Saturday, May 7, 2011

Transportasi

kali ini di buat lagi sebuah postingan protes dari gue..
ini protes khusus plus spesial dari gue..
dasarnya gue ini indonesia banget..
punya bakat protes dan komentator handal..
apa lagi budaya indonesia ada ngaret, korupsi, munafik..
yah kalo ngaret boleh lah kalo korup ama munafik itu shit banget lah pokonya..
selain itu gue juga mengembangkan budaya protes..hhe
buadaya yang katanya ada pada orang terbuka(bodoh), berwawasan(sok tahu), dengan tingkat ke kritisan yang tinggi(atau hobi ngritik orang)..hhe

ini isi protes gue..
inget ini kusus gue,,
awas ada yang protes yang sama..
gue laporin ke MKEK lu..hho

jadi sebagai mahasiswa rantau, udah sewajarnya gue kangen rumah..
merindukan susana bogor yang indah sejuk nyaman tentram damai gemah ripah repeh rapih..
dengan niat kuat gue menaklukan gunung krakatau diantara pulau jawa dan sumatra..
demi untuk bertemu dengan keluarga yang ada di sebrang selat antara jawa - sumatra ini..
tentu ajah dalam rangka melewati laut yang cadas, dahsyat, bombastis..
gelombang yang kuat jalan yang berliku, gue ga jalan kaki atau berenang..
teknologi jaman sekarang ada yang dinamakan alat transportasi..
kalian tau transportasi itu apah??
belom tau??
cupu lah kalo ga tau, ga asik, kalo sirikan udahan..(lho)

gue sebagi mahluk yang suka protes pasti tau lah secara gue berwawasan(sok tau)..hha
transportasi..
trans-port-asi
trans: diterjemahkan, atau dipindahkan
port: pelabuhan, atau portugis
asi:air susu ibu..
jadi transportasi bisa diartikan sebagai alat yang mempermudah dalam menempuh jarak tertentu(asli ga nyambung emang ama yang diatas)..

karena gue sekarang cuma mampunya ngeteng, kaga kuat kalo naik pesawat.. jadi jalur yang gue lalui cuma darat ama laut..
rumah lampung - bakau = trepel
bakau - merak = kapal laut
merak - rumah bogor = bus + ngangkot
dari persamaan diatas didapatkan hasil
rumah lampung - rumah bogor = trepel + kapal laut + bus + ngangkot = jauh lebih murah dari pesawat / damri

percaya ato enggak, dari semua jalur yang ada ada suka dukanya..ada untungnya ada ruginya..ada kebaikan ada keburukan ada yin ada yang..hhe

pesawat : muahal minta ampun, ini alat transportasi yang paling jarang gue pake. kelebihannya memiliki kecepatan yang sangat cepat sekali sehingga gatot kaca iri dengan kehadiran pesawat terbang ini..tapi kalo ada delay ampe 4 jam atau lebih ini ngeselin, nyebelin, sumpah mau bakar bandara rasanya..bisa jadi lebih lama dari yang lain..hha pengalaman cuma kena delay 6 jam ko waktu itu..hha

damri: ini merupakan alat transportasi yang menyenangkan walau agak mahal dikit. wujud damri adalah mobil bus ber AC dengan WC yang nyaman tentram damai hhe. macet udah biasa kaoo jalur darat jadi wajarlah. biasanya on time kecuali pada tragedi Mega, Jay, Cici, dan juga Andro yang kena zonk sehingga dateng telat. tapi sekarang kalo dulu AC boleh nyala sekarang kaga boleh nyala lagi..beuh..ini lah yang buat gue jadi ga nyaman pake damri..sama ajah ama ngeteng..

nah yang tadi yang langsung to the tujuan..
yang ini yang ngeteng yang perlahan tapi pasti, dengan berenti, ganti angkutan dan sip lah..hhe

trevel: ada yang berjenis ke tujuan ada yang bagian dari ngeteng..kalo ke tujuan langsung dari bogor- lampung ga pernah- pernah nyoba. tapi kalo yang dari merak - rumah lampung ato sebaliknya suka juga..trepel lampung termasuk mobil yang ditakuti punya tingkat keangkeran setingkat mobil elep(elf) ato L300 puncak..kecepatan tinggi seperti kalo lagi mencret keluar air: ga ketahan, cepat, singkat, mendahului yang lain(kalo lagi mencret terkadang mencret mendahului pembukaan celana)..hha. selain itu sering langsung dianter ke tempat tujuan sehingga lebih menyingkat waktu jalan kaki. walau ada tragedi ga dianterin, ini yang bikin sebel banget ke trepel..masa udah dijalan celurit malaikat maut ada dileher dalam artian sudah berpasrah diri perbanyak berdzikir mengiklaskan hutang masa masih gadi anter juga ke tempat tujuan, masa tu abang ga liat pengorbanan kite- kite yang naik trepel, kan sebel dech..hhe..

bus dan angkot: merupakan alat transportasi paling sering digunakan, paling merakyat..hha..
tersebar diseluruh daratan diindonesia..murah meriah uhuy..tapi yang paling ngeselin dari sus ama angkot ini adalah..ngetem..kumpret dah kalo namanya angkot ngetem bisa berabad2, ampe ganti presiden dia tetep ngetem.. kalo di bogor saking lamanya ngetem ampe angkot- angkot warna ijo semua gara- gara lumutan..hhai..udah gitu kemampuan mengemudinya tinggi dia bisa nyalip mobil ato motor didepannya trus langsung berenti mendadak ketika ada orang diem dipinggir jalan(padahal tu orang ga ada tanda- tanda mau naek angkot itu) dan ketika nabrak ato ditabrak biasanya angkot yang gue naikin (entah kenapa kebanyakan sopir di03 baranangsiang bubulak orang batak). dengan nada yang berat teriak- teriak..mantep dah pokonya..

kapal laut: sip, ini merupakan transportasi yang tak mungkin terelakkan kalo gue mau ngirit dari lampung- bogor ato bogor- lampung hha.selain itu ini merupakan angkutan paling aneh yang pernah gue temui..kelebihannya yah dia bisa lewat laut. akhir- akhir ini ada berita heboh kebakaran kapal, ini bikin tambah ribet, AC di mobil harus dimatiin lah. nama, umur, asal harus didaptarin dulu lah. pokonya ribet dah, bikin pas mau beli tiket ngantri ampe bosen..hha.
tapi yang paling ngeselin dibanding itu adalah..
lama banget, sumpah lama banget, dibandingkan dengan sebelom kebakaran yang waktu itu gue di jalan cuma 3 jam, sekarang gue lewat ni laut ampe 6 jam.sebel dech ah..
dan yang gue curiga dari dulu, masa ada fase dimana kapal diem ditengah laut, stuck gitu ajah.
mungkin kalo angkot wajar yah ada abang kenek yang teriak2 pas ngetem di tambah babang angkotnya ngeroko sambil kipas kipasin anduk yang penuh keringet membuat aroma terapi.
lha kalo di kapal laut ditengah laut??
masa iah tu kapal ngetem??
tungguin penumpang berenang- renang ke tengah laut?ga masuk akal..hhai..
apa karena babang nakodanya mancing tengah laut dulu??masuk akal dikit abisnya gue sempet liat ada yang mancing gitu dikapal..
tapi masa iah demi satu dua ikan dia rela membiarkan puluhan penumpang kapal menderita menunggu kaya gini??!
ngetemnya kapal laut ini masih jadi misteri, suatu yang masih dipertanyakan seperti misteri gunung berapi, hanya mak lampir yang bisa memahaminya..adzeee..

note:
kalo berkenan kasis saya big cendol kalo ga berkenan jangan modol disini yah..hho



1-40411