Saturday, May 14, 2011

Rasanya..

gue tidak berdaya..
gue bingung gue stres..
ahhhhhhhhh..
nilai GI gue amburadul berantakan..
kalo kata bences.."sebel dech ekye"..
gue harus remed..
gue harus super saiya..

berati gue harus berubah lagi..
terus berubah..
gue harus lebih berusaha lagi..
lebih sakti lagi..
kalo belajar gue harus kaya Light di death note..
biar pinter gue kudu minum t*l*k ang*n..
biar nanti kalo gue nembak soal bener kalo emang ga bisa gue harus jadi the god of gembler..
ahhhh..
ga lagi- lagi kaya gini..aseem

Saturday, May 7, 2011

pasca blok GI

pelajaran berharga dari blok gastro intestinal..
mumpung baru beres bloknya dengan hasil yang entah apa dan juga dengan ujian yang bikin otak gue keram..
kalo ada pijit otak boleh deh ikut..hhe

pelajaran sangat berharga hhe..
udah tau kan diare??
ga tau diare??
ya ampyun diare ga tau..
ish kecewa..
diare, mencret,berak cair..
kalo di artiin yang benernya diare itu merupakan suatu keadaan dimana jumlah feses lebih dari 200mg atau 200ml perhari. lebih dari 3 kali perhari.
sebenernya kalo diare yang biasa yang orang- orang kena itu, bisa ditanggulangi dengan segera.
ditanggulangi bukan dengan langsung memakan obat untuk menghentikan peristaltik usus.
tapi dengan mencari penyebab sebenarnya agar dapat dihentikan penyebabnya. selain itu dilakukan pergantian cairan sejak pertama diare untuk menghindari dehidrasi.
karena pada dasarnya diare merupakan srespon pertahanan tubuh.
dengan adanya diare, bakteri di usus yang melepaskan eksotoksin tak akan lama berada di ususkarena segera dikeluarkan secara paksa bersamaan dengan feses yang cair itu..

kecepirit.
merupakan hal paling ga nyaman, paling ga asik, paling ga okeh, paling ga banget deh..
dimana feses (biasanya cair) yang keluar membuat celana dan atau celana dalam menjadi kotor..
kecepirit atau bahasa keren gaolnya itu berak dicelana merupakan hal yang tidak biasa kalau ga lagi diare..
kecepirit merupakan suatu tanda dimanakita sulit menahan diare keluar..
dan juga tentunya sebagai tanda untuk mengganti celana dan atau celana dalam..hhe

sehingga dapat disimpulkan bahwa buah dari suatu keburukan sangatlah sulit untuk ditahan.
walau mungkin ditahan terkadang keluat sedikit, dan dengan keluar sedikit itu maka akan ada keluar bau yang menyebar..
ketika keluar, kita seharusnya apa yang terjadi disini..
sudah waktunya mengganti celana, sudah waktunya untuk mengganti keadaan..
bukan dengan menutupi bau busuk dengan parfum, karena bau busuk pasti akan tercium juga, karena walaupun dengan parfum yang sangat wangi sekalipun.

atau mungkin ada yang saking bencinya diare dengan cara disumpat lobang pantatnya, ditahan bokernya..
mungkin ini akan menghilangkan diarenya, membuatnya lebih nyaman..
rasa nyaman yang semu ini menyebabkan ia tak sadar haustral dan absorpsi dari kolon membuat feses lebih keras.
dan kelamaan bisa menyumbat dari kolon itu sendiri..(bisa jadi konstipasi)..ato ga bisa berak lagi..hhai

pengobatan itu ada tehniknya, ada indikasinya, ada kontra indikasinya, ada waktu pemberian obatnya, dan ada dosisnya.
begitu juga dengan kebaikan, ada indikasinya, ada kontra indikasinya, dan juga ada waktu dan ukuran yang tepat dalam melakukan kebaikan.

280411

seputar anak 4L@Y

coba anda perhatikan sekeliling anda?
kanan kiri anda..
depan belakang anda..
di antara hiruk pikuk kehidupan kota yang penat dan penuh oleh orang orang yang g4oL..
kalau diperhatikan akir- akhir ini anak- anak alay sudah mulai bertebaran dimana- mana.
entah ketemu diperempatan lampu merah, terminal, stasiun(ko kaya tempat mangkal banci).hho

setelah gue liat pelem saolin..
gue ngambil kesimpulan mereka sudah menjadi trensenter, jadi musuh bebuyutan si saolin menggunakan rambut alay, tau kan rambut ngalay (alay di tambah imbungan nge, e melebur, jadi ngalay, yang memiliki arti melakukan hal alay ) tolong buat anak sastra ato guru bahasa indonesia jangan gebukin gue gara- gara buat kata dengan imbuhan yang gue artiin sendiri..hhe..si musuh saolin rambutnya panjang kesebelah yang lebih berat bagian otaknya, dan rambutnya yang mulus itu menutupi sebagian wajahnya..
mungkin di pelem ini ada niat tersembunyi..
apakah saolin memusuhi karena musuhnya make rambut alay bukan rambut botak seperti saolin??
ato menyatakan kalo rambut alay itu dari cina karena dipelem itu cina taun entah kapan ternyata udah ada yang pake gaya kaya gitu..

selain gayanya yang khas kealayannya(ini imbuhan tambahan juga tolong ahli bahasa indonesia ajarin gue,hhe). anak alay, hmm. ga cuma anak- anak dah..oom alay ama semua mahluk yang ngalay punya bahasa ngalay yang khas, yang hanya bisa dimengerti olehkaum alaynya didunia. layaknya lumba- lumba yang saling memanggilato kucing yang saling mengeong, atau anjing yang saling menggonggongataupun kambing yang saling mengembik, semua itu hanya bisa dimengerti oleh kaumnya saja, hanya yang sejenis yang dimengerti.begitu juga bahasa alay, bahasa alay hanya untuk bangsa alay.

tapi bagaimanapun alay pun manusia, walaupun mereka merusak nama bangsa.
coba bayangin kalo indonesia ditulis jadi 1Nd0n3s!@(maap gue belom belajar EYD untuk para alayers), jelas ini merupakan perusakan nama bangsa.
tapi sebaiknya kita berfikir positip tingking..hhe
dari segi keamanan negara. TNI merupakan pasukan super indonesia yang merupakan tentara yang hebat, G.I. jore mah kalah lah ama TNI kita. disini bahasa alay mungkin bisa di praktekan. bahasa alay digunakan untuk dijadikan sandi yang sulit. yang seperti sandi morse, sandi ruput, sandi- sandi yang lain seperti sandy rosadi ato sandy sandoro harus diganti dengan sandi alay. sandi dalam negri sendiri kalau kita memang cinta produk dalam negeri..hhe
ingat kisah peral harbour??
ingat??
ingat ketika jadi pilot buta hurup??
inget pas pacaran ama susternya??
inget pas susternya selingkuh??
bukan itu yang guemaksud bukan diinget..hhekisah ini menceritakan tentang penyerangan jepang kepada amerika serikat.
amerika yang kaga siap akhirnya digempur abis abisan.
mau tau kenapa amerika yang katanya superpower yang ada power ranggernya bisa kalah??
itu karena..
karena..
salah satu sebabnya adalah, ketika tertangkap sinyal komunikasi amerika, jepang menggunakan sandi khusus yang tidak amerika mengerti..
sandinya salah satunya..
"tora, tora, tora", yah setau gue tora itu macan..hha
mungkin waktu itu di amerika belom ada yang ikutan les bahasa jepang, ato belom ada monbugagakuso jadinya ga ngerti..
dan karena si amerika bolot itu kaga ngarti akhirnya mereka bingung, dan tidak ada kesiapan dalam menghadapi serangan jepang..
jepang menyerang..
mengebom..
amerika jadi item- item tutung..
masuk kedalam air laut,
diaduk sampai merata.
dan jadilah..
kokokran..hha

lihat betapa bergunanya sandi yang kaya begitu.
coba bayangkan bahasa alay ddijadikan untuk sandi.hhe

kalo buat pemecahan kode biasanya katanya yang susah itu kode yang ga statis. diartikan ga cuma hurup. tapi ada angka ada symbolnya juga.
katanya kalo ngehack kaya begituan lebih lama dibandingin yang statis huruf semua.
apalagi bahasa alay yang bener- bener dinamis banget.hurup gede kecil, ini ajah udah bisa bikin paswort gagal, udah gitu hurupnya bisa diganti seenak hati huruf a ajah bisa "a", "A", "4", "@"..
kalo dengan menggunakan bahasa yang bener- bener ribet kaya gini TNI akan semakin kuat dalam mengkoding dan akan membuat pusing musuh dan memberikan waktu tambahan dalam menghadapi musuh. dan adanya tambahan bahasa "nich" yang mirip bahasa jerman, ini pasti buat musuh makin belibet.
semoga tentara indonesia semakin maju, semakin mantap, semakin bertenaga, sekian dari saya postingan ga jelas di hari yang tak jelas, yang gue ajah ga tau maksud dari postingannya, semoga bermanfaat, buat semua "sahabat alayers ranger" sampai jumpa, sampai bertemu lagi, salam olah raga.
hho

170411

Transportasi

kali ini di buat lagi sebuah postingan protes dari gue..
ini protes khusus plus spesial dari gue..
dasarnya gue ini indonesia banget..
punya bakat protes dan komentator handal..
apa lagi budaya indonesia ada ngaret, korupsi, munafik..
yah kalo ngaret boleh lah kalo korup ama munafik itu shit banget lah pokonya..
selain itu gue juga mengembangkan budaya protes..hhe
buadaya yang katanya ada pada orang terbuka(bodoh), berwawasan(sok tahu), dengan tingkat ke kritisan yang tinggi(atau hobi ngritik orang)..hhe

ini isi protes gue..
inget ini kusus gue,,
awas ada yang protes yang sama..
gue laporin ke MKEK lu..hho

jadi sebagai mahasiswa rantau, udah sewajarnya gue kangen rumah..
merindukan susana bogor yang indah sejuk nyaman tentram damai gemah ripah repeh rapih..
dengan niat kuat gue menaklukan gunung krakatau diantara pulau jawa dan sumatra..
demi untuk bertemu dengan keluarga yang ada di sebrang selat antara jawa - sumatra ini..
tentu ajah dalam rangka melewati laut yang cadas, dahsyat, bombastis..
gelombang yang kuat jalan yang berliku, gue ga jalan kaki atau berenang..
teknologi jaman sekarang ada yang dinamakan alat transportasi..
kalian tau transportasi itu apah??
belom tau??
cupu lah kalo ga tau, ga asik, kalo sirikan udahan..(lho)

gue sebagi mahluk yang suka protes pasti tau lah secara gue berwawasan(sok tau)..hha
transportasi..
trans-port-asi
trans: diterjemahkan, atau dipindahkan
port: pelabuhan, atau portugis
asi:air susu ibu..
jadi transportasi bisa diartikan sebagai alat yang mempermudah dalam menempuh jarak tertentu(asli ga nyambung emang ama yang diatas)..

karena gue sekarang cuma mampunya ngeteng, kaga kuat kalo naik pesawat.. jadi jalur yang gue lalui cuma darat ama laut..
rumah lampung - bakau = trepel
bakau - merak = kapal laut
merak - rumah bogor = bus + ngangkot
dari persamaan diatas didapatkan hasil
rumah lampung - rumah bogor = trepel + kapal laut + bus + ngangkot = jauh lebih murah dari pesawat / damri

percaya ato enggak, dari semua jalur yang ada ada suka dukanya..ada untungnya ada ruginya..ada kebaikan ada keburukan ada yin ada yang..hhe

pesawat : muahal minta ampun, ini alat transportasi yang paling jarang gue pake. kelebihannya memiliki kecepatan yang sangat cepat sekali sehingga gatot kaca iri dengan kehadiran pesawat terbang ini..tapi kalo ada delay ampe 4 jam atau lebih ini ngeselin, nyebelin, sumpah mau bakar bandara rasanya..bisa jadi lebih lama dari yang lain..hha pengalaman cuma kena delay 6 jam ko waktu itu..hha

damri: ini merupakan alat transportasi yang menyenangkan walau agak mahal dikit. wujud damri adalah mobil bus ber AC dengan WC yang nyaman tentram damai hhe. macet udah biasa kaoo jalur darat jadi wajarlah. biasanya on time kecuali pada tragedi Mega, Jay, Cici, dan juga Andro yang kena zonk sehingga dateng telat. tapi sekarang kalo dulu AC boleh nyala sekarang kaga boleh nyala lagi..beuh..ini lah yang buat gue jadi ga nyaman pake damri..sama ajah ama ngeteng..

nah yang tadi yang langsung to the tujuan..
yang ini yang ngeteng yang perlahan tapi pasti, dengan berenti, ganti angkutan dan sip lah..hhe

trevel: ada yang berjenis ke tujuan ada yang bagian dari ngeteng..kalo ke tujuan langsung dari bogor- lampung ga pernah- pernah nyoba. tapi kalo yang dari merak - rumah lampung ato sebaliknya suka juga..trepel lampung termasuk mobil yang ditakuti punya tingkat keangkeran setingkat mobil elep(elf) ato L300 puncak..kecepatan tinggi seperti kalo lagi mencret keluar air: ga ketahan, cepat, singkat, mendahului yang lain(kalo lagi mencret terkadang mencret mendahului pembukaan celana)..hha. selain itu sering langsung dianter ke tempat tujuan sehingga lebih menyingkat waktu jalan kaki. walau ada tragedi ga dianterin, ini yang bikin sebel banget ke trepel..masa udah dijalan celurit malaikat maut ada dileher dalam artian sudah berpasrah diri perbanyak berdzikir mengiklaskan hutang masa masih gadi anter juga ke tempat tujuan, masa tu abang ga liat pengorbanan kite- kite yang naik trepel, kan sebel dech..hhe..

bus dan angkot: merupakan alat transportasi paling sering digunakan, paling merakyat..hha..
tersebar diseluruh daratan diindonesia..murah meriah uhuy..tapi yang paling ngeselin dari sus ama angkot ini adalah..ngetem..kumpret dah kalo namanya angkot ngetem bisa berabad2, ampe ganti presiden dia tetep ngetem.. kalo di bogor saking lamanya ngetem ampe angkot- angkot warna ijo semua gara- gara lumutan..hhai..udah gitu kemampuan mengemudinya tinggi dia bisa nyalip mobil ato motor didepannya trus langsung berenti mendadak ketika ada orang diem dipinggir jalan(padahal tu orang ga ada tanda- tanda mau naek angkot itu) dan ketika nabrak ato ditabrak biasanya angkot yang gue naikin (entah kenapa kebanyakan sopir di03 baranangsiang bubulak orang batak). dengan nada yang berat teriak- teriak..mantep dah pokonya..

kapal laut: sip, ini merupakan transportasi yang tak mungkin terelakkan kalo gue mau ngirit dari lampung- bogor ato bogor- lampung hha.selain itu ini merupakan angkutan paling aneh yang pernah gue temui..kelebihannya yah dia bisa lewat laut. akhir- akhir ini ada berita heboh kebakaran kapal, ini bikin tambah ribet, AC di mobil harus dimatiin lah. nama, umur, asal harus didaptarin dulu lah. pokonya ribet dah, bikin pas mau beli tiket ngantri ampe bosen..hha.
tapi yang paling ngeselin dibanding itu adalah..
lama banget, sumpah lama banget, dibandingkan dengan sebelom kebakaran yang waktu itu gue di jalan cuma 3 jam, sekarang gue lewat ni laut ampe 6 jam.sebel dech ah..
dan yang gue curiga dari dulu, masa ada fase dimana kapal diem ditengah laut, stuck gitu ajah.
mungkin kalo angkot wajar yah ada abang kenek yang teriak2 pas ngetem di tambah babang angkotnya ngeroko sambil kipas kipasin anduk yang penuh keringet membuat aroma terapi.
lha kalo di kapal laut ditengah laut??
masa iah tu kapal ngetem??
tungguin penumpang berenang- renang ke tengah laut?ga masuk akal..hhai..
apa karena babang nakodanya mancing tengah laut dulu??masuk akal dikit abisnya gue sempet liat ada yang mancing gitu dikapal..
tapi masa iah demi satu dua ikan dia rela membiarkan puluhan penumpang kapal menderita menunggu kaya gini??!
ngetemnya kapal laut ini masih jadi misteri, suatu yang masih dipertanyakan seperti misteri gunung berapi, hanya mak lampir yang bisa memahaminya..adzeee..

note:
kalo berkenan kasis saya big cendol kalo ga berkenan jangan modol disini yah..hho



1-40411