Thursday, August 8, 2013

gue dicekal

Setelah gue daftar berkali kali adsense..
Akhirnya ga berhasil juga..
Tetep ga berhasil..
Gue gatau kenapa..
Tapi katanya ada konten yang tidak sesuai..

Setelah gue Tanya abang gue..
Abang gue si dona yang dideportasi ke jepang buat mempelajari utramen..
Dia bisa diterima ama adsense..
Jadi gue Tanya ama dia..

Dan ternyata usut punya usuttttttt..
Abang gue pernah masuk ke blog gue pake ada konten dewasa gitu..

Jelas aje ane kagen gans..
Gue ga pernah masukin gambar hots..
Mungkin gambar ane lagi alay foto dari atas itu masuk katagori sensor..
Tapi kayanya enggak..
Mungkin ane suka bully orang..
Tapi emang sering sih..
Masa iah ane dicekal kaya pesbukers gara gara bullying..
Kan ane mah malah sering dibully..hhikss

Kata si dona abisnya kemungkinan ada yang ngelaporin..
Buset niat amat ngelaporin blog ga seberapa ini hha..
Itu membuktikan ada yang baca blog gue..
Walupun dia ga suka..hha..

Mungkin yang kasian am ague bisa kasih gue seribu koin untuk jikri..
Tapi koinnya yang serebuan yah..hho..

Note:
Semoga pencekalan berakhir..dan adsense jadi bisa lagi..


program kerja

Selayaknya orang yang KKN..
Maka pasti ada progjanya donk..
Progja untuk memajukan tempat yang di KKNin..
Karena emang kita kaga dapet biaya dari pemerintah atau fakultas..
Otomatis kita bingung..
Mau ngejalanin apaan kalo emang kaga bisa ngapa ngapain disana..
Duit kaga ada gini..
Fasilitas gaada juga..

Ujung ujungnya program kerja kita jelas..
Penyuluhan..
Target dari penyuluhan cukup banyak..
Kita ngerancang semua sedemikian rupa supaya kita bisa setiap minggu ada kegiatan penyuluhan..

Setelah kita ajukan ke pak carik..
Akhirnya dapatlah keputusan yang sangat baik sekali..

Kita jangan penyuluhan tiap minggu..
Abisin ajah sehari..
Kan orang orang juga punya keperluan..
Bener juga piker gue..

Ini winwin solution banget..
Kita kaga harus berlama lama..
Mereka juga ga perlu berlama lama..hha..
Senangnya hatikuuuuu..
Pak carik emang paling pengertian..
Kecup pluk buat pak carik dari kita semuah..hha

Yaudah gampang bener kerjaan kita cukup dateng..
Penyuluhan..
Selesai..

Kita masing masing punya bahan sendiri sendiri buat kita presentasikan..
Ga kaya di tempat lain yang pake proyektor atawa infokus..
Kita Cuma make kertas kecil yang kita pegang masing masing dan pamphlet buat dibagiin..hha
Padahal gatau yang gue omongin itu bener apa enggak tapi kayanya orang orang lumayan antusias..
Keliatan mukanya serius gitu dan semangat nanya..
Ato mereka sebenernya pengen cepetan gue kelar, atau omongan ge emang ga jelas..hha


bisa dilihat itu ada orang ganteng lagi presentasi yang lebih mirip ama sales MLM..cuma make kertas..didepan puluhan penduduk(diatas 20 pokonya entah 21 atau 22)hhe..


Dengan cepet ni prokja selesai juga..
Ga ngerti dah rasanya 40 hari prokja dijadiin 1 hari..
Rasanya lega dan pengen cepetan puang hha..

Cuma masalahnya adalah..
Jeng jeng..
Kita gatau har berikutnya harus ngapain..
Prokja yang disusun udah semua..
Mulailah hari tegambuy tampa prokja..hha..

Note:
Segala seusatu itu harus dibuat rencananya..
Kita harus melihat kekurangan dari setuap rencana yang kita hadapi..
Kita harus sigap mengatasi..
Harus memiliki rencana lain untuk mewujudkan target kita..
Tapi apa yang terjadi kalau rencana kita terlalu berhasi..
Terlalu mulus..
Jarang ada orang merencanakannya..


Sunday, August 4, 2013

kota air

Gatau kenapa gue akhir akhir ini kalo apdet di bogor terus..
Hhe..
FYI gue lagi di bogor..
Aye bogor bogor bogor..
Tempat gue dilahirkan dan dibesarkan dikota kesayangan..hhe..

Ups lanjut ama perjalanan KKN gue dimesuji..
Perjalanan ini panjang banget gan kalo ane certain..hha..
Jadi mohon sabar..

Masih berlatar hari pertama dimesuji..
Ini hari emang kalo di panjangin bakal panjang kalo dipendekin bakal pendek..hha..
Tapi kayanya enak banget kalo ama yang panjang panjang..hhe..

Hari itu sperti gue certain kaya sebelomnya..
Sampe nganter kepergian yetno, kita belom mandi..
Sip belom mandi..

Buat yang kenal deket gue mungkin ngira ini biasa..hha..
Gue punya prinsip kalo mandi di pagi hari pada minggu atau hari nasional maka akan mengotori hari libur..hha
Tapi emang males banget kalo lagi ga kemana mana trus mandi..
Hati kecil gue menyatakan itu adalah suatu pemborosan..
Nanti kalo yang surat dari 2000 berapalah itu bener dimana air udah gaada maka kita baru tau pentinya air bersih..
Maka itu demi penghematan gue menolak mandi pagi di hari libur kecuali ada keperluan keluar,,hha

Nah hari itu tapi kayanya kan kotor banget..
Udah mah keujanan..
Kena lumpur..
Mandi keringet juga..

Kalo misalkan kaga mandi gue bisa panuan, atawa jamuran..
Atau parahnya lagi gue bisa lumutan..
Dan gue bisa berubah jadi hulk atau kembaran hulk gara gara ijo ijo gitu kulitnya..hha

Akhirnya kite kita inisiatip mau mandi ajah..
Minta ama mas dedi..
Maksudnya bukan minta dimandiin..
Cuma minta ditunjukin dimana kamar mandinya..hha

`mas kamar mandi dimana mas, udah gatel asaan ini badan pengen mandi`
`itu diluar`

Kita langsung buru buru keluar bawa peralatan mandi..

`di luar dimana mas??`
`itu diluar`
`luar mana??`
`itu kali yang diluar`
`hah????!!!!`




nah itu bisa diliat kanan kiri dari gapura (yang lagi dibangun) itu ada kaya sungai gitu..nah kaya gituan memangjang ada di depan rumah..

nah ini yang lagi ngelewatin batang pohon dan bergaya kaya bencong adalah gue..hha..tapi gue lelaki tulen..
tapi emang suatu tantangan sendiri buat ngelewatin ini hha..ini buat nunjukin jarak sungainya, ama tingkat kekotorannya..tolonng dibayangkan hha



Gile kita mandi diluar..
Di kali, yang gue sempet ada anak kecil tetangga sebelah yang gue ga kenal namanya kencing sembarangan disana..
Mateiiii..


nah lu lihat ini..kotak misterius ini adalah tempat kita berfantasi..nongkrong..dan mengeluarkan semua keluhan yang ada..ini adalah kotak ajaib..yang kalo kita masuk kesini maka kita bisa lega setelah keluar..hhe


Airnya warnanya coklat..
Ada beberapa bekas gabah hasil panen yang ngambang ngambang..
Dan satu hal lagi yang setelah itu kita sadari..
Itu bukan sungai..
Kali??
Bukan kali juga, lagian sungai ama kali sama ajah..
Irigasi??
Buka juga..

Jadi apakah wujud sebenarnya dari air di depan rumah itu..

Penjelasan gue adalah.,
Itu adalah kubangan..
You know kubangan??
Itu jadi ada lobang ada airnya..
Tapi kenapa disini begitu banyak kubangan dan begitu panjang sampe sampe mirip ama kali??

Jadi daerah gue ini dibagi jadi dua yang pertama adalah daerah daratan dan yang kedua adalah  daerah perairan..
Gue bertempat di perairan..
Gue nyebut ini sebagai kota air..
Mungkin yang tau avatar..
Yang aang bukan avatar yang mukanya biru kena bulao itu..
Kan disana ada kota air yang dimana mana air gitu..
Perjalanan kemana mana make transportasi air gitu..

Dan di desa kita mirip banget ama kota air dimana ketinggian air laut sama dengan ketinggian tanah disana..
Sehingga air laut menyelip ke tanah tanah gambut disana..
Sooooooo..
Ketika kita gali tanah disekitar sana, maka dalam kedalaman setengah meter maka aka nada airnya..
Kalo beruntung malah kadang kadang langsung ada ikannya walaupun ga ada yang melihara ataupun gaada yang masukin..
Gue jadi kaya ngikutin teori generatio spontanea..
Gatau apa itu??
Googling donk hha.
Jadi  itu teorinya aristoteles..
Dimana mahlukhidup tiba tiba muncul atau asalnya dari benda mati..
Mungkin dia nemuin teori ini di mesuji.. hha..

Terus karena ini berasal dari air laut ko bisa mengalir??
Ups salah,, air disini ga mengalir sebenernya..
Dia terlihat mengalir..
Karena dia emang mengikuti laut..
Inget di pelajaran SD ada yang namanya pasangsurut air laut..
Nah ini mirip banget ama itu..
Jadi kalo lagi surut kaya siang siang maka aliran bakan kelaut kaya sungai ngalir gitu..
Nah kalo udah mulai sore..
Balik lagi arusnya..
Jadi kalo ada yang kotor yah bolak balik disitu situ ajah..
Bahkan gabah di hari pertama masih keliatan sampe hari ke 4..hha

Jadi kita pastiin lagi ke mas dedi

`mas beneran diluar mandinya??`
`iye, bersih ko airnya, kalo udah diangkat keatas bening ko`

Hmmm emang terlihat coklat banget..
Mungkin gara gara endapan..
Gue coba cari gelas akua bening..

Gue ciduk..
Dan..

Hasilnya emang keruh gan..
Tetep kuning airnya..
T.T

Akhirnya Tanya lagi..
Mungkin mas dedi bingung juga ini anak baru banyak Tanya bener..hha

`mas ada tempat lain ga??`
`nopo to??`
`gaenak ajah di tempat terbuka`(gaenak ngomong aernya keruh)
`oh yaudah bawa ember mandi dibelakang` (waduh)
`ehmm enggak lah enakan di tempat lain ajah yang deket mas, kasian ada cewe kalo maksain mandi kaya gitu`
`iah nanti kita cari lah`

Akhirnya pencarian air dimulai..
Kita menyusuri mesjid..
Ada kubangan tempat wudhunya juga..
Kubangannya yang ini ada tumbuhan airnya..
Gue takut ada buaya atau uler tiba tiba keluar dan gue jadi terkenal di Koran..hha..
Akhirnya cari tempat lain..

Sempet muter muter trus agak nyerah gitu..
Trus mikir mau mandi pake aer gallon yang harga satu galonnya waktu itu 16 rb buat yang tripanca..

Sampe akhirnya ke bagian belakang..
Ada air pompa yang dalem banget kalo gasalah ampe 30 meter deh..
Airnya langsung ngocor ga pake pompa..
Dan keluarnya bersih banget..
Tapi masalahnya dikit air yang keluar..
Jadi kita mandi disana juga..

Tapi dibatasin seorang make 1 ember..hiks sedih banget rasanya..
Tapi hari itu berlalu dengan menyenangkan..
Dengan badan yang wangi cz komposisi sabun yang banyak banget..
Gue gosok badan dengan bener bener buas..
Ampe kalo ada amplas rasanya mau gue amplas tuh kulit gue..hhe

Note:
Inget saudara saudara.
Syukuri nikmat kita di tempat yang kita sebut kota..
Kita bisa mandi sesuka hati..
Cari air bersih gampang..
Minum gampang..
Ada saudara saudara kita yang harus mandi dengan air seadanya..
Minum air yang didapat dari tadahan hujan..
So bersyukurlah..
Dan mari berhemat air..

Gerakan tidak mandi di hari libur..hha
pesan sponsor..mereknya bagus euy..hha