Wednesday, July 24, 2013

di bus

Akhirnya mobil bus untuk kkn berangkat juga..
Gue gatau harus senang atau sedih..
Seneng karena udah nunggu kelamaan akhirnya berangkat..
Sedih karena yah emang maes juga ke sana..
Harus jauh jauh ama naya..

Kebetulan di bis gue ada korwill…
Yah korwil gue anak FK..
Tapi tambah IP..
Jadi anak FKIP..hhe
Kaloga salah jurusannya olahraga..
Yah kalo salah maap..

Dia cowo..
Sebagai anak olah raga bodynya kurang sip..
Kurang maco..
Item..
Lho ngapain gue ngomongin fisiknya..
Kaya maho ajah ekye..hha

Tapi dia koplak..
Asik diajak ngegaholl.hha..

Di bus entah kenapa beberapa kenal am ague..
Padahal gue ga tau namanya..
Maap yeh memori otak gue full banget..
Tiap mau masukin nama orang disana selalu ada tulisan contac full..jadi yah ga bisa banyak nginget nama..
Beberapa ternyata anak KSR unila juga..
Beberapa lagi emang kenal am ague entah dari mana..
Mungkin sering nonton tipi jadinya emang pada liat gue di berita gossip ato diberita criminal..hha

Nah di bus ini kebetulan empet banget..
Bangku paling belakang penuh dengan barang bawaan yang se abreg abreg..
Kopernya pada segede gaban..
Padahal gue juga gatau gaban itu segede apah..
Tapi pokonya kopernya gede ngets..
Dan yang paling gede punya temen gue si ceboq..-_-
Udah kaya pindah kosan bener ajah dia..
Dia bawa koper 2 biji..
Yang satu ukurannya paling segede bangku mobil..
Yang satu lagi sekitar setengah tinggi gue..

Gara gara pada bawa koper yang segede alaium gambreng ini gue dan 2 orang lainnya yang namanya dirahasiakan (sebenernya gue lupa) akhirnya duduk dibawah di bagian belakang..

Jadi di deket pintu itu ka nada tangga yah..tangganya diisi ama koper dan gue duduk disana..
Kebetulan yang paling atas tas si cebok..hhe jadi nyaman nyaman ajah..

Perjalanan sampe ke natar Cuma di selingin ama becandaan becandaan kita kita ajah..
Ada yang nyanyi nyanyi ga jelas..
Ada yang ngobrol ga jelas..
Nah gue sendiri masih mencari posisi yang enak..
Karena emang bawahnya ituh ga asik..

Tiba-tiba..
Jeng jeng jeng..

Ketika gue ngepasin posisi sambil ngobrol..
Pintu belakang kebuka..
Secara reflek gue langsung pegangan ama tiang yang ada di tangga pintu belakang bus..
Gue langsung dengan kemampuan super sakti mandra guna seperti nahan disana dengan pantat ga napak..
Itu jurus kanuragan ilmu meringankan tubuh (atau emang tubuh gue ringan dari sananya) hha

Nah secara otomatis setelah pintu kebuka..
Bus yang berjalan dengan cepatnya dengan kecepatan 87,9837 km/jam dengan percepatan 10 m/s2 dan dengan kemiringan tangga 48,9 derajat serta gaya gesekan tangga terhadap koper adalah dua..dimana besar permukaan yang bersentuhan antara tangga dengan koper di abaikan..maka apakah yang terjadi??(ayo yang jago ngitung diitung))

Hasilnya seperti yang diperhitungkan..
Kopernya jatoh..
Sudah jatoh tertimpa koper yang lain..
Kali itu ada 3 koper yang jatoh..
Gue Cuma panik at de disko..
Bengong bentar..
Mau sujud sukur gar ague ga jatoh tapi baru inget gue lagi ga napak..
Dan akhirnya gue menarik pintu supaya ketutup lagi..

Gara gara barang barang itu jatoh..
Busnya berenti dan akhirnya gue bisa napak juga (huuuuf)
Gue liat itu koper emang kebolak balik ga berdaya dan trtinggal lebih dari 200m..
Dan gue liat itu koper cebok yang gue dudukin kerusakannya paling parah (untung punya cebok hha)
Rodanya jebol..ringgirnya robek..
Batang trolinya patah..
Itu kalo gue yang jatoh mungkin bakalan masuk di RSAM dengan keadaan rekontruksi jenazah gue gara gara pantat gue nyatu ama kepala gue trus tangan ama kaki gue pindah posisi..
Bayanginnya ngeri juga coyyy..
Lu bayangin ajah koper yang segede gaban jatoh ajah kaya gitu..kan pada tau tuh gaban ajah hebat bisa ngalahin penjahat..nnah yang kaya gitu kerusakannya parah..
Apa lagi gue yang notabennya manusia berhti lembut nansuci ini..*kedip hho

Gue Cuma bisa terpana melongo ngeliat kejadian itu..
Babang keneknya marahin gue..
Katanya gue ngebuka pintu..
Gue jadi mikir jangan jangan bus yang gue naikin waktu itu buat buka pintunya udah pake system suara atau facelock..
Jadi kalo gue ga sengaja ngomong kata kuncinya kebuka..
Atau ga sengaja pintunya ngeliat muka gue yang item ini dikira kenek makanya dibuka..

Atau mungkin pantat gue yang bohay aduhai ini bisa ngebuka pintu dengan gesek gesek..
Semuanya masih misteri sampe sekarang..
Dan itu masih belom terpecahkan..

Note:
Gue hamper mati waktu itu..
Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan saya..

Buat yang lain mungkin astagfirullah gue masih bisa gangguin kalian..hha