tinggal dia di pos 5..
cewe sendirian gitu..
tadinya gwe ma arip mau tinggal disana tetep bantuin..
tapi pas gwe liat anak KSR yang kemaren jutekin gwe langsung BT gwe..
langsung bujuk arip supaya pulang..hho..
pribadi banget alasan gwe nih..hho
dan akhirnya kita pulang ke rumah gwe dianterin ama ka mono..hho..
sehingga kita dapat menikmati sisa malam itu di rumah gwe..

notes:
maaf buat panitia yang laen yang gwe tinggal..
gwe ga tega..
tapi mau gimana lagi..
ada ujian..tes praktek dan gwe belom belajar..
im sorry brader..
salam piss en gaol..hho..

270610

watala

pada tau acara LKMM??
tau??tau??
okeh shit bukan acara LKMM di FK..
bukan LKMM yang gwe jadi sekertaris trus gwe dapet gaji buta..hhe..
ni gawean lebih keren..
LKMM wilayah 1..
hmmm..
apalah itu gwe juga ga terlalu ngerti tapi intinya latihan kepemimpinan gitu..
mirip apa yah itu namanya..
hmmm..
be a man..
mengubah kaleng jadi baja..hhe..
mengubah orang cupu menjadi bisa memimpin..

ehhh..
tunggu..
gwe ga ikut ni acara..
ngapain gwe ceritain..hho..

tapi adalah hubungannya dikit..
disini gwe diminta buat bantu- bantu anak2 yang jadi panitia..
bantu nganter, angkat barang, segala macem itu lah..
nah dihari gwe mau bantu sesuatu terjadi..
tetteret...

gwe dapet sms dari topik..
`zik u bisa ga ke watala?kata arip disuruh kesana.`
`hah?kapan?dimana tuh watala?`
`sekarang di deket abdulmuluk, buat rapat koordinasi`

nah tanpa basa basi gwe langsung ajah berangkat abis magrib..
cz waktu itu watala merupakan tempat yang gwe asing..
gwe ga tau tempat apaan..

hhe..
gwe dilampung cuma tau karang ama rajabasa doank coy..hho..

trus lagi ada acara LKMM itu..
jadi gwe kira rapat koordinasi LKMMx..
gwe sempet bingung kenapa ga di LPMPx(cz semua delegasi disimpennya disana)..
tapi gwe langsung berangkat- berangkat aja lah..

akhirnya gwe nyampe setelah tanya ama abang somai..abank itu bae..
coba gwe bawa duit gwe beli tuh somainya..laper bos..hho

gwe masuk ke dalem..
di dalem gwe masih belom paham..
gwe ketemu ama orang- orang yang asing..
make baju dinas..
ada yang make baju santai..
tapi semuanya make baju..hho

gwe ditanya dari mana..
gwe jawab ajah dari unila..
trus gwe gamau kalah donk gwe langsung tanya balik lagi dimana rapat koordinasinya..
ditunjuklah sebuah saung..

cz waktu itu abis magrib jelas donk gelap- gelap gimana gitu..
suasana begitu mencekam..
aqwu kan atut gelap..hhe..
gwe jalan melalui tangga yang ada disana..
lampu disaung itu entah lagi dimatiin ato gimana..
tapi gada lampu gitu..
yang ada kaya obor gitu..
obor dari kratingdeng yang dikasih sumbu yang dalemnya ada minyak tahah..
yang kalo diambil trus dilempar bisa jadi bom molotov..hho..

di tangga gwe liat ada orang..
gwe sapa..
`misi bang`
trus dia nengok ke gwe..
nah pas gwe liat mukanya tatoan semua..
gw langsung mikir
`anjing(bukan mukanya yang kaya anjing, anjing yang gwe maksud itu kata2 karna gwe kaget), ni gwe mau ketemu delegasi, mau ketemu ama dokter, ko gwe malah diketemuain ama preman terminal gini..`

mungkin dia lagi kebelet boker, jadi masang tampang sangar trus ga jawab sapaan gwe..
gwe jalan lagi dikit..
ternyata disana ada beberapa orang..
gwe liat satu persatu..
ampun bos..
yang gwe liat tampang preman semua..
rege semua bos gayanya..
gwe bandingin ama gwe yang imut, kecil gini badan gwe..
tampang gwe yang punya tampang polos ga berdosa kaya gini..
kalo dibandingin mereka kayanya gwe yang paling alim..
gwe sempat mikir jangan-jangan gwe disuruh memberi pencerahan pada preman terminal raja basa..hhai..

sempet bingung juga gwe napa c arip napa naro gwe di sarang preman pasar gini..

akhirnya gwe beranikan diri buat tanya..
gwe tadinya takut di sembelih, dikuliti, dipotong kecil- kecil, di bakar, trus direbus, trus dikasih bumbu..jadi sop gwe,,hhai..

`bang, rapat koordinasinya disini bang?`
salah satu dari preman rege(prege) yang badannya paling gede, yang gwe kira bos prege itu ngomong make suara yang lumayan berat..
`ya, kamuorang dari mana?`
gwe tadinya mau jawab`dari keluarga baik- baik bang`..
tapi pasti kena tujah gwe kalo ngomong gitu..hhai..

tapi gwe bingung mau jawab apa..
gwe masih belum nyambung..
apa maksud dia gwe ini dari unila, dari bogor, ato yang dia tanya itu gwe dari terminal mana, wilayah yang gwe pegang daerah mana..maklum disini gwe masih mikir ni perkumpulan preman..
gwe celingak- celinguk sebentar..
gwe liat di dinding ada gambar- gambar gunung ma hutan gitu, gwe perhatiin lagi..
ah gwe baru inget c arip pernah bilang gwe dimasukin ke kepanitiaan lomba lintas alam bukit barisan..itu bukan yah namanya??lupa hhe..

begitu sadar gwe langsung bilang dari pakis kedokteran unila..
nah prege-prege yang ada disana langsung bilang..
`oh anak buahnya mono`
mono yang disebut ini merupakan kaka tingkat gwe yang udah jadi dokter..
dr. pramono..

gwe jawab ajah iah. biar cepet..
kan males kalo lama- lama mah..
hhe..

nah akhirnya c preman tatoan ampe muka itu ngomong juga..mungkin mulesnya agak ilang jadi ngomong juga dia..
`tunggu kiyai dulu yah baru mulai rapatnya`
beuh...
buat yang belum tau kiyai itu apah biar gwe jelasin..
jadi kiyai itu kalo disini itu orang yang paling tua..
ato paling dituakan..
jadi kalo bisa gwe sebut mah orang paling hebat..
paling kedot lah..
bayangin prege- prege yang badannya gede, kedot, udah kaya zangief di street fighter gitu..
udah gitu ni yang ngomong tatonya ampe muka- muka gitu..
apa lagi kiyainya..
berati kiyai ini yang megang semuamua terminal yang ada dilampung..
badannya udah kaya hulk, ato kingkong, ato minimal se ade rai lah..
trus tatonya ke semua badan jadi item semua badannya(hhai ini tato ato emang udah item dari lahir)..hhai..
itu bayangan gwe..

abis tunggu berapa lama..
ada yang manggil `lama bener kiyai datengnya`
trus diajawab`iah tadi ngurusin dulu didepan`
gwe nengok donk mau liat kiyainya..

nah, gwe bengong dikit..
masih belom percaya yang gwe liat..gila..gila banget..
abis itu preman itu pada salaman..ada yang anun gitu salamannya..

shit..
yang gwe liat orang udah cukup berumur, kurus make baju dinas pegawai negri..
udah kaya pa tile ajah nih orang..hhai
dan gwe baru sadar..
itu mah orang yang tadi gwe temuin didepan,yang gwe tanya dimana rapat koordinasi..
udah kagum padahal gwe kira kiyainya kaya apaan tau..udah kurus bener kaga bertato pula..
kalo da juga tato yang gopean yang nemu di permen permen yang gambarnya donal bebek palingan..hhai

abis itu c muka tatoan itu cabut..
nah gwe yakin gara- gara mulesnya ga bisa ditahan dia udah boker dicelana trus mau pulang ganti celana..hhai

abis itu gwe ikut rapat yang gwe masih belom terlalu nyambung..
tapi lumayan lah denger prege ngoceh ngoceh..hhai..
disana gwe dapet intinya harus jaga buat tim kesehatan..
trus naek gunung gitu..

ah males banget deh naik gunung.
ngapain gunung dinaikin coba..
cuma jalan..
padahal udah ada tehnologi yang namanya kendaraan..

ntar kalo gwe jalan gwe nanti cape trus keringetan..
rambut gwe nanti jadi lepek..
trus nanti jadi bau..
muka gwe nanti jadi kotor,,
kan gwe harus facial lagi disalon..hhe,,
badan gwe nanti pegel- pegel..
ih males banget dech..hhai

gwe kan cuma seorang yang lemah dan tak berdaya..
gwe kan cuma pria ganteng..cocoknya jadi model kalo ga artis bukan naik gunung..hhai

hari2 besoknya ya rapat ga jelas gitu juga lah bersama prege dan anggota KSR unila dan KSR IAIN lampung ma anggota MAPALA UNILA..survei dikit juga sih..hhoo

230610

sekali saja

kau tinggalkan hatiku dipelataran..
sedang senja tak lagi nampak..
nyiur hanya berdendang sedih..
hujan pun menutup bau tanah ketika itu..

kupandangi pintu itu..
yang temboknya terlihat sulaman laba- laba..
sedang pintunya tetap kokoh..
terkunci dengan rapihnya..

aku ingin pintu ini terbuka..
sekali saja..
untuk mmenerima secercah cahaya.
menerima dinginnya udara..
agar aku dapat beristirahat dari perjalanan yang panjang..

300610

jauh

jauh..
sungguh jauh..
tak mungkin aku menggapai cahaya itu..
teriknya menyilaukan,

terbesit keinginan memiliki surya itu..
aku ingin memiliki cahaya itu..
tapi tak pernah sekalipun ku menyentuh sinar itu..

setiap kali terpancar ada tabir yang membuatku menjauh..
aku merasa ciut melihat keindahannya.
aku takut keberadaanku membuat pudar, luntur, bahkan sirna..

aku sadar aku manusia biasa yang begitu senang melihat mentari bersinar.
tapi aku sadar tak mungkin bisa memiliki sinarnya.
bahkan mendekatpun tak mungkin rasanya..

200610

inilah aku

aku tak sekuat yang anda bayangkan karena pada dasarnya aku hanyalah manusia yang lemah..
manusia yang tak tahan dengan segala godaan..
yang rapuh..
tempat salah dan lupa..

begitu mudah menyerah ketika mendapat sebuah kesulitan..
begitu mudah mengeluh ketika diberikan cobaan..
begitu mudah terpaku pada kebahagiaan..

hanya ingin diperlakukan dengan baik tanpa memikirkan orang lain..
ya itulah aku..
apa adanya aku..
begitu kotornya hatiku..
begitu piciknya pikiranku..

aku sering lupa..
aku lupa siapa yang selalu membantuku ketika sulit....
aku lupa siapa yang selalu bersamaku dalam berbagai keadaan..
aku lupa siapa yang selalu menemaniku ketika aku sendiri..
aku bahkan sering lupa siapa yang melahirkan aku..
aku juga bahkan lupa..
lupa dari mana aku berasal..
lupa siapa yang menciptakan aku..

aku lupa..
lupa diri sendiri..
lupa diri..

otakku sekeras batu permata ketika beradu pendapat..
tak pernah pendapat orang aku dengarkan..
hatiku serapuh gelembung sabun..
yang akan pecah emosinya ketika disentuh dengan pelan..
sedang aku merasa tinggi..
sehingga aku seringkali merendahkan yang lain..
padahal tak ada yang bisa aku tinggikan dari diriku..
dan tak ada yang pantas aku rendahkan dari orang lain..

inilah aku..
kotornya hati ku..
boroknya semua tingkahlaku yang ku lakukan..

inilah aku..

300610

gombal parah

aku mencintaimu..
bukan seperti aku mencintai sentangkai mawar..
bukan seperti aku mencintai mentari dipagi hari..
bukan seperti aku mencintai bulan dimalam hari..

aku mencintaimu dengan caraku sendiri..
seperti pengemis yang begitu mencintai uang..
seperti sebilah pedang mencintai peperangan..
seperti pencandu yang mencintai morfin..

aku mencintaimu..
begitu mencintaimu..
tak bisa terlepas darimu..

AKU MENCINTAIMU SEPERTI INI KARENA TAK ADA CARA LAIN UNTUK MENCINTAIMU..




cinta merupakan cahaya..
setiap manusia membutuhkan cahaya cinta..
dengan cahaya cinta setiap manusia dapat melihat keindahan dunia..

aku..
aku juga mendapatkan cahaya ini..
cahaya cinta..
tapi cahaya yang begitu aku idam idamkan..
aku inginkan..
tampa sadar terlalu besar..
menilaukan mata..
membuat aku benar benar buta karenanya..

aku tak bisa melihat kebahagiaan sejati..

pergilah kasih kejarlah keinginanmu..
selagi masih ada waktu..
jangan menengok kebelakang..
jangan hiraukan diriku..
aku rela..

01062010

gila hormat

apa c rasa hormat itu??
kenapa c masih ada yang gila hormat??
apa ampe segitu pentingnya??

berdasarkan survei..
yang gwe lakukan terhadap orang orang terpilih..
yang gwe tanya ataupun tiba2 ngomong tanpa gwe minta..
dapat gwe simpulkan..

orang yang gila hormat sama sekali ga terhormat..
orang yang gila hormat cenderung ingin dihormati tanpa ingin menghormati orang lain..
ia menginginkan haknya terpenuhi..
tetapi ia menghiraukan hak orang lain..

mungkin orang lain akan berusaha menghormati dia..
yah berusaha..
berusaha untuk membohongi dia bahwa dia adalah orang yang terhormat..
padahal kita sama sekali ga menghormati dia..

entah karena apa dia merasa pantas dihormati..
apa karena dia memiliki uang..
entah karena kedudukan..
atau karena merasa bahwa ia menggenggam sesuatu yang penting dari kita..yang kalau tanpa dia maka kita ga bisa ngapa2in..

padahal menurut gwe pribadi orang yang paling miskin itu bukan orang yang ga memiliki uang.tapi orang yang ga memilki apapun selain uang..
orang diberi kedudukan bukan untuk dihormati tapi untuk mengayomi..
dengan mengayomi maka ia akan dihargai dengan sendirinya..

yah..
kita memang wajib menghormati setiap orang..
kalo kata temen gwe c..
c akum..
`kalo temenan mah ama semua orang, mau ama orang kaya, ama tukang beca yang namanya temen tetep temen.ga usah malu, gausah takut, sama sama makannya nasi juga.kan enak kalo dijalan bisa nyapa- nyapa orang`

setuju banget gwe ama kata- katanya..

setiap orang harus dihormati..
dijadikan teman, sahabat, kenalan,

rasa hormat itu timbul sendiri.
bukan karena perintah.
tapi karena sifat.

coba aja kalo misalnya kita ngehormatin orang dengan nyapa.
itu emang suatu penghormatan..
tapi orang itu ga bales sapaan kita..
padahal dia tau kita lagi nyapa..
senyum aja enggak..
malah kadang kadang malingkan muka..
udah kaya paling hebat sedunia ajah..
gimana coba perasaan kita??
yang pasti jadi males lagi nyapanya..

tapi buat orang yang gila hormat dia minta disapa, gamau nyapa, ga mau bales sapaan..entah maunya apa..

kalau misalkan kita ga liat dia trus ga nyapa dia dia ngerasa kalau kita salah, ga hormatin dia. songong ga punya atittude..kesannya kita mahluk jahanam yang pantes dimusnahkan yang harus dikasih hukuman paling berat karena ga liat dia..

minta dihormatin tanpa ngehormatin orang lain..
entah dia hidup buat apaan..

kadang gwe kasian banget ama orang kaya gitu..
udah diboongin didepannya kaya dihormatin..
di belakang diomongin..
udah gitu didoain yang jelek- jelek lagi..

entah jadi apa nanti orang itu..

bagi yang merasa gila hormat lebih baik bertobat..

100610

duri

duri diciptakan dengan berbagai kekurangan..
ia buruk,
ia sering melukai,
ia sering dicemooh karena kejelekannya.
sehingga ia sering kali merendah diri..

tapi tanpa disadari ia sangat berarti didekat mawar.
mawar yang begitu indah..
mawar tak pernah malu atau pun mengeluh ditemani oleh duri.
mawar mau menerima kekurangan duri.
karena mawar mau melihat duri dengan lebih dalam..

karena dengan adanya duri..
ia akan selalu menjaga keindahan mawar..
160610

cinta intu cinta

ketika kau tidak rela terhadap sesuatu menandakan bahwa kau belum cinta..karena cinta itu rela berkorban..

cinta adalah cinta..
bukan masalah `bahagia` tetapi `keikhlasan`

tapi ada selembar membran pembatas `ikhlas` dengan `pesimis`..
190610

cara

bagaimana cara menyatukan terang dengan gelap?
bagaimana cara mengsingkronkan hitam dengan putih?
bagaimana cara memadukan langit dengan bumi?
bagaimana cara meleburkan air dengan api?

bagaimana caranya??
cara..
menyatukan,
mengsikngkronkan,
memadukan,
dan meleburkan hatiku dengan hatimu??

200610

bogor

semua orang pasti punya cita- cita kan??
yah mungkin kecuali gwe..
saking ga adanya cita cita gwe langsung berfikir supaya punya cita- cita..
maklum ga enak kan kalo beda sendiri..
masa yang lain punya cita- cita..
tapi gwe kaga punya..
kayanya gimana gitu..
hhai..

akhirnya gwe memutuskan untuk menjadi pemimpin bogor..
cita- cita jadi walikota..
kenapa harus walikota bogor??
mungkin buat beberapa orang ada yang meremehkan cita- cita gwe ini..
kanapa ga sekalian presiden??
alasannya terlalu banyak..
saking banyaknya susah buat diungkapkan..
karena lebih bersifat pribadi cita- cita gwe ini..
huahaha..

kaya karena bogor tempat gwe tinggal..
trus kayanya balai kota bogor, lapangannya enak buat maen- maen..
dan dengan menguasai kota bogor gwe akan menguasai cewe cewe bogor..huahaha..
sangat pribadi sekali alasannya..

gwe bakal membentuk kota bogor yang kumuh dan kucel menjadi daerah yan tertata apik, rapih, tertata dan terawat..
hhai..
tapi kayanya ga bisa..
kamar gwe ajah ampe sekarang berantakan..
yang ada ntar kota bogor bisa gwe acak- acak lagi..hhai..

karena gwe tidak suka dengan sistem administrasi kota bogor yang cupu kaya sekarang gwe bakal mengubah bogor..
tadinya kota bogor merupakan kotamadya..
tapi dijaman gwe bakal gwe ubah..
hmm..
kerajaan..ga cocok..
united..ga cocok..
PT..ga cocok..
kesultanan ga cocok..

gwe ubah jadi kasunatan bogor ajah..
hheu..
bogor tempat sunat paling terkenal didunia..
yeah..

dengan berubahnya kotamadya menjadi kasunatan bogor maka gwe akan ubah nama walikota..
hmm..tunggu gwe pikir dulu..

udah tau kan kalo bogor itu kota hujan??
udah tau kan??
pada belajar ekonomi kan??
masa ga tau bogor kota hujan??(ntah pa hubungannya ama ekonomi)..

sebenernya bogor itu bukan kota hujan..
tapi kota petir..
jadi bogor merupakan daerah dengan jumlah petir terbanyak didunia..
di DUNIA bos..

karena harusnya jadi kota petir maka gwe akan udah nama pemimpin bogor menjadi raikage..
beuh..
kaya dinaruto itu kan..
ntar gwe dipanggil raikage generasi pertama..
beuh..keren ga tuh??
ntar gwe pake baju kaya hokage gitu lah..
make jubah gombrang..
make topi petani..mantap dah gwe..hhai..
ntar orang orang bakal bilang..
`ih raikagenya ganteng yah??`
huahaha..

selain mengubah secara administrasi gwe juga akan mengubah sumber energi yang tadinya PLTA(pembangkit listrik tenaga air) menjadi PLTP(pembangkit listrik tenaga petir)..
maklum paling banyak petir kalo ga dipake sayang juga..hhai..

tau kan napa po nori dibilang sakti??
katanya dia kena petir sambil megang batu..
akhirnya dia bisa nyembuhin orang dengan celupan batu itu..
emang ceritanya aneh ga masuk akal..hhai..

dengan banyaknya petir di tempat gwe ini maka gwe akan mendapatkan orang sakti yang banyak..
gwe bakal suruh semua orang bawa batu kemana- mana..
hhai..
di bogor udah kaya semuanya kebelet boker ajah bawa batu kemana- mana..
ntar jadi kalo ada yang kena petir bisa jadi sakti dah..hhai..

ntar semua orang yang sakti itu gwe kumpulin..
gwe bakal buat desa tersembunyi kaya dinaruto gitu..
beuh..
hiden village..beuh keren banget kan..wkwkwkwk..

gwe buat untuk melindungi kesunatan bogor..

dan karena sekarang ini seringkali semua yang ada diindonesia diakuin ma orang orang..
gwe bakalan mematenkan semua barang asli dari bogor..
asinan bogor,
kacang bogor,
lagu bogor,
cewe bogor,
semua yang ada di bogor pokonya..

gwe akan melindungi mengayomi..

sabar ajah..
nanti gwe bakal jadi pemimpin bogor..
raikage kasunatan bogor generasi pertama..
maka dari itu..
waspadalah, waspadalah..
kecacatan ini bukan karena niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan..
huahahahahahahah

010610