Tuesday, February 19, 2013

KKN dimulai





KKN sebenernya udah dimulai dari sebelom gue berangkat ke mesuji..
Banyak yang menjadi korban yang hamper tewas bergelimpangan dikarenakan berbarengan SP NBSS..
Apa itu NBSS??
Okeh NBSS merupakan blok paling mematikan, membunuh, paling sakti merupakan yang paling dari yang paling- paling.
Singkatan dari neuro behaviors sensory system..
Ini merupakan blok yang membahas tentang syaraf serta system panca indra yang membuat syaraf dan panca indra kita menjadi kacau..
Selain membuat kepala kaya di gonjang ganjing SKSnya juga banyak banget ampe 13..
Kalo dapet kecil ini udah jatohin IPK banget..
Selain itu juga selain jatohin IPK rasanya pingin jatohin diri juga ke jurang..
Blok ini menelan korban sekitar 40 orang yang mengikuti SP..

Nah di selasela KKN ini diwarnai oleh orang orang yang SP NBSS..
 Terlihat orang orang orang yang ikut SP ini dengan ciri ciri:
1.         Mata sayu bahkan terkadang ada kantong matanya.. dikarenakan waktu tidur yang kurang..pandangan kosong, melihat kelangit luas seolah olah ingin menjadi burung yang terbang diangkasa dengan bebasnya..(pokonya kaya pemakai semua lah kalo gua liat)
2.         Tangan kiri memegang tangan kanan buat yang kidal sebaliknya..terkadang memijit mijit supaya lebih mendingan..dikarenakan semaleman nulis ga berenti- berenti..
3.         Terkadang suka ngeliat bawa kertas polio kemana- mana. Di tambah buku- buku nantebel yang selalu dibawa dimanapun kapanpun..
4.         Tingkat emosi yang lumayan tinggi dikarenakan rasa lelah berkepanjangan..
5.         Sering berkata..`kapan libur`..`biarin gue istirahat sebentar`..`kapan ini berakhir`..buat yang udah stress banget bakal bilang `kalo belom SP NBSS berati belom berasa SPnya`mereka udah mengalami tahap pencucian otak kaya di kamp konsentrasi nazi..naasnya nasib mereka..

like this ...



Di selasela SP ini orang orang KKN malah buat acara yang entah apa..
Kita dikumpulin bareng- bareng yang gatau ngebahas apa, ngomongin apa..
Pokonya geje lah..
Ada yang slidenya ga pindah pindah malah cerita tentang molen..
Si bapa molen sedunia itu malah ga jelas ngomongin apah..
Yang gue tangkep dia buat molen kaya bayi di bedong  trus harus bersungguh- sungguh..
Jadi intinya harus sungguh sungguh bedong bayi biar bisa dimakan kaya molen..hhe
Sisanya si bapak molen sedunia itu berceramah gue cuma mengawang ga jelas pikiran kemana sambil liatin yang lain ada yang tidur ada yang kerjain SP ada yang maen HP..
Ada lagi bapak yang menjelaskan entah tentang apaan..
Pas gue Tanya gimana cara ngerjain LRK(laporan rencana kerja) kalo wajib make izin sedangkan disana ga ada listrik..
Trus dia malah jawab`yah tenang ajah disana  kalo gaada listrik desa lain mungkin ada listrik`
Trus gue jawab `gimana kalau ternyata ga ada?ternyata listrik ga ada dan ternyata jarak ke tempat lain jauh?`
Dia malah bilang `yah kalian berusaha donk, pasti bisa ke tempat lain, kalo kalian berusaha pasti bisa ko!!`dia pake nada kesel..
Gue juga kesel gue tapi diem ajah..
Pengen rasanya gue bilang kedia..
`biasa ajah lu jangan nyolot, gue nanyanya kan biasa`
Dia liat gue trus Tanya ke gue..`emang kamu dimana?`
Gue Cuma jawab`desa tirta laga, Mesuji`
Dia Cuma diem..
Trus beberapa waktu kemudian dia ngomong..`oh Mesuji, yah emang susah kalo disana`
Trus dia lanjutin ngomong abis dia tecup`yah siapa tau bisa ke desa lain paling 40km, disana ada ojek ko`
Dalam hati gue bilang`ketek lu berusaha, ketek lu ketempat lain, ketek lu paling 40km..lu kira deket, lu kira sapa yang milihin ini tempat, lu kira kalo gue naek ojek di bayarin unila, dasar bapak ini pasti manusia ketek..`
Ahh c bapak ini Cuma bisa ngomong ajah nih ga asik, ditanya juga tecup begitu gue sebut nama tempat. Dasar tecup..hha

Ada kasus lain yang gue tangkep dari KKN ini..
Yang kita beri penyuluhan walau orang yang menurut kita orang kampong ndeso tapi mereka ga miskin boy..
Inget orang Indonesia banyak yang kaya tapi lebih banyak lagi yang miskin..hha
Malah di lampung barat di liwa tempatnya gali ada kata- kata..
`kalo anak SD boleh bawa mobil. Mereka bawa, Cuma ga boleh ajah`
Mati.. anak SD mau bawa mobil disana..
Kalo beneran bawa mah berati orang sana udah ada uang buat belinya berati mereka ga semiskin yang kita kira ga se ndeso yang kita kira ga seperti yang kita pikirkan selama ini..
Pedalaman bukan buat orang miskin bos..

Pokonya pembekalan yang ga mining banget dah..
Prinsip ntah apalah yang dijelasin..
Plisdonk gue ga butuh banget info kaya gitu, tlong yah eloh eloh eloh jangan ngabisin waktu gue buat ngejelasin hal ga penting..
Urusan gue masih banyak banget yang urgent..
Jadwal meeting gue, suting gue padet banget..azheeeeeeeey..
Malah bilang
`KKN akan membuat pemimpin masa depan dengan lebih baik dengan mengetahui dan merasakan kehidupan masyarakat bawah, sehingga mengurangi korupsi, orang- orang diatas tidak mengerti karena tidak merasakan kehidupan masyarakat bawah`
Oh shit men..
Dia bawa bawa korupsi..
Tapi pliss donk para pemberi pembekalan ini melupakan sesuatu..
Suharto itu tau banget dan udah ngerasain kehidupan masyarakat bawah, dia juga udah ngerasain pahitnya jadi anak petani, susahnya hidup, susahnya makan. Tapi dia menjadi koruptor numero uno..
Dan ada wakil walikota bogor yang tadinya tukang apalah itu lupa..ujung ujungnya sama ajah korupsi juga..
Trus band kesayangan gue yang pokalisnya sama ama saksuke, kangen band itu aslinya tukang cendol tapi tetep ajah dia jelek..eh bukan maksudnya dia itu narkobaan(gila seenak jidat gue nambahin imbuhan)..

Jadi kalo mau memberi pernyataan buat para pembekal jangan setengah- setengah, pake bukti yang nyata buktikan di penelitian kalo perlu pake statistic bener ga sih yang ikut KKN lebih baik..
Mungkin yang mau skripsi boleh bikin judul
``hubungan KKN dengan peningkatan moral, etika, estetika, serta kepedulian pada pejabat``

Para pengisi pembekalan cenderung ngasih teori yang ga gue pake..
Ato entah  gue yang ga dengerin..hhe
Tapi ketika gue Tanya secara lebih mendetail gaada yang tau..
Gue Tanya gimana topografinya, siapa kontak person orang sananya, gimana keadaan kesehatannya, mana perwakilan puskesmasnya, penyakit apa yang sering disana, bahkan perwakilan kecamatannya ditanya ditanya ada listrik ato enggak ajah ga tau, gaada yang tau, semua dijadiin misteri..
Apa mungkin sengaja..
Biar kita jadi penasaran degdeg ser gitu??<-geje
Semoga kalo masih dilanjut taun depan ada pengawasan pra KKN doank jadi jangan Cuma omong bau doank di depan tentang prinsip entah apa yang sama sekali ga akan kepake di lapangan..
Karena sekali lagi KKN ini kan pembentuk watak, yang di kasih di pembekalan harusnya bener- bener ngasih bekal jangan Cuma ngomong geje tapi kasih info yang guna donk..
 24092011
Ini adalah pemikiran gue ketika itu
Sebelbelbelbel
Kkn ketek bau..