Wednesday, July 24, 2013

masih diperjalanan juga

Setelah kejadian gue hamper mati jatoh dari bus..
Perjalanan tetep dilanjutkan..
Sebenernya gue maunya dihentikan..
Gue mau bikin demo..
Keberangkatan ajah udah bahaya..
Tapi ga jadi gara-gara gue masih syok..hha

Saking syoknya gue ampe ketiduran..
Sampe sampe udah lagi macet ajah..
Gue paling sebel ama kemacetan gan..
Ga ada saat saat didunia dimana detik demi detik terasa lebih lama dibandingkan ketika menunggu..
Menunggu apa lagi pas macet itu nyebelin gan..
Udah panas..
Mana bau karet..
Btw yang belum tau bau karet bisa dibayanging temen lu berak di muka lu nah kaya gitu lah baunya..
Walaupun gue belum pernah diberakin temen gue kayanya yah mirip mirip gitulah rasanya..
Hha..

Saking bencinya maka gue tidur lagi..hha

Setelah gue bangun- tidur-bangun-tidur-bangun-tidur..
Itu gue ulangin ampe berkali kali..
Males jug ague certain gue mimpi apa..selama bangun ngapain..
Kepanjangan..

Masalahnya gue sering kebangun gara gara jalannya jelek banget..
Ada kali jalan sejauh 1 km kaga rata sama sekali..
Ada lagi yang ada lobang gede di jalan trus dalem trus ada airnya..
Mirip ada tambak ditengah jalan..
Mungkin itu buat melihara gurame atau lele juga bisa idup..hha

Gue nyampe di Mesuji sekitar jam 10 malem..
Kita ada pertemuan ama camat..
Intinya Cuma ngejelasin ini camat ini ini camat itu..
Ga paham lah gue..
Ga apal juga..hha

Nah ternyata itu nyempe dimesuji bukan di des ague coy..
Desa gue masih jauh ngets..
Kita diturunin dari bus dan disuruh naik trepel..

Yang bareng ama desa kita Cuma 1 mobil..
Perjalanan terhambat beberapakali gara gara harus lewat perkebunan dari PT..
Kita ga dibolehin lewat..
Tapi setelah ba bbi bu ba bi bu..
Akhirnya lewat..

Perjalanan kesana ngelewatin perkebunan kelapa sawit..
Katanya luasnya lebih dari ratusan hektar(kalo lebih dari ratusan kan berati ribuan)..
Jalan disana Cuma make tanah liat yang dipadatin..
Kebetilan waktu itu lagi ujan, tengah malem..
Horror banget dah..
Gue takut kaya di pelem horror tiba tiba muncul entah apa gitu di jendela..
Jadi untuk antisipasi kaya biasa gue..
Tidur hha..

Seinget gue itu waktu udah menunjukkan jam 1.. hape gue mati saat itu..
Dan belom musimnya ada powerbank jadi yah gue gabisa ngabarin siapa siapa..
Gabisa apdet status pesbuk juga(waktu itu masih jaman pesbuk) hhe..

Gara gara ujan yang lebat tanah disana makin gembur ajah..
Begitu juga ama tanah jalan yang kita lewatin..
Beberapa kali kepelater mobil kita..
Dan akhirnya nyangkut juga..




Awalnya kita turun buat dorong dan bisa lewat..
Dorong lagi lewat lagi..


Dan setelah lebih dari 1 jam ternyata kita Cuma nambah jarak kurang dari 100m.. -_-
Ujannya makin lebat..
Gue gatau lagi gue basah keringet atau basah kena ujan makanya basah semua..
Kali ini bener bener nyangkut mobilnya..
Akhirnya setelah berusaha dengan tenaga dalam dorong gabisa juga..
Make papan juga ga bisa juga..




Yang kita lakukan hanya satu..
Berserah diri..
`Ya Allah tega bener masa kita bermalam disini`
Liat cewek cewek kedinginan..
Kasian..
Udah kaya apaan tau..
Kitanya udah kecapean..beberapa kali kepeleset pas dorong mobil..
Pak carik dari desa sebelah juga palanya bocor garagara kena pentalan batu pas lagi dorong mobil.

Inget coy Allah selalu mengabulkan doa doa yang kesusahan..
Kaya di sinetron sinetron ato FTV gitu tiba tiba ada truk lewat..
Gue gausah jelasin kan truk itu apa..
Bentuknya gimana..
Asa pada ga tau truk sih??
Pokonya bannya gede..
Tinggi..
Banyak..

Jadi bisa melewati hambatan yang lebih..
Akhirnya babang supir trepel minta tolong babang truk buat tarikin mobil kita..

Biasanya nih kalo lagi suasana kaya gini nih ada lagu lagu kemenangan gitu..
Kaya pas powerenjer mau menang ama musuhnya..
Tapi berhubung hape mati jadi gue ga bisa nyetel..
Hiks

Tapi ternyata eh ternyata baru jalan 10 meter eh truknya keplater juga..
Kan ga mungkin jug ague dorong truk..
walaupun kalo di pelem pelem rohani gitu biasanya baca doa trus ada keajaiban..
tapi yang ini kejaibannya kayanya ditunda dulu..hiksss..

akhirnya kita tinggalin trepel dan truk yang keplater itu..
ngomong ngomong kasian juga tu truk tadinya bisa lewat kalo sendiri..
tapi gara gara mau nolongin kita makanya nyangkut deh truk dia juga..hha..

oh iah ampe lupa..
semua barang bawaan kita kita tinggal dimobil..
Cuma berharap berdoa..
Semoga kaga ilang..
Itu sempak gue yang unyu unyu ada disana..



kita jalan ampe keluar tuh kebon kelapa sawit sampe ketemu jalan..
baru kita nunggu pak carik kita buat jemput..
yah jemputan kita yang sekarang adalah..

kolbun..
tau kolbun kan??
Itu singkatan dari kolbuntung..
Alat transportasi yang ada depannya belakangnya kaya gerobak gitu.
Dan kita semua ditaro dibelakang..hha..
Udah kaya anak sd- smp kalo engga preman yang ngeBM..(berani mati)
Hha..

Ujan ujan ditaro dibelakang..
Empet empetan..
Dan jalanan jelek..
Dan kolbun bagian belakang itukan panas coy..
Cobain sendiri lah kalo ga percaya..hha
Bikin pantat makin tepos ajah..hiks..
Buat apa selamaa ini pantat gue bohai kalo diperlakukan semena mena ama ini kolbun..hiks..

Dan akhirnya kita sampe juga jam 3 pagi..
Di desa tirtalaga..

Note:
Buat yang dikota bersyukurlah jarak kalian dekat..
Gausah kotor kotor..
Gausah basah basah kalo mau ngapa ngapain..

Buat yang didesa berbanggalah..

Ga kotor ga belajar..hho