Friday, July 26, 2013

oh induk semang..

Yap akhirnya kita..
Gue bersama kawan kawan setelah ditinggal oleh kawanan yetno..
Fix  Mulai hari itu tinggal di Mesuji..
Mengalami suka dan duka..
Intrik dan juga berbagai kisah..azzzeeeeee

Kita akhirnya menentukan dimana kita akan tinggal..
Karena males nyari akhirnya kita tinggal juga di rumah pak carik..


ini poto kita didepan rumah pak carikk.entah kenapa cuma gue yang ga pake almamater..
tapi sama sama warna ijo biar mecing hha

Pak carik kita orangnya baik..
Gue gaada foto dia pas lagi sendiri..
Jadi mungkin nanti dikasih fotonya pas bareng kita..

Pak carik merupakan pamong desa di desa ini..
Ber wibawa sudah menikah 3 kali..
Anak pertama dari istri kedua itu mas dedi..
Yang anak kedua dari istri ke tiga..masih dirahasiakan..
Dia merupakan sekertaris desa yang bener bener dihargai banget ama masyarakat..
Apa apa kalo rapat dirumahnya ini memudah kan kita dalam menjalin komunikasi ke masyarakat..
Selain itu juga dia baik hati dan tidak sombong..

Istri pak carik..
Istri pak carik adalah seorang biduan..
Apa yang anda bayangkan tentang biduan??
Hmmm pada tau kan biduan itu apa??
Itu lho yang dangdut dangdut itu..
Yah gitulah gan biduan..
Sebenernya gue sudah menebak semenjak ngeliat sepatu model sepatunya si mekeljeksen..
Gue yakin yang punya bukan orang sembarangan..
Pasti suara dan musiknya gereget..
Dan ternyata emang gereget ngetssss..
Mulai sekarang kita panggil mamak..

Mas dedi..
Ummm udah dijelasin kan mas dedi spesifikasinya bejimana??
Gausah di jelasin lagi yah hhe..

Ana dari mamak dan pak cari..
Adalahhhhhhhh..
Jengjeng..
Nanda..
Gue gatau nama panjang dari anak ini kalaupun tau yah harus dirahasiakan..hhe
Dia anak unik yang kalian semua gabakal menemukannya di alam lain selain di alam Mesuji..
Kalo diliat dari tinggi badannya dia sekitar usia 5-6 taun..
Belum masuk SD dan yang ganahan itu rambut belakangnya yang di panjangin sendiri..
Kaya preman alay di pasar tengah itu..
Gue gatau apa yang terjadi pada dirinya pada saat kecill..
Tapi ketika dia ditemui pada saat itu dia adalahhhhh..
Seorang preman..
Whats??preman??
Yuuuupppp benar..
P-R-E-M-A-N

Gue dengar dari kecil..
Umm sekarang juga sebenernya masih kecil juga..hha
Maksudnya dari umur kira kira 4 taun..
Ketika kucing peliharaan pak carik punya anak 6 biji..(satuan gue selalu biji jadi tolong yang pikirannya mesum jangan komen)hha..
Anak kucingnya ada 6..
Suatu hari rumah kosong..
Dan tiba tiba..
6 kucing itu dimasak ama itu bocah..
Dimasak idup idup..
Dikasih minyak se wajan..
Dan digoreng..
Kebetulan pak carik balik lagi kerumah..
Kaget dong dimarahin nanda..
Diselamatkan 6 kucing merana tersebut..
Dan akhirnya hanya 2 yang tertolong..
Dengan marah pak carik menyuruh dia buat ngebersihin 2 korban pembakaran ini..
Dibersihin cz minyak semua..

Akhirnya dia kebelakang..
Dan dibersihinlah kucing itu..
Dan kalian tau model dibersihinnya bagaimana??
Kaya bersihin baju..
Di celupin..
Direndem..
Dikucek..
Diperes..
Dan akhirnya keenam kucing itu berkumpul dan berlari lari disurga..hiksss.

Selain itu sebagai mana preman pada umumnya biasanya suka godain cewe..
Nah dia juga begitu..
Heran gue puber belom tapi udah suka godain ajah hha..
Dia selalu bilang ini cewek ku ini cewek ku..
Ampe gue atau kite kite ngobrol ama cewe bakal diplototin dan dijailin..

Dan seperti yang gue sebutkan tadi dia isengnya ga nahan..
Bisa ngelempar batu..
Maen piso..
Ngegebuk dari belakang make entah apah..
Dan yang lumayan gila dia gunting sepatu..(untung bukan punya gue)

Dan ada satu kelebihan yang ga miliki oleh preman lain yang dimiliki oleh dia..
Adalah..
Air mata..
Dia cengeng abis kalo kita bales..
Nanti gue ceritakan detailnya..

Tapi ada hal lucu juga pas bareng dia..
Ummm nanti ajah yah lanjutnyaaaa….

kita tinggal dirumah pak carik sebenernya katanya gausah bayar,,
mamak juga bilang gausah..
gue denger beberapa desa ada yang harus bayar ama induk semangnya..
gue gatau kita bilang dia induk semang apa gara gara kita dianggap parasit yah..hha
tapi emang ga nyesel tinggal disini..
banyak kenangan yang emang bener bener gokiiiillll

Note:
cape mau bobo dulu hha



goodbye yetno

Nah abis perkenalan..
Nanti gue kasih perkenalan lagi pasti kebanyakan banget partnya kalo begitu..hhe

Lanjut ahh..
Setelah kita ngumpul pagi pagi..



Kita makan lagi..
Gue ga ngerti padahal baru makan jam 3 pagi jam 8 udah makan lagi hha..

Hari itu kita niat buat ngambil barang yang ada di mobil..
Mungkin pada lupa..
Itu barang barang yang kita bawa semuanya ada di mobil..
Termasuk sempak gue yang berharga..
Karena gue ga mau pas kemaren ujan ujanan lumpur lumpuran dan keringet keringetan sempak gue tercemar maka gue tinggalkan sempak gue dimobil..hho..

Lagi lagi kita naik kolbun..
Saat itu gue agak bingung kenapa kolbun ini ko yang dipake terus..
Apakah kolbun didaerah sini dianggap kaya angkot??
Mungkin gara gara terbuka jadi para penumpangnya jadi lebih gampang nyari tempat duduknya..
Mungkin mirip mirip ama tempat duduk lesehan di warung makan..hha..
Tapi gue tetep ajah kaga mau buat duduk..
Panas ngets..hha

Akhirnya sampe juga di tempat kita tinggalin mobil yang isinya barang barang..
Kita akhirnya ngeliat betapa ancur leburnya itu jalan..



Inget yang di foto ini jalan yang udah mendingan gara gara kita kesananya siang..
Semalem itu ujan deres jadi lebih lenyes lenyes gimana gitu hha..

Kita angkatin satu satu barang barang..
Koper demi koper diangkut..
Sampe akhirnya..
Kopernya cebok..
Gue gatau isinya apaan..
Apa ini ada barbelnya atau dia masukin lemari dalam koper..
Pokonya berat banget..

Gue sebenernya ragu mau angkat..
Gue walaupun bukan bencong fitness tapi kekuatan supermen gue tiada batas tiada banding hhi..
Tapi apadaya ini koper temen gue sehidup semati dimesuji dalam mengarungi penderitaan hidup selama KKN..
Jadi gue angkat juga tu koper..

Gue pertama coba angkat..
Dan shiiiit man..
Licin banget tu tanahnya..
Beberapa kali gue hamper kepeleset..

Saat gue hamper jatoh..rasanya dunia berasa menjadi pelan..
Gue gontai kekanan kekiri..
Pijakan kaki kanan gue goyah..
Gue mulai makin miring kekanan..
Saat itu gue hamper terperosok..
Tiba tiba sesosok mahluk memegang tubuhku..(ganti gue jadi akuh biar lebih intim hha)
Aku menengok ke samping..
Mata kita saling bertemu dan berpandangan..
Dan ces seperti jatuhnya air dipadang sahara yang panas (kaya nopel ayat ayat cinta)..
Dan akhirnya orang itu berkata..

`Goblok lu ki kalo jalan ati ati..`

Ciiit man ternyata orang itu yetno..
Dia bawa bawaan yang enteng..
Kenapa gue bawa bawaan segede gaban..
Akhirnya dengan bantuan babang preman kita(red mas dedy)
Maka akhirnya..
Akhirnya..
Dibawain juga ama dia hha..
Padahal gue udah bilang gausah..(demi menjaga gengsi pria perkasa masakini)..



Gue ama bara jadi mandor..
Oh iah gue lupa si agoy malah asik poto poto.hha..

Dan abis semuanya diangkut ke kolbun..
Kita balik lagi ke rumah pak carik tercintah..
Dan akhirnya waktu perpisahan kita dengan yetno and the geng..
Dia harus naik kelotok buat ke desa sebelah..
Kabarnya di sungai yang bakal dilewati kelotok itu ada buaya dan juga ada ular gede..
Gue sebenernya mau nyaranin nyari panglima kura kura kaya di sungokong tapi gue yakin saran gue ga diterima..hiks

Disini kita gaada haru tangis buat perpisahan dengan yetno..
Kita semua harus kuat berpisah kaya gini(hha lebay)..
Ok akhirnya yetno dkk meninggalkan kita semua..
Selamat tinggal yetno dkk..
Jasa jasamu membawakan koper tidak akan kami lupakan..
Selamat jalan kawan..
Sampai ketemu di pertemuan selanjutnya..hho

Note:
Ummm apa yah bingung mau nge note apah..hha



buat apa sih blog ini??

Entah kenpa udah lebih dari 4 hari ini gue mulai nulis ini blog yang udah g ague liat lagi..
Gue juga ga tau ada yang baca atau enggak..
Gue ga tau penting atau enggak..

Pasti banyak lah yang bilang ih alay banget..(padahal emang)
Pasti yang punyanya kece..hho
Pasti yang nulisnya ini gahol ngets..
Pasti ini yang nulisnya anakbuah boyband..

Apapun itu gue terima..
Ga dibaca gapapa..
Cuma suatu hari ketika gue bosan..
Gue bakal liat ini blog lagi..
Gue mau liat kaya gimana gue dulu..
Semua ke ababilan gue.
Semua kebodohan gue..
Semua ketololan gue..
Semuamuamuanya..
Dari sini suatu hari nanti gue bisa menertawakan diri gue..
Belajar dari masalalu gue..

Kata orang hebat..
Kebetulan gue lupa orang hebatnya siapa..
Cuma kayanya hebat banget..
Dia bilang
`bacalah, karena dengan membaca kamu bisa melihat dunia. Menulislah, karena dengan menulis dunia dapat melihatmu`

Sesuatu yang pas banget..
Alas an kenapa ayat pertama itu Iqra, atau artinya bacalah..
Yah karena kalo kita g abaca kita gabakal tau semuanya..
Kita bakal terpuruk dalam kebodohan..
Jadi so rajin rajinlah membaca..

Buat yang stuck nulis kaya dulu jangan males..
Jangan ikutan gue yang bahasanya alay gajelas geje..
Karena inu mencerminkan diri gue yang begini..hhe..


Note:

Upss lanjut nulis lagi ahhhh..

Thursday, July 25, 2013

mama papa

Ane bangga dengan orang tua ane sendiri..
Mereka rela makan sedikit demi anak –anaknya makan dengan baik..

Sering kali mama pulang bawa nasi kotak dari hasil sidang skripsi mahasiswanya..
Dan itu ga dimakan sama sekali…
Malah dikasih kekita.

Dan mamah??papah??
Entah makan apa..

Ketika kita buka bersama semalampun sama kaya gitu juga..
Ane tau keadaan dirumah sedang sulit..
Tapi mama ama papah tetep ngajak keluar buat buka bersama.
Kuta makan bareng..
Tapi mama ga pesen makan..
Katanya udah kenyang..
Padahal ane tau banget itu baru buka..
Dan mama belom makan apa apa kecuali roti ga sampe 1 potong..
Mama ga pesen akhirnya dibagi ama papa..
Bagi dua makaannya..

Ane ama ade ane disuruh mesen dimsum.
Ane bilang ajah udah kenyang…
Tapi tetep dipesenin..
Yah sama sama tau lah harga dimsum kalo diluar kaya begimana..
Pesen dua buat ane ama ade ane..
Ane mau kasih ke mamah tetep ga mau..

Sampe akhirnya tinggal satu ane ama ade ane maksa maksa baru makan..
Dan itupun Cuma makan dimsum satu..

Itu lah perjuangan orang tua..
Rela makan kurang demi anaknya makan enak..

Jadi stop stop stop nyakiti hati orang tua yah wahai anak muda..
Bahagiakan selagi bisa..
Setiap orang tua meminta pertolongan bantu sebisa kita..
Jangan sambil membentak..(gue pernah membentak dan gue menyesal sekarang)hiks..

Ingat perjuangan orang tua terhadap agans agans sekalian..
Sekali lagi jangan sakiti mereka..
Temenin kalo emang lagi diminta temenin belanja..
Tungguin kalo emang disuruh tungguin..
Jemput kalo emang disuruh ngejemput..

Note:
Semua orang tua emang super..
i love you mom and dad

Selingan dari part mesuji

ini kami anak gahol mesujiiii

Okeh lanjutin perkenalan sebelumnya ajah gue kenalin ajah nama mahluk mahluk di kelompok gue..
setelah ini semua disensor dengan menggunakan kapur gan..
karena kalah main kartu hha.. 

Pertama adalah gue..
Si gue adalah coordinator kegiatan di desa ini..
Orang paling ganteng di kelompok ini..
Yang menjadi orang paling ganteng dimesuji saat dia dimesuji..
Paling dasyat mempesona..
Dicintai wanita disukai pria..
Disayang ibu bapak..
Tidak sombong gemar menabung berbakti pada orang tua taat pada undang undang beramal shaleh gemah ripah repeh rapih..
Pokonya gue itu selalu nomero unooo..

sebenernya bukannya gue ga kalah main kartu makanya gaada foto gue itu karena...


yap gue lagi belajar gan..
gue ini rajin pangkal pandai hemat pangkal kaya gans..
sebenernya gara gara gue lagi ngerjain tugas SP..hha
tapi kalo tetep maksa pengen poto gue maka bisa diliat di propil ane..hha




Yang kedua adalah bara sasmita lopa
jeng jeng..




Kita panggil dia bara..
Entah kenapa namanya ada lope lopenya..hho
Dia adalah coordinator desa disini..
Anak lampung asli, bisa bahasa jawa..
Merupakan anak hukum pidana kalo gasalah..

Kemampuan khusus:
Menggaet cewe, dengan pikatan maut..
Bisa berbahasa jawa dengan berbagai aksen..
Hokinya polpolan..




Yang ketiga adalah.. yoga..
jengjeng..

entah kenapa cuma dia yang gamau dipoto close up mukanya mungkin ga pede kali ama mukanya hha.

Biar disamarkan kita panggil agoy..
Merupakan laki laki dengan beberapa persen perempuan..
Orang Palembang galo galo (gue gatau arti galo -.-)
Berkulit putih berambut alay,
Jago memainkan tembang dengan nada melayu mendayu dayu dengan cengkok khas kangen band dan juga ST 12..
Merupakan anak hukum perdata..

Kemampuan khusus:
Poni maut, dia dengan kibasan poninya bisa menaklukan hati wanita, menggetarkan hati janda dan juga membuat pria tergila gila..
Merupakan mantan model yang sering menjadi juara dalam setiap event..




Yang setelah ini semuanya cewe gans..


Yang berikutnya yang keempat adalah cebok..
Yah cebokkk..jengjeng


ini dia si cebok malah merem..zzz
Itu merupakan nama yang ga asing didengar..
Sebelomnya juga kita udah denger nama itu..
Tapi biar gue jelasin lagi..
Cebok adalah bangsawan lampung dari klan caropeboka..
Berkulit asli lampung tapi entah kenapa disuruh ajarin bahasa lampung dia kaga bisa..zzz
Dia sama am ague dari kedokteran juga..
Gue inget si mega ngomong am ague tentang cebok..
`zik lu jagain cebok yah kalo dia boker lu tungguin diluar sampe selesai`
Sip gue bakal jaga sang bangsawan..hho..

Kemampuan khusus:
Hmmm apa yah..
Ada yang tau kemampuan khusus orang ini??
Nanti kalo gue inget kemampuan khususnya gue edit deh hhe




Berikutnya yang kelima adalah dina



Dina adalah cewek juga gans..
Dia merupakan anak biologi..
Melihara anjing katanya lebih dari 20 biji..(atau 20 ekor gatau)
Trus apa lagi yah??

Kemampuan khusus:
Bisa bikin….hmmmm kalo kembang desa kan cewe kalo yang cowo namanya apa yah??anggap kumbang desa ajah gapapa yah??
Dia bisa membuat kumbang desa suka ama dia..azeeee




Yang berikutnya tia



Anaknya kecil..
Kaya bocah kelakuannya
Suka gue ledekin item..tapi dia bilang eksotis(gile pede bener hha)
Dia manggil gue dengan sebutan aki..(berasa punya cucu gue)
Anak komunikasi..
Oh iah gue inget dia yang manas manasin gue bikin twiter..
Dan gue bilang ama dia kalo gue udah buat yang pertama gue lakuin adalah nge blok dia hha..dan itu beneran gue blok dia..hha

Kemampuan khusus:
Dia jago ngets bahasa inggrisnya..
Kalo ngomong kaya orang kelelep..
Kaya di pelem pelem itu ngomong bahasa inggrisnya..rasanya kal dia ngomong bahasa inggris gue pengen download subtitle trus set ke mulut dia..hhe
Trus dia juga suaranya bagus..
Mungkin gara gara banyak oceh suaranya jadi nyaring..
Harus gue tiru,.hha




Yang terakhir adalah ari..


Dia juga anak komunikasi..
Cuma gue ga pernah denger dia ngomong bahasa inggris..
Ga pernah denger dia nyanyi juga..
Dia ga banyak oceh kaya tia..
Agak curiga dia bukan anak komunikasi gue..
Jarang komunikasi sih..hha

Kemampuan khusus:
Apa yah??

Ini juga ane lupa gan hhe..

note:
udah yah perkenalannya..hha

di rumah pak carik

Kita sampe dirumah pak carik langsung dikasih makan emih ama mas mas disana..
Mas mas itu yang kelak gue panggil mas dedi..

Dia buatin mi itu di baskom trus kita berebutan emih..
Gue ga inget itu emih apaan yang pasti gue makan banyak banget..
Kita sama sekali gaganti baju saat itu karena semua baju itu ditinggalin di mobil..

Abis itu kita langsung tidur gitu ajah diatas tiker udah kaya ikan teri di jejerin,,
Dikasih garem..
Udah empet empetan asem lagi semuanya..hha..




Sekitar jam 6 gue baru bangun..
Langsung shalat (biar gue keliatan alim dong hha)

Di luar gue liat ada dua orang lagi ngobrol..
Nah ini yang satu anak desa sebelah kalo ga salah kordesnya..
Anggap ajah namanya yetno..

Gue perkenalkan dulu siapa yetno..
Jeng jengjeng..



tuh keliatan kan mukanya..tadinya mau gue sensor..tapi karena mukanya udah burem anggap ajah ini udah disensor..hha
Yetno adalah anak pertanian..
Tinggal diaceh tapi suku dia jawa..
Usia sebaya ama gue..
Level kemampuan..
Wajah:kalah am ague..
Karisma:kalah am ague
Baik hati: kalah am ague..
(ini versi gue) huahaha..
Kemampuan husus:
Bisa bahasa jawa dan juga kuat berjalan jarak jauh..

Orang kedua adalah mas mas yang tadi masakin kita kita emih..
Seperti yang saya sebutkan tadi namanya adalah mas dedi..
jengjeng inilah mahluknya..


liat baik baik itu udah disensor mukanya make kapur gara gara kalah maen kartu..hha
mas dedi itu nomaden gans.. 
Tinggal berpindah pindah..
Awalnya gue kira dia pindah pindah gara gara dia suku kubu.
Itu lho suku yang masih dalam tahap berburu dan mengumpulkan makanan..hha..
Ternyata dia emang suka jalan jalan cari kerja..
Dia suku jawa juga..
Level kemampuan: sama semuanya masih dibawah gue..huahaha..
Kemampuan khusus:
Jago berantem (katanya)
Pernah di penjara 2x..
Pengguna narkoba..
Preman setempat..
Dan mukanya sangar abis gan..
Banyak luka diwajahnya..
Mengisyaratkan bahwa dulunya dia jerawatan parah hha..

Oh iah gue lupa jelasin..
Jadi kawanan si yetno kan terdampar di desa kita..
Gara gara semalem nyampe jam 3 pagi..
Agak kasian juga sih liatnya..

Inilah maha adilnya Tuhan..
Dimana saat kita di timpa musibah..
Harus berlama lama diperjalanan..
Dorong dorong kendaraan..
Ketika ada orang yang lebih menderita kita akan bersyukur..
Kita harus syukurin..
Ternyata yetno dkk masih belom sampe ke desanya..
Dan desanya masih harus naek kapal lagi..
Hha..
Maka dari itu kita harus syukurinn..
Syukurin luh yet..hha

Hari itu kita ngobrol ngalor ngidul ajah..
Ga jelas..
Cuma cerita cerita pengalaman masing masing..
Gue yang tinggalnya dibogor..
Maen layangan ajah ga bisa pengalamannya kurang dibandingkan dengan mereka..
Bisa diliat wajah wajah kesengsaraan dimata mereka berdua..
Sungguh melas mereka berdua hha..

Agak siangan lagi tiba tiba bangunlah mahluk mahluk terkutuk kelompok gue dan kelompok yetno..

Gue agak lupa namanya kelompok yetno tapi yang pasti ada cowo satu lagi..
Tinggi lebih tinggi dari gue..
Tapi masih gantengan gue..
Tapi yah gue lupa namanya hhe..
Maapkan akuh..
Sisanya temennya yetno yang cewe gue gaada satupun yang tau namanya..
Hiks..
Maafkan otakku yang belum diganti hardisknya..

Berikutnya perkenalan anggota kelompok des ague..

Note:

Kepanjangan kalo gue terusin sekarang hhe..

Wednesday, July 24, 2013

masih diperjalanan juga

Setelah kejadian gue hamper mati jatoh dari bus..
Perjalanan tetep dilanjutkan..
Sebenernya gue maunya dihentikan..
Gue mau bikin demo..
Keberangkatan ajah udah bahaya..
Tapi ga jadi gara-gara gue masih syok..hha

Saking syoknya gue ampe ketiduran..
Sampe sampe udah lagi macet ajah..
Gue paling sebel ama kemacetan gan..
Ga ada saat saat didunia dimana detik demi detik terasa lebih lama dibandingkan ketika menunggu..
Menunggu apa lagi pas macet itu nyebelin gan..
Udah panas..
Mana bau karet..
Btw yang belum tau bau karet bisa dibayanging temen lu berak di muka lu nah kaya gitu lah baunya..
Walaupun gue belum pernah diberakin temen gue kayanya yah mirip mirip gitulah rasanya..
Hha..

Saking bencinya maka gue tidur lagi..hha

Setelah gue bangun- tidur-bangun-tidur-bangun-tidur..
Itu gue ulangin ampe berkali kali..
Males jug ague certain gue mimpi apa..selama bangun ngapain..
Kepanjangan..

Masalahnya gue sering kebangun gara gara jalannya jelek banget..
Ada kali jalan sejauh 1 km kaga rata sama sekali..
Ada lagi yang ada lobang gede di jalan trus dalem trus ada airnya..
Mirip ada tambak ditengah jalan..
Mungkin itu buat melihara gurame atau lele juga bisa idup..hha

Gue nyampe di Mesuji sekitar jam 10 malem..
Kita ada pertemuan ama camat..
Intinya Cuma ngejelasin ini camat ini ini camat itu..
Ga paham lah gue..
Ga apal juga..hha

Nah ternyata itu nyempe dimesuji bukan di des ague coy..
Desa gue masih jauh ngets..
Kita diturunin dari bus dan disuruh naik trepel..

Yang bareng ama desa kita Cuma 1 mobil..
Perjalanan terhambat beberapakali gara gara harus lewat perkebunan dari PT..
Kita ga dibolehin lewat..
Tapi setelah ba bbi bu ba bi bu..
Akhirnya lewat..

Perjalanan kesana ngelewatin perkebunan kelapa sawit..
Katanya luasnya lebih dari ratusan hektar(kalo lebih dari ratusan kan berati ribuan)..
Jalan disana Cuma make tanah liat yang dipadatin..
Kebetilan waktu itu lagi ujan, tengah malem..
Horror banget dah..
Gue takut kaya di pelem horror tiba tiba muncul entah apa gitu di jendela..
Jadi untuk antisipasi kaya biasa gue..
Tidur hha..

Seinget gue itu waktu udah menunjukkan jam 1.. hape gue mati saat itu..
Dan belom musimnya ada powerbank jadi yah gue gabisa ngabarin siapa siapa..
Gabisa apdet status pesbuk juga(waktu itu masih jaman pesbuk) hhe..

Gara gara ujan yang lebat tanah disana makin gembur ajah..
Begitu juga ama tanah jalan yang kita lewatin..
Beberapa kali kepelater mobil kita..
Dan akhirnya nyangkut juga..




Awalnya kita turun buat dorong dan bisa lewat..
Dorong lagi lewat lagi..


Dan setelah lebih dari 1 jam ternyata kita Cuma nambah jarak kurang dari 100m.. -_-
Ujannya makin lebat..
Gue gatau lagi gue basah keringet atau basah kena ujan makanya basah semua..
Kali ini bener bener nyangkut mobilnya..
Akhirnya setelah berusaha dengan tenaga dalam dorong gabisa juga..
Make papan juga ga bisa juga..




Yang kita lakukan hanya satu..
Berserah diri..
`Ya Allah tega bener masa kita bermalam disini`
Liat cewek cewek kedinginan..
Kasian..
Udah kaya apaan tau..
Kitanya udah kecapean..beberapa kali kepeleset pas dorong mobil..
Pak carik dari desa sebelah juga palanya bocor garagara kena pentalan batu pas lagi dorong mobil.

Inget coy Allah selalu mengabulkan doa doa yang kesusahan..
Kaya di sinetron sinetron ato FTV gitu tiba tiba ada truk lewat..
Gue gausah jelasin kan truk itu apa..
Bentuknya gimana..
Asa pada ga tau truk sih??
Pokonya bannya gede..
Tinggi..
Banyak..

Jadi bisa melewati hambatan yang lebih..
Akhirnya babang supir trepel minta tolong babang truk buat tarikin mobil kita..

Biasanya nih kalo lagi suasana kaya gini nih ada lagu lagu kemenangan gitu..
Kaya pas powerenjer mau menang ama musuhnya..
Tapi berhubung hape mati jadi gue ga bisa nyetel..
Hiks

Tapi ternyata eh ternyata baru jalan 10 meter eh truknya keplater juga..
Kan ga mungkin jug ague dorong truk..
walaupun kalo di pelem pelem rohani gitu biasanya baca doa trus ada keajaiban..
tapi yang ini kejaibannya kayanya ditunda dulu..hiksss..

akhirnya kita tinggalin trepel dan truk yang keplater itu..
ngomong ngomong kasian juga tu truk tadinya bisa lewat kalo sendiri..
tapi gara gara mau nolongin kita makanya nyangkut deh truk dia juga..hha..

oh iah ampe lupa..
semua barang bawaan kita kita tinggal dimobil..
Cuma berharap berdoa..
Semoga kaga ilang..
Itu sempak gue yang unyu unyu ada disana..



kita jalan ampe keluar tuh kebon kelapa sawit sampe ketemu jalan..
baru kita nunggu pak carik kita buat jemput..
yah jemputan kita yang sekarang adalah..

kolbun..
tau kolbun kan??
Itu singkatan dari kolbuntung..
Alat transportasi yang ada depannya belakangnya kaya gerobak gitu.
Dan kita semua ditaro dibelakang..hha..
Udah kaya anak sd- smp kalo engga preman yang ngeBM..(berani mati)
Hha..

Ujan ujan ditaro dibelakang..
Empet empetan..
Dan jalanan jelek..
Dan kolbun bagian belakang itukan panas coy..
Cobain sendiri lah kalo ga percaya..hha
Bikin pantat makin tepos ajah..hiks..
Buat apa selamaa ini pantat gue bohai kalo diperlakukan semena mena ama ini kolbun..hiks..

Dan akhirnya kita sampe juga jam 3 pagi..
Di desa tirtalaga..

Note:
Buat yang dikota bersyukurlah jarak kalian dekat..
Gausah kotor kotor..
Gausah basah basah kalo mau ngapa ngapain..

Buat yang didesa berbanggalah..

Ga kotor ga belajar..hho

di bus

Akhirnya mobil bus untuk kkn berangkat juga..
Gue gatau harus senang atau sedih..
Seneng karena udah nunggu kelamaan akhirnya berangkat..
Sedih karena yah emang maes juga ke sana..
Harus jauh jauh ama naya..

Kebetulan di bis gue ada korwill…
Yah korwil gue anak FK..
Tapi tambah IP..
Jadi anak FKIP..hhe
Kaloga salah jurusannya olahraga..
Yah kalo salah maap..

Dia cowo..
Sebagai anak olah raga bodynya kurang sip..
Kurang maco..
Item..
Lho ngapain gue ngomongin fisiknya..
Kaya maho ajah ekye..hha

Tapi dia koplak..
Asik diajak ngegaholl.hha..

Di bus entah kenapa beberapa kenal am ague..
Padahal gue ga tau namanya..
Maap yeh memori otak gue full banget..
Tiap mau masukin nama orang disana selalu ada tulisan contac full..jadi yah ga bisa banyak nginget nama..
Beberapa ternyata anak KSR unila juga..
Beberapa lagi emang kenal am ague entah dari mana..
Mungkin sering nonton tipi jadinya emang pada liat gue di berita gossip ato diberita criminal..hha

Nah di bus ini kebetulan empet banget..
Bangku paling belakang penuh dengan barang bawaan yang se abreg abreg..
Kopernya pada segede gaban..
Padahal gue juga gatau gaban itu segede apah..
Tapi pokonya kopernya gede ngets..
Dan yang paling gede punya temen gue si ceboq..-_-
Udah kaya pindah kosan bener ajah dia..
Dia bawa koper 2 biji..
Yang satu ukurannya paling segede bangku mobil..
Yang satu lagi sekitar setengah tinggi gue..

Gara gara pada bawa koper yang segede alaium gambreng ini gue dan 2 orang lainnya yang namanya dirahasiakan (sebenernya gue lupa) akhirnya duduk dibawah di bagian belakang..

Jadi di deket pintu itu ka nada tangga yah..tangganya diisi ama koper dan gue duduk disana..
Kebetulan yang paling atas tas si cebok..hhe jadi nyaman nyaman ajah..

Perjalanan sampe ke natar Cuma di selingin ama becandaan becandaan kita kita ajah..
Ada yang nyanyi nyanyi ga jelas..
Ada yang ngobrol ga jelas..
Nah gue sendiri masih mencari posisi yang enak..
Karena emang bawahnya ituh ga asik..

Tiba-tiba..
Jeng jeng jeng..

Ketika gue ngepasin posisi sambil ngobrol..
Pintu belakang kebuka..
Secara reflek gue langsung pegangan ama tiang yang ada di tangga pintu belakang bus..
Gue langsung dengan kemampuan super sakti mandra guna seperti nahan disana dengan pantat ga napak..
Itu jurus kanuragan ilmu meringankan tubuh (atau emang tubuh gue ringan dari sananya) hha

Nah secara otomatis setelah pintu kebuka..
Bus yang berjalan dengan cepatnya dengan kecepatan 87,9837 km/jam dengan percepatan 10 m/s2 dan dengan kemiringan tangga 48,9 derajat serta gaya gesekan tangga terhadap koper adalah dua..dimana besar permukaan yang bersentuhan antara tangga dengan koper di abaikan..maka apakah yang terjadi??(ayo yang jago ngitung diitung))

Hasilnya seperti yang diperhitungkan..
Kopernya jatoh..
Sudah jatoh tertimpa koper yang lain..
Kali itu ada 3 koper yang jatoh..
Gue Cuma panik at de disko..
Bengong bentar..
Mau sujud sukur gar ague ga jatoh tapi baru inget gue lagi ga napak..
Dan akhirnya gue menarik pintu supaya ketutup lagi..

Gara gara barang barang itu jatoh..
Busnya berenti dan akhirnya gue bisa napak juga (huuuuf)
Gue liat itu koper emang kebolak balik ga berdaya dan trtinggal lebih dari 200m..
Dan gue liat itu koper cebok yang gue dudukin kerusakannya paling parah (untung punya cebok hha)
Rodanya jebol..ringgirnya robek..
Batang trolinya patah..
Itu kalo gue yang jatoh mungkin bakalan masuk di RSAM dengan keadaan rekontruksi jenazah gue gara gara pantat gue nyatu ama kepala gue trus tangan ama kaki gue pindah posisi..
Bayanginnya ngeri juga coyyy..
Lu bayangin ajah koper yang segede gaban jatoh ajah kaya gitu..kan pada tau tuh gaban ajah hebat bisa ngalahin penjahat..nnah yang kaya gitu kerusakannya parah..
Apa lagi gue yang notabennya manusia berhti lembut nansuci ini..*kedip hho

Gue Cuma bisa terpana melongo ngeliat kejadian itu..
Babang keneknya marahin gue..
Katanya gue ngebuka pintu..
Gue jadi mikir jangan jangan bus yang gue naikin waktu itu buat buka pintunya udah pake system suara atau facelock..
Jadi kalo gue ga sengaja ngomong kata kuncinya kebuka..
Atau ga sengaja pintunya ngeliat muka gue yang item ini dikira kenek makanya dibuka..

Atau mungkin pantat gue yang bohay aduhai ini bisa ngebuka pintu dengan gesek gesek..
Semuanya masih misteri sampe sekarang..
Dan itu masih belom terpecahkan..

Note:
Gue hamper mati waktu itu..
Alhamdulillah Allah masih menyelamatkan saya..

Buat yang lain mungkin astagfirullah gue masih bisa gangguin kalian..hha